4. AC Mati

119 26 40
                                    


Sekarang udah seminggu sejak pemilihan pengurus kelas itu. Dan ini juga kayaknya udah jadi minggu-minggu awal pembelajaran.

Di kelas delapan ‘A’ ini juga udah pada dapet beberapa fasilitas tambahan salah satunya jadwal mata pelajaran.

Karena sekarang udah jadi hari-hari pembelajaran kayak biasa makanya sekarang di kelas udah ada guru yang merangkap jadi wali kelas delapan ‘A’ itu-- lagi ngajar.

“Jadi... ” Kalo ada yang masih ingat Bu Aurin namanya. Beliau ini ngajar matematika tapi karena orangnya kalem satu kelas jadi gak semangat.

Cewek di depan Jeje ini udah gasrak-gusruk nggak jelas karena ngantuk pengen tidur tapi posisinya pas di depan. Mana kebetulan pintu kelas nggak di tutup nanti kalo ada anak kelas lain terus tau ada anak kelas delapan ‘A’ yang tidur pas pelajaran kan merusak citra baik anak kelas ,yang sebenarnya gak ada citra-citra baiknya itu.

“Gue ngantuk banget anjir, kayak dengerin orang nyinden.”

Namanya Nanda Amira Berlian. Panggilannya Ella ,dia itu tipe murid yang kalo di kasih pelajaran ngantuk terus dan di kasih freeclass senengnya nauzubillah tapi kadang-kadang juga bosen kalo seharian freeclass terus. Jadinya dia uring-uringan mulu.

“Ya udah tidur.” Saran Jae yang sebenarnya adalah sesat. Ngomong-ngomong Jae itu teman sebangkunya Ella makanya di jawab.

Tapi Ella gak tidur-tidur juga. Malaikat baiknya menang mungkin pas tadi perang ngelawan setan jahat yang kalo di kartun-kartun di gambarin sama warna putih dan merah.

“Gerahhh... .” Satu kelas langsung noleh ke Jun semua. Natep dia tajam tapi ya tetep wong namanya Jun bukannya malu atau apa dia malah cengengesan.

Satu kelas eh ralat kecuali Sung langsung pada komen. “AC-nya mati Bu!”

“Listrik-nya mati Bu!”

“Gerah banget Bu!”

“Udahan ya Bu!”

Itulah celetukan-celetukan anak kelas. Soalnya AC itu bener-bener dibutuhin buat kelangsungan hidup mereka di kelas ini.

Nanti kalo mereka gak fokus gimana? Terus nilainya jelek terus gak naik kelas terus di kelas delapan melulu terus masa depan mereka suram terus mereka jadi gelandangan terus ditangkap satpol PP terus di penjara dikenai hukuman mati gimana? Terus....

Ah sudah-sudah ini tidak bakalan ada ujungnya.

Bu Aurin yang sedang di demo murid-muridnya itu langsung mengkode supaya diam.

“DIAM!” dasarnya orang kalem kalo teriak ya tetep ada unsur kalem-kalemnya.

“Sekretaris! Tulis soalnya habis itu langsung dikerjakan!”





“Gue gak bisa ngerjain masa.” Jeje noleh ke Jun.

“Eh Jeje.” anak itu langsung cengengesan.






“Ini benernya gue yang salah ato soalnya yang salah sih?!” Jeje udah dumel-dumel dari tadi gak nemu-nemu jawaban soalnya. Dan masalahnya dia itu udh nyari dari tadi.

“Bu yang nomer 4 kok gak ada jawabannya?” karena capek mikir Jeje nanya ke Bu Aurin. Dan secara otomatis bagai di slowmo satu kelas noleh ke dia semua. Jeje udah nahan malu sebenernya.

“Ada cari aja.”

Sung yang sadar kalo teman sebangkunya itu gak ngerti akhirnya dia noleh.” Itu memang tidak ada jawabannya”.

Jeje noleh juga. “Yang bener? Kata Bu Aurin ada?” Jeje memastikan.

“Palingan juga nanti bilang kalo gak ada jawabannya.” Jeje udah cemberut denger suara datar Sung.





One Class | LengkapOpowieści tętniące życiem. Odkryj je teraz