7. Tugas Bahasa

89 19 17
                                    

Habis pulang sekolah biasanya Jeje bantu ibunya di toko donat, berhubung hari ini dia lagi males jadi dia cuma tiduran dikamar sambil sesekali main PC.

Lagian ibunya juga gak ada di toko, mau tutup dulu katanya. Kalau ayahnya Jeje mah sekarang lagi gak kerja, beliau punya usaha mabel jadi, mau kerja ya silahkan kalau gak ya silahkan. Asal kebutuhan usaha sama karyawan terpenuhi. Tapi sekarang lagi tidur.

Jeje ngedit video sambil mangku snack, padahal udah ada meja. Katanya—dimeja ribet.

Habis ngerjain tugas bahasa IPA dia itu, makanya sekarang leha-leha. Kan kebukti lagi—sebenernya dia itu anak rajin, cuma dia ikut-ikutan kebawa arus tidak waras dari geng-nya Chan yang secara kebetulan atau disengaja selalu ngelilingin mejanya. Udah dari kelas tujuh formasinya kayak gitu-gitu aja.

Jun sama Jepon. Chan sama Chen. Kalau Jae sering gak dapet temen se-geng-nya dia, kasihan.

"Permisi."

"Assalamualaikum."

Jeje udah bodoamat sama suara-suara itu. Palingan temen ayahnya, suara cowok soalnya.

Lagi enak-enakan ngedit video. Jeje dipanggil sama ibunya, "LIN ADA TEMEN MU!"

Ibunya Jeje udah mempersilahkan tamu itu untuk duduk.

"Temennya Jeslyn ya?

"Iya Tante."

"Jeje di kamar paling, Tante ambilkan minum dulu ya.” Ibunya Jeje udah ancang-ancang mau ngambil minuman.

"Tidak usah Tante, kami hanya sebentar." Tau siapa yang ngomong?

"O alah yo wis. Itu Jesslyn-nya, Tante tak kebelakang dulu."
(Oh alah ya sudah)

Jeje terkejut bukan main. Soalnya yang dateng ke rumah itu Sung sama Jae si manusia assassin sama kang gombal. Kok bisa? Kok tau rumahnya? Ada apa?

"Loh! Kalian ngapain disini?" Jeje yang udah penasaran nanya dong.

Dia itu kagetnya bukan main, tau karena apa? Dia itu cuma pake kaos oblong gambar Upin Ipin yang warnanya udah agak pudar, yang harusnya warna merah jadi agak pink-pink gimana gitu. Celana? Dia pake celana levis selutut yang sobek-sobek.

Nah mau di taruh dimana coba mukanya. Soalnya dia pikir tadi itu anak tetangga yang suka minta bantuin ngerjain pr, masih TK. Jadinya ya selow aja, cewek lagi anaknya.

Tapi yang dateng malah dua manusia yang beda kepribadian ini.

Si Jae udah gak kuat nahan tawanya. "Hahaha Jeje pake kaos Upin Ipin. Hahaha." Gak di sekolah gak di rumah orang si Jae ini ketawanya gak bisa dikontrol. Bakat alaminya ngakak mungkin.

Jeje jengah banget liat Jae ketawa."Udah deh gak usah bacod. Kalian itu mau ngapain ke rumah gue?"

"Saya mau mengembalikan buku bahasa kamu yang kebawa sama saya." Sung langsung jawab pertanyaan Jeje. Biar cepet selesai, masalahnya kalau nungguin Jae atau bahkan mungkin anggota geng-nya Chan berhenti ketawa sampe lumutan juga gak selesai-selesai.

"Oh! Iya lupa gue. Thanks ya Sung." Jeje udah seneng banget, soalnya dia itu lupa-lupa ingat tentang buku ini. Benernya dia agak inget gitu kalau ada tugas bahasa yang dikumpulin besok, tapi juga agak lupa soalnya pelajaran bahasa itu mapel pertama.

Lagian fokusnya udah kebagi sama tugas IPA yang susahnya nauzubillah, padahal kan baru awal-awal masuk.

"Sekali lagi makasih ya Sung, kalau gak Lo anterin gak tau gue besok dijemur berapa lama dilapangan karena gak ngerjain tugas." Jeje bilang gitu tulus kok sama Sung. Soalnya besok itu pengumpulan tugas bahasa. Bener, hari ini mereka ada mapel bahasa dan besok juga ada. Makanya pada ngeluh kalau dikasih tugas gini, baru dikasih udah deadline aja soalnya.

One Class | LengkapWhere stories live. Discover now