2.12 Vernon

15.1K 2.5K 956
                                    

Vernon

"Dresscode-nya colorful, Ver

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"Dresscode-nya colorful, Ver. Jangan telat, soalnya tamu kita kali ini bayar mahal demi DJ Malcolm."

Gue yang baru aja bangun tidur langsung melemparkan hape begitu saja ke sisi ranjang. Akhir-akhir ini gue sibuk banget dah. Mana lusa tuh udah hari H-nya HUT RSJ gitu lagi. Selama ngurusin acaranya, gue stress banget karena jajaran direksi RS pada beda pendapat semuanya. Yang ini pengen ini, yang ini pengen konsep acara begini, dan yang ini pengen ngedatengin artis ini.

Bukannya gak sanggup meladeni semua permintaan mereka, tapi ya tolong mikir lah, ini HUT RSJ, bukan ulang tahun Trans TV yang sampe ngedatengin EXO dan NCT. Ujungnya ide gue juga yang mereka pake. Kita pake konsep peduli kesehatan mental yang mana special guest-nya merupakan para aktivis di bidang kesehatan mental. Kalau di acara hiburannya sih kita jadi ngundang grup gambus itu biar pada inget dosa, soalnya gue udah capek banget mikirinnya sampe-sampe pernah ngide buat datengin Panji Petualang.

Sesegera mungkin gue bersiap untuk berangkat kerja. Udah dua hari ini, air panas di rumah gue mati sehingga gue harus rela dingin-dinginan ditengah bekunya udara Dago Atas. Sesuai perintah Frans— si pemilik Casper, gue memakai baju warna-warni walau sebenarnya ini gak perlu sama sekali. Simpelnya gue bisa pake baju biasa dulu buat kerja, ntar agak sorean diganti sama baju ini. Tapi berhubung males ribet, yaudah lah gue kerja pake ini aja.

Mungkin orang-orang yang gak melek fashion bakal bilang gaya berpakaian gue norak banget. Atasan hijau army, celana merah nyala, pake kupluk kuning, plus kacamata yang warnanya biru kehitaman. Sekilas sih emang ... dih, baju apaan nih, kayak tembok TK. Tapi percaya deh sama gue, ini tuh lagi tren banget di luar negeri soalnya konsep nabrak warna gini lagi disuka sama para penggila fashion.

"Pff, dokter Vernon toh? Saya pikir ... "

Gue menurunkan kacamata sampai pandangan gue tak terhalangi lagi, "Apa? Badut ngamen yang joget-joget?" tanya gue.

"Haha iya, mirip." Katanya lalu ketawa. Gue mendengus, lantas segera masuk kedalam ruang praktek dan memakai snelli supaya nggak dikira badut ngamen lagi. Bahaya kalo pasien lansia gue nuduh macem-macem, masih baik hari ini bukan jadwalnya Pak Goro. Coba kalau ada dia, yakin dah dia bakalan bilang 'Herman Willem Daendels pasti malu punya titisan kayak kamu.'

Baru semenit gue duduk, ponsel yang gue letakkan diatas meja bergetar dua kali dengan layar yang menyala. Gue mengeceknya sebentar, ternyata datangnya dari seseorang yang udah beberapa hari ini gak pernah gue hubungi. Tanpa sadar gue tersenyum, kemudian membuka pesannya hingga lima pesan lain yang entah dikirim hari apa aja ikut terbaca karenanya.

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
TIGA BELAS JIWAWhere stories live. Discover now