Jilid 2 Chapter 1 : Negeri Mitos

195 13 0
                                    

Ghandilva, tetua dari Desa Baran, saat ini berada dalam dilema. Desa yang dulunya adalah sebuah desa yang damai di provinsi selatan dari Kerajaan Rosenheim dan dihuni sekitar 500 kepala keluarga, yang kemudian diserang oleh lizardmen yang mengerikan, dan para penduduk desa telah tersebar maupun ditawan.

"Aku ingin mendengar cerita tentang darimana benih ini berasal." tanya Weed.

Mata Ghandilva bersinar penuh harap.

"A-Akankah kau membantu kami ketika aku menceritakan apa yang aku tau?" tanya Ghandilva dengan putus asa.

"Bahkan jika kau tidak memberitahu aku, aku tetap akan membantu penduduk desa. Ketika orang-orang tak bersalah ditawan oleh para monster jahat, bagaimana bisa sesama manusia membiarkan begitu saja dan meninggalkannya?"

"Ohh!" Ghandilva terdorong untuk berteriak senang. Sementara orang lain menolak permohonannya, disini ada seseorang sebaik ini yang bersedia menawarkan diri untuk menyelamatkan orang-orang tak berdosa.

"Darius-nim menolak permintaanku... karena yang bisa aku tawarkan sebagai imbalan adalah benih ini." kata Ghandilva dengan sedih.

Memastikan bahwa Darius sudah keluar dari jangkauan pendengaran, Weed berkata dengan hati-hati, "Siapa yang tega menilai niat baik seseorang? Hal itu tak terbayangkan bagiku." jawab Weed.

"Benar-benar tak terduga bahwa dunia ini masih memiliki orang yang hebat...." gumam si tetua.

Mata Weed dengan santai berpaling pada genggaman tangan Ghandilva.

"Ngomong-ngomong, tentang benih ini...."

"Oh, ini? Aku tidak tau dari tumbuhan apa itu berasal."

"Kau bahkan tidak tau darimana itu berasal?"

"Benih ini diwariskan dalam keluargaku. Leluhurku memberitahuku untuk menjaganya dengan hati-hati, karena ini sangat berharga. Mereka mengatakan padaku untuk memberikan ini hanya sebagai imbalan untuk bantuan besar atau pada seorang prajurit yang hebat."

"Aku mengerti." Semuanya sesuai seolah-olah dua potongan puzzle yang sesuai satu sama lain. Namun, bahkan ketika apa yang dia rencanakan masih memiliki 50:50 kesempatan keberhasilan dan itu berisiko besar.

Apakah benih itu menunjukan pada Weed jalan ke Kota Langit, atau hanya benih biasa dari tumbuhan biasa?

Diantara profesi yang tak terhitung dalam Royal Road, ada Gardener(tukang kebun) dan Farmer(petani) juga. Tak mengejutkan, mereka terlalu sedikit untuk bisa ditemukan.

"Maukah kau menyelamatkan penduduk desa?" tetua itu memohon sekali lagi.

*Ding*

Quest: Bencana dari Desa Baran

Baran adalah desa yang damai dan sejahtera, sampai Perbatasan Selatan dirusak oleh para monster yang mengerikan. Ketika para lizardmen menyerbu desa, Ghandilva sang tetua tidak punya banyak waktu untuk menyelamatkan penduduk desa.

Dia melarikan diri, hanya membawa anak-anak. Orang-orang dewasa memutuskan untuk bertahan dibelakang untuk mengulur waktu. Para lizardmen yang jahat menangkap penduduk dewasa yang memberontak dan bukannya memenggal mereka, para lizardmen memperbudak mereka dimarkas di Lembah Barat.

Selamatkan para orang tua anak-anak itu. Jika waktunya habis, para lizarmen tak akan menunjukan keragu-raguan untuk membunuh para penduduk desa satu per satu.

Tingkat Kesulitan: D

Hadiah: Benih tak bernama

Jumlah Tawanan : 55

Moonlight ScupltorWhere stories live. Discover now