BAB 3 | SAKIT DAN SAHABAT

729 47 3
                                    

Selamat Membaca Kisah
Perjalanan Mereka

Now playing : ACHEY -  Sakit

***

BAB 3 | SAKIT DAN SAHABAT

Ketika sahabat ada di sekeliling kita rasa sakit itu tiba tiba hilang seketika.

***

Selfi dan Randa menunggu di depan ruangan UKS karena Rara sedang di periksa oleh dokter. Selfi tidak henti hentinya menangis bahkan sampai Randa harus memeluk Selfi agar tetap tenang, Randa memang tidak bisa berbuat apa-apa sekarang jadi ia hanya bisa melakukan itu.

Tak lama berselang, ruangan itu terbuka dan dokter muda itu keluar. Selfi dan Randa sontak berdiri menghampiri dokter muda itu. "Dokter Irwan bagaimana keadaan Rara?" tanya Selfi sambil bercucuran air mata.

"Keadaan Rara baik baik saja, hanya saja lebih baik bawa Rara ke rumah sakit agar di periksa lebih lanjut," jawab Dokter muda yang bernama Irwan. "Emang kenapa dok, tadi katanya baik baik saja tapi kenapa harus di bawa ke rumah sakit. Memang Rara sakit apa dok," tanya Selfi lagi.

"Dokter takut salah diagnosa, maka dari itu lebih baik bawa Rara ke rumah sakit saja ya," pinta Irwan. Selfi kembali menangis di pangkuan Randa.

"Apa kita bisa lihat Rara?" tanya Randa. "Silahkan, kalau Selfi setuju membawa Rara ke rumah sakit dokter akan bikin surat pengantar nya," jawab Irwan melirik Selfi.

Selfi dan Randa memilih masuk tanpa menggubris perkataan dokter Irwan. Mereka melihat Rara masih tidak sadarkan diri dengan pucat basi, bisa dilihat dari bibir mungilnya itu. "Ra, kamu kenapa Ra. Jangan bikin khawatir kakak dong," ucap Selfi.

"Sel, apa gak sebaiknya lo hubungi kak Lesti dan Bang Ridwan untuk meminta saran mereka," tawar Randa. Selfi tidak kepikiran sampai sana akhirnya ia langsung mengecek ponselnya dan langsung menghubungi kedua kakaknya itu.

"Hallo sel, ada apa?" tanya Lesty via video call.

"Hai juga kak, bang Uwan hallo," balas Selfi sambil memanggil kak Ridwan.

"Iya Sel, Les ada apa?" tanya Ridwan memanggil mereka berdua. "Gini bang, kak, Selfi mau ngomongin sesuatu ini mengenai Rara," ucap Selfi dengan nada gemetar.

"Ada apa dengan Rara, Rara baik baik saja kan," jawab Lesti cemas. "Kak, Rara mimisan tadi dan langsung pingsan pas kita sudah sampai di sekolah, untung saja ada Randa yang tolongin Selfi untuk bawa Rara ke UKS," jawab Selfi.

"Terus bagaimana keadaannya?" tanya Ridwan. "Kata dokter Irwan, Rara harus di bawa ke rumah sakit untuk tes darah, Selfi takut kak, bang. Terjadi apa-apa sama Rara." Selfi menangis tersedu-sedu lagi bahkan tidak sanggup menahan ponselnya yang masih tersambung.

"Sekarang Rara dimana?" tanya Lesti. "Rara masih belum sadar, bagaimana ini bang, kak. Selfi takut," pekik Selfi.

"Selfi tenang saja ya, lebih baik Rara bawa ke rumah sakit. Sel, Abang mau bicara sama dokter Irwan," pinta Ridwan. Selfi akhirnya memberikan ponsel itu kepada Irwan.

(TERBIT) DLS [3] Goodbye And Go ✓  Where stories live. Discover now