31. Wasabi

21 6 29
                                    

"Sung! Tau gak sih?!"

Jeje langsung teriak begitu masuk kelas dan melihat Sung yang lagi sarapan. Langsung aja dia mendaratkan bokongnya itu disebelah Sung dan naruh tasnya asal-enggak ada bukunya soalnya, cuma ada hp sama laptop-free habis ulangan.

"Apa?"

"Gue udah nemu rumah yang cocok dong!" pamer Jeje sambil memperlihatkan salah satu foto di ponselnya.

"Di daerah mana?" Sung yang awalnya lagi sarapan itu langsung nanya.

Sebenarnya Sung itu udah dateng dari tadi, cuma karena pas baru banget dateng udah diajak Chan sama yang lain buat ngantin alhasil dia melipir bentar ke kantin dan beli susu stroberi.

"Jalan Sudirman kalo gak salah, perumahannya cukup elit sih. Tapi ada satu rumah yang sederhana banget dibanding yang lainnya disitu, pas gue cari cari info kayaknya mau dijual," jelas Jeje.

Jeje seneng banget akhirnya salah satu impiannya bakalan tercapai. Setelah kemarin sempat ngobrolin ini sama Ibunya-dan tanpa sepengetahuan Bapak juga tentunya- Jeje didukung penuh sama sang ibu. Nggak cuma itu, bahkan ibu Jeje bersedia buat nyumbangin uang tabungannya demi pindah dari rumah lama.

"Gue seneng banget Sunggggg, akhirnya hari yang gue tunggu tunggu dateng juga. Gue sekarang beneran jualan online tau Sung!" curhat Jeje.

Nggak tau juga sebenarnya ada apa sama Jeje, pokoknya dia udah ngerasa nyaman banget sama Sung. Dan Sung juga gak keberatan buat dengerin Jeje cerita.

"Sudah kamu siapkan uangnya?" tanya Sung setelah bener bener selesai sarapan, kemudian tangan kanan manusia Suganda itu beralih sama botol minum di backpacknya.

"Udah dong, tapi masih di tas."

"Oh iya, yang ngambil raport Lo siapa?" Jeje noleh ke Sung yang kayaknya lagi buka hp. Langka ini mah si Sung buka hp di kelas.

"Sumpah Lo buka HP?!" teriak Jeje heran, lebay.

"Hari ini kamu kenapa?" celetuk Sung sambil ngelihatin Jeje. Heran dia mah sama si Jeje, kadang kadang ngomong seuprit sekarang nyerocos mulu dari tadi.

Jeje yang dilihat aneh sama Sung itu langsung membuang muka, padahal tadi mau ngambil snack yang sengaja dia bawa dari rumah. "Gue kenapa?"

"Kamu cerewet."

"Ihhh lo mah gitu, Sung!"

"Kamu PMS?"

WTF! Jangan bilang tembus!

"Hah?!" Jeje langsung celingak-celinguk ngelihat bagian belakang badannya kan gak lucu kalau nanti dia jadi bahan ketawaan anak-anak gara gara tembus.

"Tidak tembus," kata Sung seakan tau apa yang Jeje khawatirkan.

"Kirain Sung."

"Saya boleh minta Kit-Kat-nya?"

Jeje natap Sung heran, ini dia bener-bener ngomong sama Sung kan ya bukan sama kembarannya atau siapanya. Bukan apa-apa, setahu Jeje, yang namanya Jiran Suganda itu gak pernah sama sekali minta punya orang lain, kalau ngasih mah sering.

"Kenapa?"

"Ini beneran Sung kan? Tumben Lo minta-minta?" Walaupun begitu tapi tetep aja dia ngasih satu bungkus snack warna hijau itu ke Sung.

Jeje membuka snacknya. "Jangan dimakan dulu!" Sebelum bener-bener kebuka, tangan Jeje ditahan sama Sung.

Setelah berteriak tadi Sung langsung batuk-batuk, jangan-jangan kesedak. Tapi ini, snack biasa mana bisa buat Sung tersedak.

One Class | LengkapWhere stories live. Discover now