19 | Pulchritude

1.2K 171 15
                                    

“ini cerita enam tahun lalu dimana gue dan dia masih duduk dibangku sma

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

“ini cerita enam tahun lalu dimana gue dan dia masih duduk dibangku sma.”

⛓💌⛓

"arul! itu sepatu jean jangan di taro di atas genteng dong!" teriak jifran sembari berkacak pinggang.

arul—atau lengkapnya fachrul raihan dewantara itu emang kelakuannya jail banget. ngga ada satu hari arul ngga nakal. semua orang udah hafal sama tingkah laku remaja laki-laki itu. maklum sih, arul kan anak donatur utama di sekolah. mau dia nakalin guru juga, ngga akan ada yang berani marahin dia.

tapi untuk kenakalannya kali ini, jifran—temennya jean—udah ngga bisa tinggal diem liat salah satu temen kesayangannya jadi korban keusilan arul.

sebenernya bukan masalah besar buat jifran kalau jean bisa ngelawan arul, protes sama arul, atau rebut sepatunya sekarang juga dari arul. sayangnya jean ngga bisa ngelakuin hal itu.

arul orangnya gesit kaya cacing alaska. buat jalan kesana kemari aja jean masih butuh bantuan tongkat dan arahan dari jifran, apalagi buat ngejar arul?

iya. jean tuna netra.

dan jifran rasa arul udah kelewatan kalau jean juga jadi salah satu bahan uji coba seneng-senengnya.

tapi ya arul tetap lah arul. bukannya takut diteriakin, dimaki-maki, bahkan disentak sama jifran, cowok itu malah ketawa-ketawa ngga jelas sambil liatin jean yang cuma diem dengan raut sedih.

"arul!"

"iyaaaa?"

tuh kan ngeselin.

karena udah gedek sama tingkah arul, jifran langsung samperin cowok itu dengan langkah lebar dan mulut yang komat kamit ngucapin sumpah serapah.

liat jifran yang mulai ambil ancang-ancang ngajak baku hantam. arul langsung lari, ngga lupa sepatu jean dia bawa. jifran jelas ngga nyerah sampe disitu. dia kejar arul dengan kecepatan maksimum. apalagi setelah liat kemana arah lari si bandel arul.

"heh mau ngapain kamu?!" tanya jifran pas liat arul berenti tepat di depan jean.

arul ngga jawab. tapi bibirnya ngulas senyum tipis yang cuma bisa diliat sama orang yang ada di depannya —dan orang itu adalah jean.

"arul jangan macem-macem!" jifran lagi-lagi teriak. tapi sama arul dikacangin soalnya atensi dia udah terpaku sama paras cantik remaja yang sekarang lagi duduk di kursi dengan sorot mata kosong tanpa nyawa.

cowok itu jongkok, sebelah tangannya raih tangan jean, sedangkan tangan lainnya usak pucuk rambut jean yang kerasa halus di tangannya. "hai jean, ini gue arul." katanya diakhiri kekehan pelan.

"a-arul?"

yang disebutin namanya ngangguk, terus gumamin kata "iya." sebagai jawaban.

jifra yang posisinya udah lumayan deket sama arul baru mau layangin satu bogeman mentah ke cowok itu. sayang banget tangannya harus ngegantung di udara. dari tempatnya, jifran bisa liat arul yang sibuk masangin sepatu jean ke kaki si empunya.

[i] Room Full Of LoveWhere stories live. Discover now