16. miss home

6.4K 956 225
                                    

Jangan lupa vote dan komen!

Jungkook sejak tadi memperhatikan Lisa

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Jungkook sejak tadi memperhatikan Lisa. Sejak tadi pagi gadis itu tidak banyak bicara. Ya walaupun dua hari ini dia jarang bicara pada Jungkook sih, tapi Jungkook merasa ada yang beda dari Lisa.

"Lo kenapa?" Kata Jungkook, Lisa menggelengkan kepalanya. "Lo masih marah?" Tanya Jungkook, Lisa menggelengkan kepalanya lagi.

"Terus?" Tanya Jungkook lagi.

"Minggu ini itu, minggu-minggu gas di rumah gue abis. Nyokap, bokap gue gak bisa ganti gas, apalagi abang gue, pinter ngebacot doang tapi gak bisa apa-apa." Kata Lisa, ia menopang dagunya. Ia memikirkan nasib keluarganya di rumah yang mungkin saat ini sedang kesusahan karena kehabisan gas dan gak bisa masang gas. "Gimana ya nasib mereka?" Kata Lisa.

"Emang lo gak punya tetangga? Kan bisa minta tolong ke tetangga. Atau gak minta tolong yang punya warung buat masangin." Kata Jungkook. Lisa mengangunggukan kepalanya, benar juga yang dikatakan Jungkook. Kenapa tidak kepikiran ya?

"Otak kita udah gak kebalik lagi Jung." Kata Lisa, ia menepuk-nepuk bahu Jungkook. Tapi tiba-tiba wajahnya kembali murung.

"Ada apa lagi? Tetangga lo gak ada yang bisa masang gas?" Kata Jungkook, Lisa menggelengkan kepalanya.

"Gue kangen masakan nyokap, gue pengen makan ayam kecap asam manis." Kata Lisa. Ia menopang dagunya lagi, membayangkan lezatnya masakan mamanya.

"Yaudah ayo ke pasar." Kata Jungkook.

"Ngapain?" Kata Lisa.

"Ya beli bahan-bahannya, masa mau ngerampok. Ayo!" Kata Jungkook, ia menarik tangan Lisa. Ia memakaikan helm untuk Lisa. "Kepala lo kecil banget sih." Kata Jungkook.

"Ya kalo kegedean malah bahaya lah, bego banget!" Kata Lisa, dia tidak habis pikir sama Jungkook. Kata Minnie, Jungkook ini orang paling pintar se-FK tapi kok menurut Lisa, Jungkook ini gak pinter-pinter banget.

"Kak, mau kemana?" Tanya Haruto yang baru saja datang membawa kawanannya. Jungkook menghela nafasnya. Kenapa sih Haruto dan teman-temannya tidak pernah absen menghampiri Lisa? Kan waktu Jungkook buat Lisa jadi berkurang.

"Mau ke pasar, gatau nih mau beli apaan." Kata Lisa, ia menunjuk Jungkook.

"Mau beli ayam. Sama bumbu dapur." Kata Jungkook. Haruto dan teman-temannya ber-oh-ria.

"Gak usah beli kak, kita cari aja di hutan." Kata Asahi yang langsung mendapat anggukan dari teman-temannya.

"Emang di hutan ada?" Tanya Jungkook.

"Ada lah, dihutan sini mah lengkap. Spesies demit kaya kakak aja ada." Kata Yedam.

Gak tau kenapa Yedam itu bawaannya sensi banget sama Jungkook. Mungkin karena Lisa ini sudah ia anggap kakaknya sendiri dan Yedam ini gak suka sama Jungkook karena dia udah bikin Lisa sakit.

KKN [BLACKBANGTAN]Where stories live. Discover now