#26: Yang Dilupakan dengan Mudah

1.5K 146 1
                                    

Setelah mengobati luka Jiayi. Diwei segera meninggalkannya dan mencari informasi terbaru mengenai keberadaan Shen. Jiayi berniat untuk membantu Diwei, namun karena kondisi yang tidak memungkinan, Jiayi terpaksa mengistirahatkan tubuhnya.

Informasi kembalinya Shen dari wilayah provinsi berhembus dengan cepat ke telinga Diwei. Tetapi ada satu yang tidak Diwei mengerti dari informasi itu, terutama kehadiran Permaisuri yang mendampingi Shen. Tidak ingin Jiayi mendapatkan informasi tersebut, Diwei segera mencari kebenaran dari kematian Permaisuri yang pernah terjadi sebelumnya.

Jiayi telah mendampingi Shen sangat lama, bahkan sebelum Shen mendapatkan tahtanya. Bersama Qibo dan Tao, mereka mengalahkan berbagai macam masalah yang dapat mengganggu ketenangan wilayah Kerajaan Selatan, termasuk membunuh Ayah kandung Jiayi yang berperan sebagai Pemberontak atas dasar kekuasaan dan dorongan dari Kerajaan Utara.

Sejak Kerajaan Utara memiliki penguasa baru, Kerajaan Selatan selalu mendapatkan dampak negatif dari perkembangan wilayah yang terjadi di Utara. Mereka selalu mengirimkan pemberontak suruhan –yang paling berbahaya Ayahnya Jiayi– tidak ingin hal tersebut terus terjadi hingga mengganggu perekonomian, pembangunan dan kesiapan militer, Kerajaan Selatan berusaha untuk membuat kesepakatan dengan Kerajaan Utara.

Kesepakatan jatuh pada pernikahan antara Shen dengan seorang putri dari Kerajaan Utara. Tidak memiliki pilihan lain, Jiayi menyetujuai keputusan tersebut dan membiarkan Shen menduduki tahta bersama seorang Permaisuri. Namun kesepakatan tersebut tidak berakhir baik, setelah Permaisuri menduduki tahta, orang-orang yang bekerja di bawah nama Jiayi mendapatkan hukuman eksekusi tanpa alasan yang jelas. Jiayi yang mengetahui maksud tersembunyi Permaisuri memutuskan untuk meninggalkan jabatannya dan Shen. Demi menjalani kehidupan yang tenang, Jiayi bersama orang-orangnya meninggalkan wilayah Kerajaan Selatan dan menetap di sebuah desa kecil yang berbatasan langsung dengan Kerajaan Barat. Di bawah perlindungan Kerajaan Barat, Jiayi menjalani kehidupan yang menyenangkan selama lima tahun.

Permaisuri diam-diam mengamati Jiayi. Dan ketika mendapatkan kabar bahwa Jiayi melahirkan seorang anak laki-laki yang memiliki darah Shen. Permaisuri mulai membuat sebuah rencana jahat untuk melenyapkan anak tersebut agar tidak menduduki tahta di masa depan. Namun Shen yang juga mengetahui kabar tersebut tidak hanya diam, secara sembunyi-sembunyi, Shen memerintahkan Tao dan Qibo untuk menggagalkan rencana jahat Permaisuri.

Di tahun pertama, ke-dua dan ke-tiga, Shen terus mendapatkan keberhasilannya. Tetapi memasuki tahun ke-empat, Shen terpaksa memindahkan Shu ke dalam Kerajaan Selatan untuk menghindari gerakan pasukan Kerajaan Utara yang akan memulai perang dengan Kerajaan Barat. Awalnya Jiayi mulai mengerti maksud baik Shen dan dengan berat hati bersedia untuk berpisah dengan Shu. Namun setelah mendapatkan kabar angin mengenai eksekusi yang Shen lakukan kepada Shu di tahun ke lima, Jiayi bersama orang-orangnya mulai melakukan pemberontakan yang jauh lebih besar dari Ayahnya.

Gerakan pemberontakan Jiayi berhasil membuat Kerajaan Selatan mengalami kemunduran yang sangat mengkhawatirkan. Dan berkat bantuan dari Kerajaan Utara dan Kerajaan Timur, di tahun ke-sembilan Jiayi berhasil ditangkap dan dimasukkan ke dalam tahanan bawah tanah.

Pada tahun ke-tujuh belas, Kerajaan Utara mengalami kemunduran akibat serangan balas dendam Kerajaan Barat. Dan dengan alasan ekonomi, Kerajaan Timur dan Kerajaan Selatan menolak untuk ikut campur ke dalam perang. Tidak memiliki pilihan lain, Kerajaan Utara meminta pertolongan pada kelompok Jiayi. Diwei yang sementara menggantikan posisi Jiayi memberikan beberapa persyaratan –termasuk pembebasan Jiayi– dan tanpa berpikir dua kali, kesepakatan itupun terbentuk.

Di tahun ke-delapan belas, Kemenangan Kerajaan Utara terdengar, kekalahan berada di pihak Kerajaan Barat. Dan hanya dalam waktu satu minggu, melalui Permaisuri, Diwei mendapatkan kunci untuk membebaskan Jiayi dari eksekusi.

*****

ROYAL SECRETS【M-PREG】/【COMPLETE】【BUKAN NOVEL TERJEMAHAN】Where stories live. Discover now