14 - My Ice Antariksa

17.9K 658 2
                                    

Saat pelajaran sudah selesai kini semua murid telah bebas , lain dengan Alleta dan Dewa yang daritadi sibuk mencari pak Gunawan dan pak Agung untuk menjelaskan sesuatu .

Alleta dan Dewa berjalan kesana kemari akhirnya menemui sosok pak gunawan yang sedang mengobrol di depan ruang guru bersama dengan guru yang lainnya .

Alleta mendekati denga sangat hati hati ."permisi maaf pak"ucap Alleta sopan .

Pak gunawan menoleh ."kenapa ?"

"pak saya mau jelasin sesuatu ke bapak penting"

"tentang apa ?"tanya pak Gunawan .

"kak Antariksa"

Kini mereka telah sampai di ruangan gunawan ."kamu mau membela lagi Antariksa ?"tanya Gunawan .

Alleta menatap ke Dewa sekilas ."maaf pak kalo boleh tau kak Antariksa kenapa sekarang ga sekolah ?"tanya Alleta .

Gunawan mengubah posisi duduknya ."sudah jadi peraturan sekolah , dia harus bertanggung jawab atas perlakuannya itu jadi dia menerima skors selama satu hari"

Alleta kaget mendengarnya ."pak bagaimana mungkin kak Antariksa di hukum untuk apa yang sebenarnya tidak dia lakukan"ucap Alleta .

"waktu saya tanya dia di ruangan dia tetap saja tidak membela dirinya sendiri , ya sudah dia kena hukuman"ucapnya ."dan flasdisk itu jelas jelas ada di tas nya jadi pasti dia yang ambil"tambahnya

Alleta mengambil buku milik pak gunawan yang tergeletak di meja lalu ia masukan ke dalam tas Dewa ."ini tas kak Dewa , tapi saya yang masukin buku bapak ke tas nya.bapak pasti nyangka kak Dewa yang ngelakuin kan ?!"kata Alleta santai .

Gunawan menurunkan alisnya karena sedikit kebingungan ."jadi maksud kamu ada yang memasukan flashdisk itu ke dalam tas milik Antariksa?"tanyanya .

Alleta mengangguk ."itu mungkin aja terjadi kan pak"

"Tapi siapa yang berani ngelakuin itu di sekolah?"

Alleta berfikir sejenak ."pak , bapak bisa cek cctv di ruang guru pak"usul Alleta .

"sudah saya cek , tetapi kamera yang menyorot ke meja daerah pak Agung itu mati , orang teknisi lupa untuk membetulkan"ucap Pak Gunawan santai membuat Alleta dan Dewa geram melihatnya .

"kalo gitu bapak bisa cek cctv kelas siapa aja yang keluar waktu ujian berlangsung,"ucap Dewa tiba tiba , Alleta menjadi bersemangat .

"betul pak"tambah Alleta .

Gunawan menatap kedua muridnya itu yang sangat antusias untuk mengungkapkan siapa yang telah mengambil flashdisk milik pak Agung dan dengan jahatnya menyimpan di tas Antariksa .

Pak Gunawan menuruti apa kata Alleta dan Dewa yaitu mengecek cctv di kelas mereka .

Sampailah pada akhirnya di ruang cctv yang tidak lumayan luas .

Gunawan terlihat sedang berbicara kepada salah satu teknisi sekolah yang bertugas memantau cctv , dia meminta rekaman kemarin .

Alleta dan Dewa mendekati monitor dan melihat kejadian kemarin di kelas  mereka .

Benar apa yang di katakan Alleta , Antariksa itu tidak pernah meninggalkan kelas selama pelajaran .

Mereka melihat satu orang keluar kelas , Alleta ingat Rhido teman kelas Alleta meminta izin untuk ke toilet , yang kedua adalah Imran teman kelas Antariksa yang juga meminta izin untuk ke toilet , dan terakhir adalah Citra teman kelas Antariksa yang juga ke toilet tetapi mereka selang beberapa waktu .

"pak ada yang keluar kelas kan saat ujian berlangsung"ucap Alleta .

"mereka izin kemana ?"

"toilet,"

Gunawan menyimak ."kita sisihkan yang pertama , dia kelas 10 kan ?"tanya Gunawan .

Alleta mengangguk , Dewa juga .

"berarti orang kedua dan ketiga pak"ucap Dewa .

"kita jangan sembarangan nuduh siapa tau mereka memang benar ke toilet kan,"ucap Gunawan .

"pak , bapak bisa introgasi mereka dulu pak dengan bapak menghukum Antariksa itu juga menuduh artinya"ucap Dewa yang ucapannya terdengar berani .

"pakkk pakkkk coba mundurin videonya waktu orang ini jatuh"kata Alleta setengah teriak karena melihat kejanggalan di video itu .

Setelah melihat nya kembali alleta menutup mulutnya dengan kedua tangannya karena tidak percaya dengan apa yang ada di video itu .

"kenapa Al ?"tanya Alleta .

"kak Citra"ucap Alleta yang masih kaget .

"citra kenapa ?"tanya Dewa aneh .

"dia yang udah buat kak Anta di hukum"katanya lalu memperlihatkan lagi videonya kepada Dewa dan Gunawan .

Dalam video tersebut terlihat Citra yang terjatuh di samping Alleta membuat tas Antariksa itu terjatuh , ternyata membuat tas Antariksa terjatuh itu adalah trik nya untuk bisa memasukan flashdisk ke tas Antariksa . Dalam video terlihat jelas bahwa Citra memasukan Flashdisk tersebut dengan cepat saat membereskan isi tas Antariksa yang berserakan .

Alleta yang melihat kejadian langsung tapi dia tidak melihat aksi Citra , dan dia baru teringat saat melihat video tersebut .

"kak Citra jatuh tepat di samping saya pak waktu itu , saya gatau kalo dia masukin flashdisk nya , sebelumnya dia bertanya ini tas Antariksa atau bukan ternyata buat mastiin"kata Alelta menjelaskan .

"ini pasti udah di rencanain dari awal makannya dia bisa ngelakuin trik kaya gini , ga nyangka banget gila dia itu pinter banget di kelas , ya tapi tetap masih pinter Antariksa"ucap Dewa .

Gunawan meminta video itu kepada teknisi , setelahnya dia meminta Alleta dan Dewa untuk merahasiakan tentang ini untuk sementara setelah Gunawan mengintrogasi Citra .

"tapi pak saya mohon setelah ini bapak umumin ke semua murid kalo Antariksa itu ga bersalah , nama baik dia itu udah tercoreng pak karena tuduhan"

"kamu tenang saja , setelah ini saya akan umumkan kesemuanya dan Antariksa bisa ikut ulangan susulan"kata Gunawan .

Dewa dan Alleta keluar dari sekolah dengan tenang , urusan tentang Antariksa kini telah selesai .

"lo pulang sama siapa ?"tanya Dewa saat akan menuju tempat parkir .

"sendiri deh kayaknya naik ojek online"ucap Alleta .

"hati hati ya , oh iya habis ini gue mau ke rumah Antariksa lo mau ucapin sesuatu sama dia ?"tanya Dewa .

Alleta berfikir sejenak memikirkan tentang apa yang akan dia ucapkan kepada Antatiksa ."gue ....."

My Ice Antariksa Where stories live. Discover now