7. dia lagi

7.7K 1K 267
                                    

Jangan lupa vote dan komennya!

Setelah menunggu jawaban dari pak Siwon cukup lama, sekitar dua harian

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Setelah menunggu jawaban dari pak Siwon cukup lama, sekitar dua harian. Akhirnya Lisa mendapatkan balasan dari pak Siwon. Sungguh, kebahagiaan paling sederhana untuk mahasiswa adalah pesannya dibaca oleh dosennya.

Lisa yang saat ini lagi belanja di pasar di temani oleh Jungkook pastinya. Soalnya cuma Lisa dan Jungkook yang tidak ada kerjaan di posko. Anggota yang lainnya kan udah ada kerjaan masing-masing. Lisa yang sedang menikmati es kelapa mudanya itu langsung menarik-narik tangan Jungkook.

"Apaan?" Kata Jungkook. "Gue belom selesai ini belanjanya." Kata Jungkook lagi, ia menunjukkan kantong belanjaannya yang masih kosong.

"Lama lo belanjanya." Protes Lisa. Dasar tidak tau diri sekali perempuan satu ini. Gimana gak lama? Bahan yang harus ia beli banyak tapi Lisa tidak membantunya sedikitpun.

"Kenapa sih emang?" Kata Jungkook, kesal.

"Kita disuruh gabung di puskesmas desa sebelah. Puskesmas yang kemaren kita datengin." Kata Lisa, Jungkook melebarkan matanya. Berarti dia bakalan ketemu Una dong?

"Gak ada puskesmas lain?" Tanya Jungkook, Lisa menggelengkan kepalanya. Soalnya memang cuma puskesmas itu satu-satunya puskesmas yang dekat sama desa Alas. Ya gak deket banget sih, tapi seengganya masih bisa di tempuh gitu. "Cari yang lain aja. Gue bakalan cariin." Kata Jungkook, Lisa menggelengkan kepalanya lagi.

"Pak Siwon udah minta ijin disana. Emang kenapa sih? Ada masalah lo sama anak-anak disana?" Kata Lisa, Jungkook menggelengkan kepalanya. "Terus alesannya mau pindah kenapa?" Kata Lisa, Jungkook menggelengkan kepalanya lagi. Tau lah, Lisa pusing kalau jawabannya cuma geleng-geleng doang.

"Lanjutin belanjanya. Abis itu kita ke puskesmas." Kata Lisa, Jungkook menganggukan kepalanya. "Belom sikat gigi lo? Takut kecium bau mulutnya? Santai-santai sama gue mah." Kata Lisa, ia menepuk-nepuk lengan Jungkook.

"Lama lo belanjanya sini gue bantu." Kata Lisa. Ia mengambil list belanjaan yang harus dibeli. Ia menggaruk kepalanya. Bingung membedakan yang mana jeruk nipis? Dia melirik Jungkook, mau tanya kok gengsi. Udahlah asal ambil aja, yang pentingkan judulnya jeruk.

"Itu yang lo ambil jeruk pecel. Beda sama jeruk nipis." Kata Jungkook, ia mengembalikan jeruk pecel yang Lisa ambil lalu mengambil jeruk nipis. "Ini namanya jeruk nipis." Kata Jungkook, Lisa menganggukan kepalanya paham.

"Emang bedanya apa? Kan sama-sama jeruk." Kata Lisa bingung, soalnya Lisa ini memang hampir gak pernah masak ataupun belanja.

"Kasian yang dapet elo besok, bedain jeruk aja gak bisa." Kata Jungkook, ia menggelengkan kepalanya.

"Hmm, makanya motivasi gue nikah sama chef. Biar gue gak perlu repot masak. Minus gue cuma dimasak doang. Angkat galon bisa, gantiin genteng bocor juga bisa, multitalent lah gue ini." Kata Lisa, ia membanggakan dirinya sendiri. Biarkan dia memuji dirinya sendiri ya kawan.

KKN [BLACKBANGTAN]Where stories live. Discover now