14. Jeje

36 13 3
                                    

"Coba deh Lo cari di rak nomer 19."

Hari Senin setelah pulang sekolah Jeje sama Sung nyari beberapa buku tambahan buat referensi nanti pas presentasi didepan, demi tugas IPA. Eh nggak juga tapi demi nilai dan kelancaran presentasi nanti.

Kenapa cuma Sung sama Jeje? Karena kemarin katanya mereka bagi tugas. Yang nyatanya Jun a.k.a pencetus ide malah masabodo sama tugas.

"Gue warnai aja ya." Rasanya Jeje mau kubur dia hidup-hidup aja.

Ceritanya kemarin. Jun sama Jae itu tugasnya mewarnai gambar anatominya. Zara menggambar. Sedangkan Sung sama Jeje presentasi.

Tapi namanya juga Jun. Ya tetep aja sifat sembrononya nggak bakalan ilang.

Dia yang buat tugas dia sendiri yang ingkar. Malahan kemarin yang gambar Jeje sama Zara sedangkan yang mewarnai Sung sama Jae. Dia mah cuma ngrecokin.

"Iya sudah ketemu kok." Setelah menemukan bukunya Sung langsung nyusul Jeje yang lagi duduk. Tadi buku yang mau dicari Jeje udah ketemu duluan.

"Terus nanti presentasinya gimana?" tanya Jeje. Masalahnya dia nggak pernah seniat ini buat nugas, apalagi tugas kelompok. Tapi berhubung ada Sung yang kayaknya serius jadinya dia ikut. Pergi ke perpustakaan ini juga ide Sung kok.

Jeje heran juga. Kok bisa ada cowok serajin Sung. Dia aja kadang nggak buat tugas atau bahkan pernah nyontek ya walaupun bisa dihitung sih.

Tapi kan Sung cowok.









"Kamu yang punya channel Jedy, benar?"

Jeje yang awalnya fokus sama buku didepannya langsung mendongak. Ngelihat Sung yang lagi ngomong tapi tetep fokus sama buku bacaannya.

"Maksudnya?" tanya Jeje yang—

"Kamu takut ketahuan?" kata Sung lagi. Yang ngebuat Jeje makin bingung. Kok bisa tau gitu lho.

"Ketahuan apa?"

"Saya rasa teman-teman tidak ada yang tahu kalau kamu memiliki channel YouTube dengan subscribers sebanyak itu," jelas Sung yang bener-bener buat Jeje nggak bisa gerak sekaligus kaget. Jadi rahasianya terbongkar?

"Mak-kok l-lo bisa tau?" Jeje udah gelagapan sekarang. Masalahnya kalau sampai ketahuan yang lain malah susah urusannya.

Sung nutup bukunya kemudian fokus melihat Jeje, "Saya baru yakin waktu kemarin kamu menerima banyak paket dalam sehari."

"Iya."

"Teman-teman kamu tidak ada yang tahu?"

"G-gue sengaja nggak ngasih tahu." Jeje bener-bener kayak orang yang ketangkep basah maling motor di siang bolong. Nggak tau kenapa dia malah jadi gugup gitu waktu ditanya Sung. Padahal kan Sung nanyanya baik-baik dan nggak ada unsur menakutkan sekalipun.

Tapi emang bener. Sekarang Jeje membuktikan sendiri kalau ternyata aura seorang Jiran Suganda itu sangat menakutkan. Lebih menakutkan dari guru PKN yang terkenal akan kekillerannya.

"Saya tidak akan makan kamu. Jangan gugup begitu." Sung yang nyadar kalau lawan bicaranya itu kayak orang ketakutan langsung ngomong. Nggak sadar diri sih Mas, kan situ yang ngebuat Jeje kayak gini.

"Tapi janji jangan kasih tau orang-orang dulu tentang masalah ini."

"Kenapa?"

"Gue takut nanti orang tua gue tau terus nggak ngizinin gue lagi Sung. Gue bener-bener butuh hasilnya." Jeje yang awalnya pake kacamata baca sekarang udah dilepas. Buat natap Sung.

One Class | LengkapWhere stories live. Discover now