[40] He's Into Her

22.7K 2K 417
                                    

“I love being lost in her.”

😏😏😏

BARU saja Atha meletakkan ranselnya di meja ketika tiba-tiba gerombolan lelaki mengepungnya. Terpaksa dia melepas satu pelantang telinga yang malah membiarkan sorakan heboh dari teman-temannya langsung menyergap. Membuatnya meringis sebelum menyentak mereka dengan omelan, “Apaan sih pada, masih pagi udah mau ngajakin gue ribut?!”

“Weits, santai, Gan! Masih pagi, emang. Jangan pake otot makanya,” cegah Gilang seraya mendorong pundak Atha agar lelaki itu duduk di bangkunya.

“Mau ngapain emang? Bentar lagi upacara, ke lapangan bukannya ngajakin ngerumpi, bego!” sembur Atha lagi. Pasalnya ada Justin, Mika dan juga Deka yang jelas berasal dari kelas lain kini ikut mengerubunginya. “Minggir, elah! Ngapain sih ini?!”

“Kita butuh konfirmasi langsung dari lo, Tha.” Justin memulai.

“Setelah semua dari kita ini jadi saksi akan ultimatum mendadak lo di malam Minggu kemarin, butuh kepastian resmi dari mulut lo sendiri sekarang,” jelas Vernan.

“Lo beneran taken nih sama si Mbak?” tembak Satria akhirnya.

“Penting emangnya?”

“PENTING LAH, ANJIR!” entah bagaimana mereka bisa sekompak ini. Menyembur Atha yang sempat merotasikan mata dan kini mencebik kesal.

“Nggak usah pake otot, kali,” cibir Atha balik. “Pentingnya di lo pada apa? Peduli soal gue atau cuma penasaran sama Thalia yang udah taken sama gue?”

“Yah, ngaku dia,” gumam Deka.

“Lo tuh sebenernya udah lama suka sama si Mbak 'kan? Tapi lo malah ngeles mulu kalo gue tanyain, elah! Bilangnya dia bukan tipe lo tapi lo makan sendiri tuh tipe!”

“Tau, dih! Lo nggak tau apa, kita udah penasaran dari kapan tau sama si Mbak. Elonya malah diem-diem ngembat!”

“Kek tai lo emang! Lo tuh udah nusuk gue dari belakang, anjir! Gue 'kan juga suka sama si Mbak!”

“Nggak tau 'kan lo, kalo banyak yang potek gegara si Mbak akhirnya taken sama lo?”

Gelak tawa lainnya pun pecah mendengar sahut-sahutan Gilang dan Mika. Atha justru mengumpat kesal.

“Lo pikir gue nggak tau siapa yang sering ngomongin dia di belakang?” kemudian Atha memukul kepala Gilang, Mika, Deka, lalu Vernan hingga mereka mengaduh kencang, “Yang gue pukul ini nih, suka ngomongin enggak-enggak soal Thalia. Lo pikir gue nggak pernah denger?”

“Mampus, gue bilang juga apa. Kebukti 'kan sekarang, Atha tuh pekanya langsung melejit kalo udah menyangkut si Mbak. Telinganya ada di mana-mana. Nggak pernah pada dengerin gue, sih!” tukas Justin. Menoyor Vernan yang faktanya duduk tepat di sebelahnya.

“Udah kali, woy! Bego beneran gue ntar ditoyorin mulu!”

“Biang keroknya siapa coba? Gilang, noh! Dari awal ngomporin mulu, heboh ada cewek di rumah Pak Fahri. Gimana nggak penasaran gue?” Deka berkilah. “Pindahan Jakarta tapi udah kayak si gadis bunga desa. Siapa yang nggak kepincut sama dia? Nggak cuma gue ya, semuanya pada ngomongin dia sejak itu. Apalagi pas lo lagi pulang kampung dan si mbak dateng ke kafe sendirian. Beuh! Anak-anak pada lomba mau nganterin dia pulang! Noh, temen-temen band lo malah paling ganas rebutan—“

Hampir semua yang ada di situ menyerang Deka demi menghentikan mulutnya yang semakin banyak membongkar rahasia. Hanya Mika yang terbahak melihat lainnya seperti maling tertangkap basah.

S P L E N D I DTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang