2. Murid Baru

205 27 37
                                    

Beda sama kemarin pagi ini kelas delapan ‘A’ sedikit tenang. Si pembuat onar pada sarapan di kantin soalnya.

Rasanya agak sepi juga sebenarnya nggak ada mereka. Telinga anak delapan ‘A’ itu udah terbiasa sama teriakannya anak cowoknya. Sama sedikit kangen juga sih kan baru aja liburan semester jadi udah agak lama gak ketemu.

"Je!" Inget Jeje yang kemarin PMS nah sekarang dia dipanggil cewek, Mala namanya.

"Kenapa?"

"Ke kantin ayo!"

"Lo aja gue udah sarapan." Nah kan kebukti sebenernya Jeje itu sejenis anak rajin yang terdampar di kelas penuh orang gila ini. Tapi kalau dipikir-pikir emang udah sarapan ada hubungannya sama kerajinan?

"Temenin aja ayo!"

Namanya Agatha Mala kerjaannya maksa-maksa orang. Sebenarnya gak terlalu akrab sama Jeje cuma karena sekarang dia lagi butuh maka diajak lah Jeje. Dia itu orang paling sok tau yang Jeje temui, benernya gak tau apa-apa tapi biar keliatan pinter dia ngarang deh. Ada yang sama?

















Mereka udah sampe kantin. Dipojok kantin ada geng-nya Chan yang lagi makan nasi bungkus sambil ketawa-ketawa kayak orang gila, mungkin kakak kelas pada elus dada ‘punya adkel gini amat yak’ atau mungkin calon adek kelas juga malu. Kalau mereka aja malu gimana sama temen sekelasnya apalagi mereka--- oh ya mereka kan gak ada urat malu pada putus semua.

Ngomong-ngomong calon adek kelas mereka itu lagi masa-masa orientasi sekolah alias MOS. Masa dimana mereka dijadiin boneka sama anak pengurus MOS. Tapi juga masa-masa indah soalnya bisa tatap muka langsung sama kakel-kakel ganteng atau kakel-kakel cantik.

Gak usah ngurusin Chan dan kawan-kawan yang otaknya tinggal seperempat. Sekarang Jeje sama Mala udah nyampe di stand makanan— mau beli sarapan ceritanya.

Karena gak mungkin Jeje ke kantin cuma nganter Mala doang yang sekarang posisinya lagi banyak orang beli sarapan dia beli keripik kentang.

"Dek kelas Lo ada anak baru ya?' Pundak Jeje di tepuk, dia langsung noleh ada kakak kelas cewek yang lagi natep dia.

"Gak tau kak! Katanya iya, tapi kemarin belum dateng," Jawab Jeje. Kakel tadi langsung manggut-manggut terus pergi mana gak bilang makasih lagi dasar.

Jeje sama Mala udah keluar kantin terus dibarengin sama gengnya Chan jadinya mereka jalan bareng bertujuh. Uhhh udah kayak geng-geng di drakor aja. Gengcana maksudnya.

"Tumben pagi-pagi ke kantin?" Itu Jevon yang ngomong agak aneh katanya kalau Jeje pagi-pagi ke kantin kan Jeje tipe-tipe anak kalau masuk lima menit sebelum jam bunyi makanya gak sempat ke kantin terus Jevon jarang banget nampak Jeje ke kantin kalau pagi kan dia jadi kepikiran yang iya-iya ‘kesurupan mungkin’ itu isi pikirannya.

“Nemenin Mala” Itu doang yang keluar dari mulut Jeje karena dia itu juga tipe orang yang sedikit gak suka basa-basi.

Mereka nyampe kelas di sana udah ada banyak anak yang dateng ya karena bentar lagi bel kurang lima menit mungkin.

“Tumben Lo masuk sebelum bel?” Tanya Jeje ke Jepon. Eh keceplosan! Jadi Jepon itu nama panggilan Jevon dari teman-temannya udah di kasih bubur merah. Waktu itu dia abis menang lomba pas classmeat. Bubur merahnya pun beli di perempatan jalan terus Junn yang jadi muadzin-nya. Udah sah nama dia mah.

“Baru awal-awalan masuk tuh si Jepon! Pencitraan!” Tebak siapa yang ngomong ,Chan.

“Woy hari  ini nggak ada gurunya!” itu ketua kelas ,eh mantan ketua kelas kita yang ngomong. Kan nanti bakal ganti.

One Class | LengkapWhere stories live. Discover now