38. Kekhawatiran Minki Akan Kondisi Jungkook

7.5K 648 55
                                    

[KEDIAMAN JEON]


[Ruang Tengah]

Koma selama tiga hari ditambah dirawat selama tiga hari di rumah sakit, dan kini pihak rumah sakit atau lebih tepatnya Dokter Ji Sung menyatakan bahwa sikelinci kesayangan keluarga Jeon dinyatakan sembuh. Dan saat Dokter Ji Sung mengatakan hal itu, Jungkook langsung meminta pulang dengan alasan sudah sangat Bosan. Dan mau tidak mau, seluruh anggota keluarganya menuruti keinginannya.

Dan disinilah sekarang Jungkook berada. Dibrumahnya. Lebih tepatnya di ruang tengah. Seluruh anggota keluarga tampak bahagia atas kepulangan dirinya.

Saat ini Jungkook sedang duduk di samping Ayahnya dengan kepala yang menyender di bahu kiri sang Ayah sembari memejamkan kedua matanya. Kilasan-kilasan saat dirinya bersama dengan sang Kakek muncul di pikirannya.

FLASBACK ON

"Kookie sayang, kemarilah!"

"Ada apa, kek?"

"Lihatlah kupu-kupu itu. Indah bukan?"

"Iya, Kek. Indah sekali. Kelak Kookie harus menjadi seperti kupu-kupu."

"Kenapa?"

"Seekor kupu-kupu berasal dari ulat yang membungkus dirinya dalam kepompong. Sebelum menjadi kupu-kupu yang mampu terbang dengan sayap yang kuat dan indah, harus berusaha sekuat tenaga berjuang keluar dari kepompongnya." sang kakek berucap.

"Kupu-kupu harus mampu berjuang keluar dari kepompong dengan kekuatannya sendiri jika ingin maju dan sukses. Memang bisa saja kepompong tersebut dipotong dengan bantuan dari luar. Namun ternyata hasilnya tidak terlalu baik."

"Walaupun kita mencobanya dengan memotong kepompong, akan menjadikan kupu-kupu keluar dengan mudah tanpa harus berjuang. Tanpa harus bekerja keras. Akan tetapi hal itu ternyata mengakibatkan kupu-kupu tersebut mempunyai sayap yang rapuh dan mudah patah."

"Jadi maksud dari kupu-kupu itu adalah bahwa sebaiknya jangan terlalu mengandalkan bantuan dari luar untuk mengatasi tantangan. Kerja keras dan kesungguhan akan membuat seseorang menjadi terlatih dalam persaingan."

"Dan jangan sesekali perlihatkan sisi lemahmu, rasa takutmu pada musuh-musuhmu. Sekalipun diri kita merasakan sakit. Kita harus tampak kuat didepan para musuh-musuh kita."

"Apa yang dilakukan oleh kupu-kupu perlu kita tanamkan dalam hidup," terang Sang Kakek

FLASBACK OFF

Jungkook tersenyum saat teringat tentang Kakeknya yang memintanya untuk menjadi seperti kupu-kupu. Dirinya benar-benar bangga menjadi cucu dari seorang Jeon Kun-Hee.

Kedua orang tuanya, para hyung kandungnya, para hyung sepupunya, Paman dan Bibinya yang melihat senyuman manisnya yang tercetak jelas di bibirnya itu membuat hati mereka semua menghangat. Senyuman manis itulah yang selalu mereka rindukan. Senyuman tulus dan tanpa beban. Mereka masih terus memperhatikan wajah tampan Jungkook yang masih memejamkan matanya.

"Setidaknya selama ini aku sudah menjadi seperti kupu-kupu, Kek!" Ucap Jungkook.

"Ka-kek," Lirih Jungkook.

Dan tanpa diminta air matanya pun mengalir membasahi wajah tampannya. Hal itu sukses membuat mereka semua khawatir. "Aku merindukanmu, Kek. Semua keinginan Kakek sudah terwujud sekarang. Jadi Kakek bisa tenang disana bersama Nenek dan Bibi Yuri."

MY OVERPROTEKTIF BROTHER [✓]Where stories live. Discover now