8.Tipe-tipe abis mapel olahraga

66 16 37
                                    

Hari ini kelas delapan ‘A’ sedang pelajaran olahraga. Tadi dikasih tugas atau lebih tepatnya disuruh buat mengelilingi kompleks sekitar sekolahan, yang gak terlalu jauh dan gak terlalu dekat itu.

Alasannya simpel, mereka kalau joging gak bakal diawasi guru jadi bisa seenaknya. Selain itu bisa juga lihat-lihat pemandangan jalan yang hijau-hijau meskipun sebenarnya sekolah mereka juga tergolong hijau. Tapi siapa tahu di jalan bisa ketemu cowok ganteng atau cewek cantik kan bisa buat cuci mata.

Mereka dapet jadwal olahraga selama tiga jam pelajaran atau sekitar satu setengah jam itu. Jam pertama diisi sama pelajaran PKN selama satu jam pelajaran baru kemudian dilanjutkan olahraga selama sekitar satu jam setengah dan sisanya nanti dibuat materi, atau yang lebih enaknya gak dikasih tugas apa-apa.

Nikmati bukan?

Kayak mereka sekarang ini. Abis olahraga tadi pada langsung lari ke kelas atau nggak ke kantin.

Kalau yang dikelas itu tipe-tipe anak rajin yang takut kena marah guru. Nah kalau yang ke kantin udah pada tau kan?

Habis lari itu Jeje langsung ke kelas buat ngadem sebentar, di kelas ada AC soalnya. Karena dikelas bisa dibilang sepi—cuma ada Amel temen sebangku Zara dan Sela temen sebangku Mala yang lagi duduk-duduk—maka Jeje langsung cus ke kantin.

"Dah tungguin!" teriak Jeje begitu tau ada Dahlia yang lagi jalan ke kantin bareng Carel dan juga Bianca alias Bib.

"Dari mana aja lu?" tanya Dahlia.

Jeje cuma cengengesan, "Ngadem dulu bentar."

"O alah pantesan tadi Lo jalan duluan eh tapi gak ada di kantin," celetuk Carel.

"Ngadem dulu Buk," jawab Jeje.

Bisa dilihat kalau sebenernya Jeje itu bukan ansos atau cool cool girl yang kayak di sinetron-sinetron itu, cuma dia agak males aja nanya-nanya gitu.

Ada yang nanya, ya dijawab.

Gak ada, ya diem.

Gak tau, ya tanya.

Udah, emang sesimpel itu hidup Jeje.

Beda sama Jeje ada juga tipe anak yang  abis jam olahraga langsung ganti baju ke WC. Abis gitu duduk di kelas buat nungguin bel istirahat. Ini tipe anak rajin yang sangat disarankan juga buat dianut.

Tapi sayangnya di kelas ini yang ada di tipe itu cuma temen sebangkunya si Mala sama Zara alias Sela dan Amel.Tipe-tipe anak kelas ‘A’ yang sebenarnya.

Kalau yang lain mah ibarat satu negara udah keserang dampak globalisasi tingkat akut yang mana menyebabkan mereka gak mempertahankan budaya aslinya dan malah ngikutin budaya asing yang sedang trend.

Namanya juga makhluk Tuhan yang disebut manusia, mana sih yang pengen ketinggian jaman? Kayaknya gak ada deh, terlepas dari itu baik atau nggak.

Yang penting ngetrend, ye gak?

Lanjut ke anak geng-nya Chan. Mereka itu sekarang udah ada di samping kantin yang sedang sepi itu— iyalah orang lagi jam pelajaran.

Pada makan nasi bungkus mereka itu, termasuk juga si Sung. Nah sebelum tau lebih lanjut sedikit di jelaskan bahwa anak baru yang keren, ganteng, pinter dan kaya itu bener-bener cuma ada di sinetron-sinetron. Si Sung ini buktinya, diawal dia boleh cool ala-ala anak sinetron tapi kalau udah agak lama ya ketularan juga sama gesrek temen-temennya. Meskipun nggak terlalu akut.

Jadi bisa ditarik kesimpulan bahwa elit nggaknya seseorang itu tergantung sama siapa mereka temenan. Haha

"Balikin tempe gue kucrut!" Chan udah teriak-teriak ke Jae karena tempe yang dibeli seharga lima ratus rupiah diambil secara paksa oleh Jae.

One Class | LengkapWhere stories live. Discover now