2.1 Raga

16.5K 2.6K 1.3K
                                    

Raga

Akhir-akhir ini, jam kerja gue semakin gak beraturan

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Akhir-akhir ini, jam kerja gue semakin gak beraturan. Apalagi saat salah satu dokter gawat darurat fisik cuti hamil, gue harus menghandel pekerjaannya sampai dokter Lussy masuk. Sekarang udah nggak terlalu sibuk, bisa deh tuh pulang tepat waktu walau seringnya ketahan juga gara-gara harus ngurusin beberapa hal sama pejabat rumah sakit soal HUT RSJ yang tinggal sepuluh hari lagi.

Kalo biasanya tiap istirahat gue selalu dateng ke bangsal rawat inap, lain halnya dengan sekarang. Beberapa hari lalu Melody udah pulang ke rumah, Pram bilang keadaan mentalnya telah kembali stabil dan dia menyarankan supaya Ody di rawat jalan aja. Semenjak Ody pulang, gak ada lagi yang nyamperin gue ke UGD sambil bawa sebungkus penuh oreo. Gue juga gak harus marah-marah lagi karena tangannya yang gak bisa diem tiap main ke ruang dokter. Sepi sih, kayak ada yang kurang gitu, mungkin karena sebulan ini gue selalu ketemu cewek moody itu kali ya makanya ngerasa begitu kehilangan?

Tiga hari lalu, kakak sepupunya Ody yang kena kanker darah sejak kecil meninggal dunia. Gue sempet ketemu sama kakaknya itu pas Ody masih dirawat di RSJ, anaknya baik banget sampai-sampai Ody menganggap dia seperti kakak kandungnya sendiri. Makanya pas meninggal kemarin, Ody keliatan sangat kehilangan sampai menangis histeris di samping pusaranya. Kenapa gue bisa tau? Soalnya gue dateng dan tentu saja gue dan Melody masih berkomunikasi hingga sekarang.

'Naksir kan lo sama Ody?'

Sepertinya pertanyaan itu udah sering banget gue dapatkan deh. Apalagi anak-anak Manjiw, mereka gak pernah berhenti cengin gue buat cepet-cepet gaet Ody setelah Mada menggelar pernikahannya hari minggu lalu. Gimana ya ... gue juga bingung apakah gue naksir Ody atau enggak. Ody tuh udah kayak adek gue sendiri, dan gue merasa bertanggung jawab aja gitu soalnya selama di RS dia deket banget sama gue— walau tuh bocah bisaan banget bikin gue dag-dig-dug cuma karena celetukan kekanakannya.

"Dokter Raga dimana?"

Gue lupa, tadi gue gak pamitan sama Ody ketika lagi tahlilan di rumah keluarga besarnya. Habisnya Vernon telepon gue, katanya adiknya sakit dan lagi dibawa ke rumah sakit. Sebenarnya gue gak terlalu khawatir, cuma karena suara si bule itu kedengeran kayak yang mau nangis, akhirnya gue pontang panting pergi buat nyamperin dia ke Dinkes Kota Bandung.

"Maaf, barusan adiknya temen dokter Raga sakit jadi dokter jengukin dulu bentar. Tahlilnya udahan?"

Bahaya sih kalo teleponan sambil naik motor, tapi mau gimana lagi soalnya gue males berhenti apalagi jalanan lagi sepi. Jalanan kecil yang menghubungkan jalan utama dengan rumah Dino ini agak lumayan gelap dan rawan. Tadinya gak akan gue anterin sampe rumah, namun berhubung emaknya Dino posesif banget akhirnya gue memutuskan untuk mengembalikan si bungsu ini ke rumahnya supaya dia gak harus kena omel ibundanya.

"Udahan, baru aja." suaranya mirip bocah banget, mentang-mentang baru delapan belas tahun. "Ini tas dokter Raga ketinggalan, dokter Raga dimana?"

TIGA BELAS JIWAWhere stories live. Discover now