29. Kisah :: 4 Januari 2019

24 1 0
                                    

Selamat membaca

Lamongan, 4 Januari 2019, pukul 19.20 WIB

Ibu putus hubungan dengan Om Handoko. Fakta itu baru aku ketahui tadi sore ketika ibu memintaku dan adik untuk tidak berkomunikasi lagi dengan dia. Ya, memang sebenarnya kita tidak pernah menjalin komunikasi tetapi ibu pikir kita berhubungan baik saja. Apalagi sejak pertengahan tahun 2018 kemarin Om Handoko dipindah tugaskan ke Semarang, membuat ibu harus menjalin hubungan jarak jauh dengannya. Entah karena alasan apa mereka bisa putus. Namun aku menyadari jika ibu dan Om Handoko komunikasinya tidak terlalu baik sejak beda tempat kerja. Mereka selalu bertengkar di telepon, saling curiga, dsb.

Aku bisa sedikit bernafas lega. Setidaknya penderitaan dan mimpi burukku selama dua tahun ini bisa lepas dariku. Damar, adikku, bahkan langsung memelukku erat sambil tersenyum. Dia membisikkan kalimat, "Semua akan baik-baik saja, Mbak." Membuatku semakin bangga padanya. Adikku lebih dewasa dari teman-teman sebayanya.

Dan tahun ini aku akan menyiapkan diriku masuk di bangku SMA dengan maksimal. Ya, aku harus bisa berubah. Aku akan menjadi Wulan yang lebih baik lagi. Wulan yang menciptakan cahayanya sendiri.

Wulan itu adalah aku.
Aku adalah Wulan.

Tbc

7 November 2020
Tertanda,

Erina Putri

Akan Kuceritakan Semua Tentangku [COMPLETED]Where stories live. Discover now