ay23 - jari kelingking

475 33 3
                                    

Setelah ditunda-tunda, akhirnya Ersa jadi juga nemenin Ayang untuk nyari bahan. Sebelum nyari bahannya, Ersa mampir dulu ke rumah Ayang.

Janjinya 'kan bukan cuma nemenin nyari bahan. Tapi ngebantuin bikin desain baju juga.

Tapiiii..... bukannya bantuin Ayang desain baju, Ersa malah langsung dikekepin sama Papanya Ayang. Diajak ngobrol, nonton berita lanjut diskusi, main catur dan sebagainya. Pokoknya waktu Ersa dateng, Papa senyumnya semringah banget deh. Ayang sampe bete karna dicuekin sama Ersa.

Selagi keduanya ngobrol sambil main catur di halaman belakang, Ayang hanya di dalam kamar dan menggambar. Dengan menggambar, sedikit menghilangkan rasa betenya.

Tiba-tiba Rania masuk ke dalam kamarnya. Rebahan di kasur Ayang dan memeluk guling kesayangan yang punya kamar.

"Papa kayaknya happy banget Ersa ke sini yaa." seru Rania.

Ayang membalikan kursi meja belajarnya dan menatap Rania. "Iyaa. Saking happynya, aku jadi gak happy kalo Ersa ke rumah." dumel Ayang. Rania ketawa. "Besok-besok aku suruh Ersa gak usah ke rumah deh. Atau ke rumahnya kalau Papa gak ada. Biar aku gak dicuekin."

Ketawa Rania makin geli melihat kegusaran Ayang. Dia senang sekali akhirnya ada yang klop banget sama Papa. Soalnya yang pertama, suami Raqia itu agak gak klop sama Papa. Gak klopnya karna doi terlalu pendiam dan responnya terlalu datar kalau diajak ngobrol sama Papa. Padahal lumayan nyambung mereka, cuma responnya kurang gitu.

Kalau yang kedua, Si Tobi juga kurang cocok sama Papa. Gak cocoknya dari segi obrolan sih. Tobi lebih suka ngobrolin yang enteng-enteng aja. Sedangkan, Papa sukanya ngobrolin yang agak berat gitu. Tentang politiklah, ekonomi Indonesia, isu-isu yang sedang hangat. Berat deh pokoknya. Papa juga males ngobrol sama Tobi karna Tobi orangnya ngantukan.

Walaupun begitu, Papa tetep akur dan akrab sih sama keduanya.

Makanya begitu melihat Ersa bisa akrab juga dan klop banget sama Papa, Rania seneng banget. Papa kayak punya temen baru. Temen yang bisa diajak ngobrol tentang apapun, temen buat diajak main catur, temen yang ekspresif. Asli deh, Ersa ekspresif banget. Apalagi kala Papa ngebahas tentang hal-hal yang memang Ersa sukai juga. Mereka bisa berisik banget ngobrolnya. Lama pulaaa..

"Kamu mau pergi sama Ersa??"

"Iyaa. Tadinya juga dia mau bantuin aku bikin desain baju. Eh, gak jadi. Aku malah nyelesaiin desain ini sendirian." Ayang menunjukan desain bajunya yang baru saja dia buat pada Rania.

Lalu dari luar, Papanya memanggil namanya. Ayang dan Rania lantas keluar dari kamar.

"Kata Ersa, kalian mau jalan? Kok gak berangkat-berangkat??"

Ayang dan Rania ikut duduk di sofa ruang tengah. Ada Mamanya juga ternyata.

"Gimana mau berangkat, daritadi Papa ngajak ngobrol Ersa terus. Tuh, sampe Ayang bete." kata Rania menjawab pertanyaan Papanya.

Papa dan Ersa terkekeh. "Yaa, maaf deh." ucap Papanya. "Maaf yaa, Sa.." ucap Papanya lagi pada Ersa.

"Gak apa, Om." sahut Ersa. "Katanya mau buat desain dulu." ujar Ersa pada Ayang.

"Telat. Udah selesai desainnya." kata Ayang ketus. "Yaudah, berangkat sekarang aja. Keburu tutup toko kainnya." Ersa lantas berdiri. "Ih, nanti dulu. Aku ganti baju dulu."

"Tadi kata kamu sekarang?"

Papa, Mama dan Rania senyum-senyum melihat tingkah mereka berdua. Ayang lalu berdiri dan masuk ke dalam kamarnya untuk berganti baju. Beberapa menit kemudian keluar lagi dengan tampilan yang sudah rapih dan simple.

FALL IN LOVE THROUGH THE CODE Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang