18. Baju Olahraga

46 8 5
                                    

Hari Rabu berarti jadwalnya olahraga. Habis diceramahi gara-gara pada nggak ngumpulin tugas PKn tadi pagi, anak-anak kelas delapan ‘A’ sekarang pada mainan bola basket.

Bukan main sih, tapi ... memang sekarang materinya permainan bola besar dan yang diambil contohnya serta yang dipraktikkan yaaa itu, bola basket.

Kalau dilihat dari jauh mereka lebih mirip anak rajin yang olahraga waktu freeclass, lagi. Kenapa?

Di bawah ring basket udah ada geng-nya Chan yang lagi duduk-duduk manis nunggu antrean mereka buat men-shot bola ke dalam ring. Tapi yang namanya begajulan itu nggak akan pernah bisa lepas dari geng-nya Chan, ya gitu. Mereka malah ketawa-ketawa nggak jelas sambil memantul-mantulkan bola basket yang harusnya dibuat anak lain malah dibuat mainan sama si Jae.

"Si Jeje bisa masukin juga ya," kata Chan. Memang, selain suka begajulan anak yang bernama Mahendra Chandrawinata ini juga suka sekali sama yang namanya komentar.

"Iyalah Jeje tinggi gitu." Jae langsung nyahut. Kalau temen-temennya yang lain pada bahas game kayak Jepon sama Chen atau bahasa sepak bola kayak Jun yang mana malah terkacangkan oleh duo cecunguk Chan sama Jae yang sibuk mengomentari Jeje.

Jeje mendribble bola yang otomatis Jeje lari kearah geng-nya Chan. Dalem hati udah komat-kamit, ‘Kalau nanti dikata-katain siap-siap aja pala kalian benjol’.

Dan, entah ke-hoki-an yang ke berapa Jeje berhasil memasukkan bola lagi. Yang membuat nilainya sembilanpuluh.

"Mantap Je! Bisa masuk inti basket cewek ini mah!" celetuk Chan. Kalau mau tahu Chan ini juga anak basket walaupun latihannya jarang-jarang.

Alkisah dulu waktu kelas tujuh semua anak itu diwajibkan mengikuti eskul. Karena Chan itu bodoamat-an, akhirnya dia minta Jepon yang mana mereka satu sekolah waktu SD buat mendaftar. Jadilah Jepon sama Chan anak ekstra basket, walaupun hanya nama.

Kayak biasa, selepas pelajaran olahraga mereka pasti langsung pada ke kantin. Padahal tadi udah dikasih tau sama Pak Kadek— guru olahraga kelas delapan —buat ngerjain LKS. Tapi wong namanya kelas unggulan, jelas itu bukan pilihan yang baik buat mereka.

Karena tenggorokan kering itu lebih perlu dicarikan solusi terlebih dahulu, makanya nggak ada satupun anak kelas mereka yang ada dikelas. Sebenarnya nggak cuma tenggorokan aja yang perlu solusi, perut juga.

Salah satunya ya Jeje ini. Setelah tadi merampas minumannya Amel, Jeje langsung ngacir nyusul Zara ke kantin.

"Za tungguin!" teriak Jeje waktu melihat Zara sama Mala keluar dari kantin. Karena udah dikasih sign OK dari Zara, Jeje langsung lari buat beli minum.

Sempet lihat si Jae godain adek kelas sih tapi karena mood Jeje hari ini lagi nggak terlalu bagus jadi dia bodoamat.






"Dahlah Je gue jadi matahari yang mencintai bumi aja." Jeje noleh kearah Jepon yang ada disampingnya. Kaget aja gitu, jadi dia itu ikut gabung sama geng-nya Chan yang duduk lesehan dibelakang. Terus duduk sebelahan sama Jepon yang kebetulan diminta Jeje supaya ngajarin dia main game, ada yang lain juga kok. Tapi nggak tahu kenapa mereka pada diam.

Benernya yang duduk itu cuma Jeje sama Jepon dibelakang sambil nyender ditembok, eh ada juga Sung yang duduk di kursinya Rahma cuma dihadapkan ke belakang. Yang lain mah pada main locat-loncatan.

Terus tiba-tiba Jepon ngomong, kan Jeje kaget orang dia fokus banget main game-nya.

"Kenapa?" tanya Jeje.

"Karena gue tau, ngedeketin dia sama aja kayak gue ngancurin dia," kata Jepon yang mana dibalas kata,

CIAAAAAAAAA’

One Class | LengkapWhere stories live. Discover now