Part 17

2K 252 39
                                    

ESCAPE
Happy Reading


Sudah satu minggu semenjak Jin Ae keluar dari rumah sakit dan sekarang gadis kecil itu lebih sering menghabiskan waktunya di rumah keluarga Kim.

Tidak ada yang menjaganya di apartemen, Yeji bekerja begitu juga Yewon. Karena tidak ingin Jin Ae terlantar, akhirnya Yewon mengizinkan putrinya bersama dengan nyonya Kim.

Saat ini pekerjaan Yewon menumpuk karena saat Jin Ae sakit, dia sempat tidak masuk selama tiga hari. Sebenarnya pekerjaanya sudah ada yang terselesaikan karena bantuan Eunsoo, tapi sisanya masih harus dia selesaikan. Belum lagi pekerjaan tiap harinya yang terus menumpuk.

Brukk

Yewon tersentak saat melihat seseorang menaruh atau lebih tepatnya membanting bertumpuk-tumpuk dokumen di mejanya. Jihyo menatap Yewon dengan sinis.

"Kerjakan pekerjaanku juga," ujarnya membuat Yewon sebisa mungkin menahan diri untuk tidak marah-marah.

Kali ini kelakuan Jihyo sudah tidak bisa dibiarkan, Yewon bekerja disini bukan sebagai babunya.

"Jihyo ssi, maaf tapi pekerjaanku juga menumpuk," tolaknya. Yewon berusahan menggunakan bahasa yang tidak memicu pertengkaran.

Jihyo tersenyum sinis, lalu menghentikan langkahnya. Dia berbalik dan menatap Yewon, tapi kali ini Yewon tidak mau mengalah lagi dari Jihyo.

"Kau tidak tau kan bahwa yang mengerjakan pekerjaanmu itu aku? Cih, harusnya kau berterimakasih karena aku hanya menyuruhmu untuk membantuku menyelesaikan dokumen itu," ucapnya sambil menunjuk dokumen yang tadi dia taruh di meja Yewon.

"Dengar Yewon, kau tidak bisa seenaknya bekerja di sini. Meninggalkan pekerjaan dan membolos sesuka hatimu hanya karena kau putri dari keluarga Jeon---" Yewon terkejut dengan perkataan Jihyo. Dari mana dia tau?

"Kau membuat tim ini repot, jika kau ingin seenaknya pindah saja sana ke perusahaan keluargamu. Kehadiranmu hanya merugikan kami," ungkapan Jihyo membuat Yewon terdiam.

Jihyo kembali ke meja kerjanya dan mengabaikan Yewon yang kini sudah menunduk, dia seolah puas sudah membuat Yewon seperti itu.

"Yewon ssi, jangan terlalu diambil hati perkataan Jihyo tapi---aku mohon padamu untuk tidak meninggalkan pekerjaan secara tiba-tiba dan jika tidak masuk kau bisa menghubungiku. Jujur saja itu membuat kami repot, karena kami juga punya pekerjaan sendiri Yewon ssi," ujar Eunsoo membuat Yewon semakin terdiam.

"Maafkan aku Eunsoo ssi, aku akan berusaha semaksimal mungkin untuk tidak mengecewakan tim ini," ucap Yewon yang dibalas anggukan oleh Eunsoo.

"Cih alasan, sebentar lagi juga dia akan pergi lagi," Momo menyindir Yewon.

"Bukan pergi saja, tapi menghilang selama beberapa hari," timpal Chaeyong.

Yewon akui dia salah di sini, tidak seharusnya dia sering pergi saat masih jam kerja. Kenapa dia tidak berpikir bahwa dia akan merepotkan karyawan timnya. Tapi jika Yewon memaksa untuk bekerja di saat Jin Ae sakit, Taehyung pasti akan memarahinya.

Tapi jika bukan urusan Jin Ae, Yewon juga tidak akan pergi seenaknya. Yewon tipikal orang yang bertanggung jawab, itulah kenapa dulu Sowon mempercayakannya untuk menggantikannya selama wanita itu cuti.

🌸

Seperti biasa, saat jam istirahat kantin perusahaan selalu penuh. Semua orang juga sibuk dengan makanan masing-masing, ada juga yang tengah mengobrol sambil menunggu antrian.

ESCAPEWhere stories live. Discover now