1.13 Dino

14.8K 2.6K 1.1K
                                    

Dino

Setelah kejadian di Casper dua minggu lalu, adeknya bang Vernon gak pernah ngehubungin gue lagi

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Setelah kejadian di Casper dua minggu lalu, adeknya bang Vernon gak pernah ngehubungin gue lagi. Sedikit ada dendam sih gue, soalnya kata Bang Raga, 40 hari sejak mabok sholat gue gak akan diterima sama Tuhan. Besoknya gue langsung tobat nasuha, bahkan sampe sungkem ke Ibu sama Bapak karena merasa berdosa soalnya udah bandel nyentuh minuman haram.

Kan kasian, mereka capek-capek didik gue jadi anak bener eh pas udah gede guenya dikibulin cewek pake minuman keras. Kata Ko Mada sih alkoholnya dikit, namun berhubung gue gak toleran terhadap zat tersebut, alhasil efeknya sampai seburuk itu di badan gue. Sia-sia gue ngaji dari TK sampe SMP, masuk pesantren pas SMA, terus gabung klub kerohanian pas kuliah kalo dibegoin Sofia aja masih mempan. Bener kata Bang Arthur, alcohol education kayaknya emang perlu deh buat manusia-manusia seperti gue ini.

Kalau lagi senggang, gue suka dateng ke bangsal rawat inap untuk mengantarkan makanan secara langsung kepada para pasien. Kebetulan jadwal praktek terapi gue udah selesai, dan sekarang saatnya masuk dapur untuk melihat para chef rumah sakit memasak makanannya. Per pasien beda masakan, ada yang boleh pake garem, ada yang sama sekali gak bisa dan cuma dikasih sedikit penyedap rasa. Rata-rata sih makanannya pada normal, kecuali pasien dengan kondisi penyakit tertentu seperti riwayat darah tinggi dan lain sebagainya.

Saat menanyakan keberadaan dokter Pram, ada yang bilang dia ambil libur karena katanya harus ke rumah sakit rujukan untuk mengantar calon istrinya imunisasi dan sama-sama melakukan tes kesehatan. Beda ya kalo mau halal, udah sibuk urus ini itu buat mempersiapkan pernikahan. Meski sempet gak dapet respon, akhirnya Mas Pram bisa juga dapetin dokter Ainun dengan perjuangan yang amat sangat gigih. Mana denger-denger maharnya surat Ar-Rahman lagi, gak kebayang kalo pas akad Mas Pram bacain Ar-Rahman dihadapan semua orang sedangkan pas mimpin sholat ashar di mesjid RSJ aja bacanya pasti Al-Ikhlas sama Al-Falaq terus.

"Loh Mas Dino belom pulang?" Tanya salah satu perawat dari IRJ yang entah gimana caranya bisa nyasar ke bangsal rawat inap. Setau gue dia perawatnya Gatra deh, itu loh, yang sering kasihin surat pengantar pasien dari spesialis rehab medik ke fisioterapis.

"Eh, iya belum hehe, baru mau. Dokter Gatra udah pulang?"

"Tadi ke lab dulu katanya, mau nyamperin siapa tuh ... yang kalo ngasih makanan suka dilangkahin dulu sama Mas Dino?"

Gue tertawa, "Oh, Kaila. Mbak Ayu mau kemana?"

"Ini, nganterin salad buah pesanan." Katanya sambil mengangkat sebuah bag kecil di tangannya. Setelah basa basi bentar, mbak Ayu pamit masuk ke ruang dokter untuk mengantarkan makanan jualannya. Gue juga langsung bersiap pulang, tapi sebelumnya gue nyempetin diri buat kirim pesan di grup soal Gatra yang udah maju selangkah buat nyamperin Kaila ke Lab. Bukan apa-apa sih, Gatra itu kan tahan harga ke cewek-cewek, jadi aneh aja gitu kalo dia ada kemajuan apalagi sampe ngegas duluan.

Baru aja gue mau menutup aplikasi WhatsApp, sebuah pesan tiba-tiba masuk dengan si pengirim yang sudah lama tidak gue tahu kabarnya. Awalnya gue mau skip aja, cuma karena dia kirim pesannya dua kali, gue jadi penasaran dan berujung membaca pesan tersebut. Dia nanyain kakaknya, katanya Vernon sama sekali gak bisa dia hubungi makanya sampe harus nanya ke gue sebagai pilihan terakhirnya.

TIGA BELAS JIWAWhere stories live. Discover now