4. Kisah :: 1 Maret 2004

92 2 0
                                    

Jangan lupa tinggalkan vomments :)

Selamat membaca :))

Lamongan, 7 Maret 2004 pukul 09.50 WIB

Berhubung sekarang adalah hari minggu, Ayahku yang notabennya adalah seorang guru di salah satu SMP swasta di kabupaten Lamongan menghabiskan weekend-nya di rumah, bersama Ibu dan aku. Rumah terasa sangat ramai jika ada Ayah. Dengan semangat yang luar biasa, Ayah mengajariku berjalan. Ya memang akhir-akhir ini aku aktif latihan berjalan. Yang awalnya hanya berani berdiri dengan bantuan pegangan, sekarang bisa berdiri sendiri. Terkadang, aku juga mencoba untuk melangkahkan kaki. Walaupun sering kali jatuh dan merasa sakit, bagiku itu sudah biasa.

Ayah dan Ibu duduk di lantai, berjarak sekitar dua langkah orang dewasa. Ibu memegangiku lalu dengan kehati-hatiaannya, Ibu membuatku untuk berani melangkah ke Ayah yang ada di hadapanku. Ayah memegang sebuah boneka barbie kesukaanku. Boneka itu hadiah dari Ayah sekitar satu minggu yang lalu. Demi mendapatkan boneka itu, aku memberanikan diri untuk melangkahkan kakiku mendekati Ayah. Tanganku terulur kedepan, mengukur seberapa dekat lagi aku meraih boneka barbie yang dipegang Ayah. Meski langkahku belum sepenuhnya imbang dan lancar, akhirnya aku bisa mencapai boneka itu. Ayah lantas memelukku, agar aku tidak sampai terjatuh ke lantai.

"Pintar anak Ayah." Ayah mencium puncak kepalaku.

Ibu mendekat, memberi pelukan hangat padaku. Mengucapkan kalimat yang memberitahukanku bahwa aku adalah kebanggaan Ayah dan Ibu berkali-kali.

Aku membalasnya dengan senyuman dan pelukan yang tak kalah hangatnya. Tuhan, aku bahagia.

Tbc

Masih mau nyakitin hati orang tua?

5 Juni 2020

Tertanda,
Erina Putri

Akan Kuceritakan Semua Tentangku [COMPLETED]Where stories live. Discover now