ay7 - sebuah awal

630 49 1
                                    

Ayang memilih bahan Chiffon berwarna ungu gelap. Sedangkan, Ranai memilih bahan kebaya berwarna dusty pink. Rania emang fanatik banget sama warna pink!

Setelah beli bahan, Ayang, Rania dan Mama pergi ke rumah Bu Erna. Ternyata baju Mama masih dalam tahap pengerjaan. Tapi Mama udah seneng.

Dan setelah dikomporin sama Mama. Di bujuk rayu juga. Akhirnya kali ini Rania akan membuat baju kebaya untuk acara lamarannya di Bu Erna. Setelah di lihat-lihat, hasil jahitan Bu Erna bagus juga.

Rania juga sempat melihat-lihat hasil jahit Bu Erna. Ada satu blouse yang menarik perhatian Rania. Warnanya magenta gitu. Bagussss banget! Tapi sayang sekali, itu milik orang lain. Ternyata baju-baju yang sudah di gantung di etalase adalah baju-baju pesanan orang yang sudah selesai Bu Erna kerjakan. Tinggal ngambil gitu.

Selagi Mamanya ngobrol sama Bu Erna, Rania masih ngeliat-ngeliat hasil jahitan Bu Erna, Ayang gelisah sendiri. Kok Ersa gak ada ya? Kok Bu Erna gak nyuruh Ersa untuk buatin minum lagi ya? Ya, Bu Erna udah meletakan tiga aqua gelas sih... tapi.. Ersa mana yaa???

Dan, ah semesta emang selalu berkonspirasi nih kayaknya sama Ayang. Karena tiba-tiba ada yang datang. Dari suara salamnya sih cowok. Ersa bukan yaa??

"Sa, udah pulang?" tanya Bu Erna setelah menjawab salam Ersa.

Kok mendadak Ayang degdegan gini yaa..

"Iya, Bu."

Ersa sudah masuk ke dalam rumah. Dengkul Ayang langsung lemess. Gimana gak lemes, Ersa masuk-masuk dengan penuh keringetan gitu! Kayaknya doi habis pulang olahraga. Abis lari keliling komplek?! Soalnya stylenya hanya menggunakan celana pendek dan jaket bahan parasut. Yang pake bentar panas banget itu lohh.. Ersa juga gak bawa apa-apa selain menenteng earphone.

"Eh.. ada Ayang." sapa Ersa.

"Iya, Pak." Ayang hanya mengangguk sopan.

Rania mengerutkan keningnya ketika Ersa menyapa adiknya. "Kok kamu kenal, Yang?"

"Iyaa, dia asdos di kampus aku."

Ersa mengangguk sopan pada Rania. Lalu masuk deh ke dalam. Ayang mau ngintip-ngintip gak bisa. Kehalang etalase. Sad;(

"Yang tadi itu anaknya Bu Erna?" Tanya Mama pada Bu Erna.

"Iya. Anak saya satu-satunya. Namanya Ersa." jawab Bu Erna.

Oh, jadi Ersa itu anak tunggal...

Lalu Ayang minta izin ke Bu Erna untuk pergi ke toilet. Mau numpang pipiw sekalian liat Ersa kalo ketemu hahaha

"Lurus aja, Mbak. Nanti belok kiri. Disana toiletnya." Bu Erna memberikan arahan pada Ayang.

Ternyata toiletnya sebelahan dengan dapur. Dan di dapur, ada Ersa. Lagi minum. Jaket parasutnya sudah berganti kaos tanpa tangan berwarna putih bertuliskan G.A.P. Doi tampak kaget melihat Ayang. Ayang, tersenyum kikuk.

"Misi, Pak. Saya mau numpang toilet."

"Eh, iyaa.. iyaa... silahkan."

Ternyata Ersa masih di dapur ketika Ayang selesai menggunakan toilet. Kali ini dia sedang berdiri di depan kulkas yang terbuka sambil nyemilin cemilan. Persis banget Raqia! Raqia juga suka berdiri di depan kulkas yang kebuka sambil nyemil.

"Lagi liat baju yang kemrin di taro ya?" tanya Ersa pada Ayang.

"Iya, Pak. Sekalian Kakak saya mau bikin baju juga buat lamarannya dia." jawab Ayang sopan. Ersa mengangguk-angguk.

Ersa masih asik nge-gayem biskuit gandum di depan kulkas. "Eh, saya makan sendirian aja." sadarnya. "Kamu mau?" tawarnya pada Ayang.

"Ehngg... gak usah, Pak. Terimakasih."

FALL IN LOVE THROUGH THE CODE Dove le storie prendono vita. Scoprilo ora