•20°

4.4K 263 21
                                    

Sepanjang menjalani rapat, pikiran Faiz tidak lepas dari kehidupan rumah tangganya. Ia merasa bahwa dia belum bisa menjadi suami yang adil untuk Harumi dan juga Keysha.

Jika dipikir ulang, tidak ada salahnya bagi Faiz untuk memberikan keduanya kasih sayang. Namun selalu saja pikirannya dihantui rasa bersalah kepada Harumi jika dirinya sampai jatuh hati kepada Keysha.

Karena pemikiran itulah yang membuat Faiz seakan tidak pernah berkelakuan baik kepada Keysha. Padahal resiko dari poligami yaa harus bisa membagi kasih sayang kepada masing-masing istri, jangan sampai ada hati yang tersakiti. Tapi dengan sengaja Faiz malah melukai hati Keysha.

"Faizz!!"

Tepukan di pundak Faiz menyadarkan dirinya dari lamunan. Tampak Nizam menatap serius sahabatnya yang terlihat seperti sedang banyak masalah.

"Lu sehat-sehat aja kan Iz?" Tanya Nizam begitu Faiz berhasil merespon panggilannya. Bukannya menjawab, sahabatnya itu pun hanya mengangguk lalu mengusap wajahnya dengan gusar.

"ettt bocah, yaudah dah yukk iz, kita makan aja. Gue udah laper banget nih, parahhh!!" Seruan itupun disambut baik oleh Faiz.

Baik Nizam maupun Faiz kini berjalan beriringan menuju kantin yang ada didalam kantornya tersebut. "Gue denger-denger, atanya nih ya Iz, menunya lagi enak banget hari ini. Gu-ra-me ba-kar! Beuhh gue udah gasabar banget Iz nyantapnya adeuhh, hayuuu buru dah Iz, jangan sampe keabisan!!" Faiz tampak terkekeh mendengar penuturan sahabatnya itu yang kini menyeret tangannya dengan semangat menuju kantin.

Selesai mengambil makan, mereka pun mencari meja untuk menyantap makanannya itu. Dengan lahap Nizam menyuapkan makanannya penuh semangat namun tidak dengan Faiz yang hanya menyeruput kuah sup saja sedari tadi.

Tukkkk......

"Aaa Sakit!" Pekik Faiz menatap Nizam dengan marah karena Nizam memukul keningnya dengan sebuah sendok.

"Lu kenapa sih? Dari tadi ngelamun mulu, sepanjang rapat gue perhatiin juga tatapan lu kosong. mana muka lu pucet banget lagi, ada masalah apasih? Sini cerita sama gue!"

Mendengar ucapan Nizam, ia hanya menghela nafasnya berat. "Keysha lagi nih? Kenapa si Keysha. Lu mulai makin jadi kepikiran sama dia ya? Hahaha kan udah gue bilang" lanjut Nizam sambil terkekeh geli.

"Iz, gue bilangin ya. Ga ada salahnya punya istri dua dan ga ada salahnya kalau lu punya hati sama dua-duanya. Zaman udah modern gini pemikiran lu masih aja kuno. Gausah deh mikir-mikir prinsip satu hati cuma buat satu orang. Lagian brooo, lu itu udah tua umur lu juga mau kepala tiga jadi ngapain masih mikirin prinsip cinta anak SMA"

"Udah saat nya lu sama Keysha tuh jalin cinta layaknya suami istri beneran. Lagian lu nikah kan ga sembunyi-sembunyi dari isitri pertama. Dikasih izin. Disuruh malah kan? Udah deh gausa kuno pikiran lu. Kasian tau kalau istri lu terus yang berperan, sebagai suami juga lu harus bisa berperan lah. Kalau lu suka tunjukin kesukaan lu, emangnya mau sampai kapan kabur terus-terusan? Toh Keysha engga buruk kok, meski lu dingin banget sama dia, tetap aja kan dia ngejalanin tugasnya sebagai seorang istri? Dia udah sabar banget sama lu selama ini bro. Kalau emang permasalahannya takut buat buka hati, engga ada salahnya kan buat belajar menghargai?!!"

Mendengar penuturan Nizam yang panjang lebar itupun Faiz teringat dengan bekal yang biasa dibuat Keysha.

"yha, yha, yha, yha. YHAAA!!" Pekik Nizam ketika melihat sahabat nya itu malah pergi meninggalkan dirinya tanpa membalas perkataannya tersebut.

"Aaaiiissshhhh! Anak itu benar benar gaberubah ya kebiasaannya!" tinggalah dirinya sendiri yang sedang mengumpat dibalik kunyahannya.

Faiz pun bergegas kembali keruang kerjanya untuk melihat, apakah hari ini Keysha menaruh bekal di tas nya lagi atau tidak.

The Second WifeWhere stories live. Discover now