3. Kisah Rasul

18.7K 3.2K 1K
                                    

Sebelum baca jangan lupa kasih vote dulu yah

Mantion juga nama kota kamu di sini!

Mari ikut ramaikan part ini. Sangat menerima kritik dan saran dari kalian :)
Kalau ada masukan, komen aja yah.

Selamat membaca dan semoga bermanfaat ✨

***

"Sungguh telah datang kepadamu seorang Rasul dari kaummu sendiri. Berat terasa olehnya penderitaanmu, sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu. Amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang-orang mukmin."
(QS. At-Taubah [9]: 128)

"Jika keberatan untuk mendengarkan, abaikan saya. Jika berkenan, saya akan menceritakan sebuah kisah dari seorang manusia mulia. Kisah ini tidak hanya diperuntukkan bagi yang seiman dengan saya, semuanya boleh mendengarkan. Karena Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam, adalah pedoman bagi seluruh umat manusia. Seperti yang terdapat dalam hadits Al-Bukhori dan Muslim, "Nabi-nabi diutus hanya untuk kaumnya saja. sedangkan aku diutus untuk seluruh manusia."

Tak ada yang mengintrupsi. Semua orang fokus pada Husein yang duduk pada kursi di depan kelas. Laki-laki tampan itu tersenyum, menyejukan semua mata yang melihat.

"Oke, lima belas menit bercerita, dimulai."

Husein menarik napas sebelum memulai. Menguatkan hatinya agar tak menangis. Karena menceritakan baginda Rasulullah, selalu membuatnya terharu hingga air mata meluruh.

"Allahuma shalli 'ala sayyidina Muhammad, wa 'ala ali sayyidina Muhammad," ucapnya, diawali dengan shalawat.

"Dia Rasulullah, suri tauladan seluruh umat manusia. Ada yang gak kenal? Insyaa allah semua kenal beliau. Minimal tahu namanya. Untuk umat islam, sewajibnya mengenal beliau dan mencintainya. Karena Rasulullah sangat mencintai kita."

"Rasulullah Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam adalah manusia yang paling mulia. Akhlaknya Al-Qur'an, kepribadiannya sempurna, paling baik ibadahnya, pemberani, bijak dan adil. Seluruh yang ada pada beliau adalah kebaikan."

"Dialah kekasih Allah, manusia yang terjaga dari kesalahan, sosok pribadi sempurna, figur terbaik yang pernah ada di dunia. Sosok yang dikagumi, dicintai, sekaligus diikuti oleh umatnya yang beriman."

Disebutkan dalam sebuah hadist, dari Abbas radiallahu anhu bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Orang yang pertama kali dibangkitkan dari kubur di hari kiamat nanti adalah Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam."

Nantinya, Malaikat Jibril datang kepada Nabi dengan membawa buraq, lalu malaikat Israfil membawa bendera dan mahkota, sedangkan Malaikat Izrail datang dengan membawa pakaian-pakaian surga.

Israfil bersuara "Wahai Roh yang baik, kembalilah ke tubuh yang baik." Maka kubur terbelah dua. Pada seruan yang kedua pula, kubur mulai terbongkar. Pada seruan yang ketiga, Rasulullah berdiri. Sang nabi membersihkan tanah dari atas kepala dan janggutnya. Kemudian dilihatnya kondisi disekitar yang sudah rata dengan tanah. Nabi Muhammad kemudian menangis sehingga mengalir air matanya ke pipi.

Beliau bersabda, "Kekasihku Jibril, gembirakanlah aku."

Jibril berkata, "Lihatlah apa yang ada di hadapanmu."

Rasulullah bersabda "Bukan seperti itu pertanyaanku."

Jibril kembali berkata "Adakah kau tidak melihat bendera kepujian yang terpasang di atasnya?"

Hasein [SELESAI]Where stories live. Discover now