05. Efek Patah Hati

4.7K 1K 194
                                    

"Masih tetep galau itu sohib lo?" tanya Wonyoung kepada Haruto yang sedang memakan kripik pisang hasil malak dari Mao.

"Coba Won, dirukiyah..." jawab Haruto santai, "gue curiga dia kerasukan setan patah hati."

"Ck... Ck... Ck..." decak Wooyoung sebal, tatapan matanya terlihat kasihan, kesal, dan miris kepada sepupu merangkap sahabatnya itu, "Emang gimana sih ceritanya? Setiap kali gue tanya kenapa, dia cuma jawab pokonya sedih aja, kata dia."

"Emang sedih sih..." jawab Haruto, "miris lah anying."

"Kenapa sih kenapa?"

"Tera ternyata udah punya pacar--"

"Tera siape?" tanya Wonyoung tak paham, "Dera kali."

"Iya maksudnya itu," jawab Haruto santai dan kembali memakan kripik pisangnya, "ternyata itu perempuan udah punya cowok."

"Si Wowo tau dari mana?"

"Pas dia nganterin makanan waktu ulangtahun itu loh," cerita Haruto, "nah ternyata Si Tera itu lagi di luar. Janjian lah mereka di tukang Boba, dan tenyata Si Tera sama cowok. Pake motor ninja."

"Kok bisa?" tanya Wonyoung, sedangkan Haruto hanya mengedikkan bahunya saja. "Ntar gue cari informan deh."

"Cari dah," jawab Haruto, "bosen gue liat ini anak manusia kaya bosen idup."

Jam pelajaran ketiga hingga nanti istirahat memang sedang kosong, guru Bahasa Inggris mereka sedang menghadiri pelatihan, dan hanya memberikan tugas saja.

Jam kosong hingga istirahat dengan tugas dikit yang bisa dikerjain nanti, menjadi wadah keributan kelas 10 IPA 2 ini. Dohyon dan Jinwoo bahkan sudah ASMR makaroni dan beberapa snack dua ribuan yang mereka beli, Yuna, Yujin dan Mao asik berburu flash sale di ponsel Haruto, sekalian numpang pake rekening temennya yang sultan itu. Sedangkan penghuni lainnya sudah asik bernyanyi ria. Seharusnya bersama dengan Jeongwoo sebagai team nyanyi, tetapi kali ini ia sedang patah hati, jadi libur dulu hebohnya.

"Ini?" tanya Wonyoung yang dengan kekuatan stalker berhasil menemukan sebuah foto di akun Dera, "cowok ini?"

"Wo, yang ini bukan?" Haruto justru mengajukan pertanyaan kepada Jeongwoo yang sedari tadi hanya diam dengan wajah lesu.

"Gak tau," jawab Jeongwoo lesu, ia bahkan tak ada niatan untuk melihat ponsel milik Wonyoung yang ada di tangan Haruto, "gue cuma liat motornya."

"Motornya vespa?" tanya Wonyoung karena kini sudah mengambil alih kembali ponselnya dan berhasil menemukan akun laki-laki yang ada di postingan Dera.

"Ninja..." jawab Jeongwoo lemas.

"Dah lah Woo, dia ninja... lo mah apa, tai."

"Itu Tinja anying!" saut Wonyoung mengkoreksi perkataan Haruto yang asal ceplos.

"Udeh Won kaga usah dicari..." larang Haruto yang malas sendiri karena melihat Jeongwoo yang seperti hilang arah, "syukur itu Si Wowo jadi pendiam, kaga polusi."

"Iya juga sih..." jawab Wonyoung yang kini memilih untuk menyimpan ponselnya di laci meja, lalu ikut bergabung dengan Yujin dan yang lain yang masih berburu diskonan di handphone Haruto.

---

"Lo kenal dia, Kak?" tanya Haruto kepada Jisung, seniornya yang kebetulan juga merupakan kekasih dari Wonyoung.

"Siapa?" Jisung yang sedang asik memakan soto ayam justru balik bertanya, "Dera?"

"Iya, anak kelas 10 IPA 4..." jawab Wonyoung yang duduk di sebelah Jisung, "aku liat Kakak foto sama cowok yang ada di IG Dera."

SKINCARE [Park Jeongwoo]✓Where stories live. Discover now