13. K-POP

13.7K 2.7K 647
                                    

Resapi lagu di atas ⬆⬆⬆
Raihan - Ya Rasulullah

Ku tahu cintamu kepada umat
Ummati ummati

Ku tahu bimbangnya kau tentang kami
Syafaatkan kami

Selalu nangis pas bagian itu :')

Ya Rasulallah ya Habiballah
Terimalah kami sebagai umatmu

Ya Rasulallah ya Habiballah
Karuniakanlah syafaatmu

Allahumma solli ala Muhammad
Ya Rabbi solli alaihi wasallim



Dunia ini fana. Kebahagiaan ini hanya sementara, karena yang kekal adalah akhirat. Surga dan neraka.

~HASEIN~
Adelia Nurahma

"Di kesempatan kali ini, gue mau ngebahas soal idola. Sebelumnya gue mau tanya dulu, di kelas ini, apa ada k-popers?"

Banyak yang menyurakan kata, "Adaaa."

Husein tersenyum. Tidak heran dengan itu.

"Oke, gua mau bahas di sini. Kalian mungkin lebih tahu persoalan kpop. Tapi sebelum berdiri di sini, gue juga udah berusaha mencari tahu. Gue cari sebab akibat yang akan gue bahas juga. Kalian boleh kasih tanggapan atau kritikan kalian kalau kiranya gue salah."

Melihat sebagian siswi mengangguk-angguk, yang Husein yakin kalau mereka adalah fans, Husein kembali tersenyum sambil menarik napas, berharap ia tidak menyinggung siapapun atas ucapannya nanti.

"Faktanya, setiap orang boleh mengidolakan siapapun. Bukannya itu hak mereka? Hak kita, dan hak kalian. Gak ada yang bisa memaksakan orang lain untuk mengidolakan siapa. Setuju?"

"Setujuuu."

"Enggak masalah sekalipun kalian mengidolakan artis korea. Namanya juga fans, penggemar. Namanya juga mereka artis, berkarya dan pekerjaannya memang seperti itu. Ada juga yang mengidolakan pemain sepak bola, atau artis indonesia, barat, eropa dan lainnya. Mereka, kita, kalian, gak bisa disalahkan karena mengidolakan seseorang. Itu hal yang wajar karena kita punya hati. Kita punya cinta. Jadi apa salahnya?"

"Gak adaaaa."

Ada yang berteriak lantang. Husein terkekeh, ia suka ini. Pembahasannya kali ini membuat yang lainnya ingin banyak terlibat.

"Benar. Gak ada salahnya. Tapi... gue cari tahu apa kesalahan yang sesungguhnya menyangkut soal idola. Jujur, gue merasa agak risih ngebahas ini. Karena, orang-orang yang hatinya keras, selalu punya pembelaan atas kesalahan yang dia anggap benar. Tapi, bukan berarti gue orang yang benar di sini. Gue juga masih sama-sama belajar. Karena itu, gue akan sangat menerima masukan dari kalian."

"Kesalahan pertama, yang membuat kita jadi bersalah karena mengidolakan publik figur adalah kita menjadi lalai. Lalai dalam hal apa? Ibadah tentunya. Tapi gue yakin gak cuma itu aja."

"Saat kita mengidolakan seseorang, sadar gak sadar kita sering meluangkan waktu kita untuk dia, stalking sosial medianya, nontonin videonya, koleksi fotonya sampe memori hp penuh. Buat para penggemar drama korea, mungkin kalian pernah nonton maraton untuk nyelesain satu judul drama, atau bahkan beberapa judul banyaknya. Lupa makan, minum, apalagi sholat, apalagi ngaji. Lihat! Dari sini udah kelihatan kan salahnya?!"

Hasein [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang