28. Ulangan

19 7 9
                                    

Habis Bu Dewi terus Bu Hida itu berkah. Habis bacod terus kalem itu Alhamdulillah.

Mapel kedua adalah bahasa Indonesia. Anak-anak udah mulai masuk setelah tadi malam di kantin atau cuma duduk-duduk dikelas aja. Chan, makhluk yang dikenal bandel itu aja udah duduk anteng.

Sebelahnya itu kakak kelas cewek yang cerewetnya minta ampun, tadi sempet cerita ke Jeje katanya lebih mendingan Zara daripada kakak kelas tadi.

"Paling gedeg gue sama bahasa Indonesia," celetuk Chan yang posisinya deket Jepon.

"Napa Chan?"

"Bacaannya seabrek! Buset mata gue ampe belekan lihat soalnya aja."

Memang teman bahasa Indonesia itu banyak bacaannya. Dan kita dituntut buat teliti, salah tanda koma aja salah. Pelajaran perfeksionis selain matematika dan fisika tentunya.

Untuk menyiasati ini ya kita harus bener-bener paham sama pokok pembahasan baru kemudian menjawab soal. Kalau cuma dibaca sekilas aja ya nggak bakalan nemu jawaban.













Day II

Hari kedua ulangan diisi sama pelajaran PKn alias Pendidikan Kewarganegaraan. Selesai dikasih soal sama lembar jawaban anak-anak udah pada sibuk sama soal yang ada didepannya.

Disini ada perbedaan mencolok dari seorang Revan Jurendra, anak yang terkenal sama kemalasannya itu seakan berubah macam Avengers menjadi anak yang rajin. Kalau biasanya dimenit ketiga puluh seperti ini dia masih santai, sekarang dia bener-bener mengerjakan soal.

Entah mendapat wangsit dari mana cowok itu bisa berubah serajin ini. Perasaan kemarin waktu kelompok dia masih leha-leha. Tapi Jeje tetep bersyukur juga melihat perubahan Jun, cowok itu sebenarnya pintar hanya saja dia itu malas.

"Psstt Je! Nomor tiga belas apaan?" Jeje yang lagi fokus sama soal keganggu juga sama suara ghaib yang ternyata berasal dari Jepon, anak itu nggak takut ketahuan sama guru yang didepan ya?

Walaupun guru itu kayaknya lagi fokus sama laptopnya, Jeje yakin beliau bisa mendengarkan atau bahkan melihat mereka hanya dengan lirikan mata. Matanya guru itu tajam, lihat yang janggal sedikit langsung noleh yang mana berpotensi membuat jantung orang terbang.

"Jeje sombong nggak ngasih gue contekan," rajuk Jepon yang masih dengan berbisik. Kalau kemarin Jeje berbisik sama Sung itu seru, kalau yang ini-sumpah- nggak ada serunya sama sekali. Yang ada malah takut.

Melihat Jeje yang nggak ngasih respon, Jepon langsung nulis sesuatu di sebuah kertas kosong yang dia dapatkan di loker mejanya. Selesai menulis langsung aja dia lemparkan ke meja Jeje.

Jeje yang udah kesel sama Jepon langsung melihat,

____________________
Jeje kasih tau jawaban soal nomor
1.
2.
7.
8.
9.
11.
13.
14.
17.
19.
21.
23.
25.
27.
29.
31.
33.
35.
Kalau mau nambahin yang uraian juga boleh :-)
_______________________

Kalau udah kayak gini siapa coba yang nggak mau ngelelepin Jepon ke palung Mariana. Ini sih bukannya minta contekan tapi malak jawaban. Orang susah-susah menjawab dianya asyik malak, dasar human.

Lagian ini anak biasanya nggak sampai segininya minta contekan, apa jangan-jangan setan di tubuh Jun pindah ke tubuh Jepon ya.

_________________________
Buah pare, sayur tomat.
I don't care, bodoamat!
_________________________

One Class | LengkapOù les histoires vivent. Découvrez maintenant