6. Gara-gara Boba

85 21 34
                                    

Berkat kekreatifan Jun yang bekerjasama sama Jepon dan juga akal usilnya si Jae, delapan ‘A’ sekarang udah di luar kelas semua.


Pada mau main



Ya kagaklah



Pada mau jalanin hukuman. Soalnya Bu Sente udah mencak-mencak terus pergi dari kelas, dan tau doa apa yang kelas delapan ‘A’ yang katanya tempat anak teladan ini?

‘Ya Allah semoga Bu Sente gak balik ke kelas.’

Si Jun yang ngomong terus di 'aminin' sama anak kelas delapan ‘A’

Sebenarnya Jeje itu males banget buat bersih-bersih gini, apalagi ini itu tahun ajaran baru terus ada adek kelas baru juga masa sebagai kakak kelas teladan dihukum sih, gak elit banget.

Itu lagi Bu Aurin sama Bu Sente ngintilin anak delapan ‘A’.

Jadi, dulu itu pas kelas tujuh yang jadi wali kelasnya juga Bu Aurin dan sekarang kelas delapan yang digadang-gadang bakal punya wali kelas baru malah wali kelas lama yang ngintilin anak muridnya.

Dan yang kedua Bu Sente. Beliau ini guru bahasa Inggris yang sebenarnya udah cukup senior di sekolah ini. Masalahnya beliau ini kalau ngajar gak ngira-ngira, masa disuruh buat denah sekolah yang harus dihias sedemikian rupa dan dikumpulilinnya itu besoknya, kan azing. Mana suka marah-marah macam macan PMS lagi. Pokok beliau ini sejenis guru yang nggak diinginkan.

Tapi emang udah tugasnya beliau sih , soalnya beliau ini cuma ngajar di kelas ‘A’ doang. Yang lainnya mah gurunya lebih enakan.

Dan buat nama ‘Sente’ itu --- itu adalah nama legend yang merupakan warisan dari kakak kelas terdahulu yang sekarang mungkin udah ada yang jadi guru juga. Soalnya beliau ini udah lama banget ngajarnya.

Balik ke Jeje, dia di kasih tugas sama ketua kelas buat bersih-bersih halaman depan. Padahal ketua kelasnya sendiri juga gak ngapa-ngapain, alhasil Jeje yang otaknya udah sedikit terkontaminasi sama makhluk penghuni sayap kiri jadi badung. Duduk di bawah pohon dekat kelas.

Nggak itu doang, dia juga bawa snack yang sempet dia beli cuma gak sempet di makan karena keburu bel. Sambil lihatin geng-nya Chan yang malah ketawa-ketawa ngelihat temen-temennya pada bete karena ulahnya.

Tapi yang badung nggak cuma Jeje doang kok. Anak-anak yang lain juga pada lesehan di kelas ada juga yang pergi ke kantin. Dikiranya jamkos kali ah.

“Je uang kas Lo kurang dua ribu.” Mau gak mau Jeje noleh dong. Bener aja disitu udah ada Dahlia.

Namanya Elina Dahlia. Dah, itu panggilannya. Si bendahara kelas yang terkenal sama kekejamannya, udah gitu suka maksa lagi kalau gak di kasih uang. Ngomong-ngomong dia juga bendahara waktu kelas tujuh.

“Oh.” Jeje langsung ngasih uang dua ribu ke Dahlia, abis gitu dia lanjut makan snack-nya.

“ADA BU SENTE WEH!” Chan teriak-teriak dari arah wc, semuanya auto kalang kabut nyari apa aja yang bisa dibuat alasan biar gak dimarahin.

Jeje langsung ngambil sapu dan ngelempar bungkus snack-nya yang udah abis itu ke tong sampah. Beberapa menit kemudian Bu Sente dateng.

“Loh belum selesai?” Bu Sente yang lagi bawa tas jinjing sama beberapa buku itu mendadak diam di tempat.

“Eh Bu.” Nah kalau udah gini ketua kelas kita bersama yang notabe anak emas guru langsung beraksi. “Tadi ngatur siapa-siapa aja yang nugas Bu, jadi agak lama. Nanti kalau udah selesai saya ke ruang guru, ” gitu katanya.

“Ya sudah, tapi jangan lupa loh ya!” Abis gitu Bu Sente langsung balik lagi. Anak kelas delapan ‘A’ langsung ricuh, senengnya nauzubillah pokoknya.

One Class | LengkapWo Geschichten leben. Entdecke jetzt