28 | (Un)Lucky

1.1K 160 64
                                    

Jeongin dateng ke sekolah lengkap dengan gerutuan yang gak henti hentinya keluar dari bibir tipis tersebut. Alasannya apa lagi kalau bukan karena julukan 'unlucky' yang melekat kuat pada dirinya Dan pagi ini, gelar itu kembali berfungsi dengan baik. Angkot yang Jeongin naikin mendadak mogok di tengah jalan, bener bener di tengah sampai sampai sang supir minta bantuan kepada para penumpang untuk ngedorong angkutan tersebut ke bahu jalan. Dan berita wawnya, pas itu cuman ada sekitar lima orang di dalam sana, sudah termasuk sang supir.

Selain harus susah payah ngedorong angkot tersebut ke pinggir, Jeongin juga harus melanjutkan perjalanan ke sekolah dengan berlari sekitar lima belas menit.

Unlucky bukanlah sematan sembarangan, tentu temen temen seangkatan, bahkan kakak kelas sekalipun ngasih julukan tersebut ke Jeongin karena pemuda manis itu emang sering ditimpa kesialan. Ya bayangin aja, baru dua minggu sekolah dan Jeongin udah ngehadepin banyak masalah.

Mulai dari yang biasa -alarm mati di hari pertama masa MPLS- sampai yang sedikit antimainstream -gak sengaja nendang bola sampek ngenain wajah kepala sekolah dan berakhir dengan wig yang terbang, menunjukkan kepala terang benderangnya-. Kalau ditelisik lebih lanjut, hal ini bermula semenjak dirinya yang gak sengaja ngelindes anak kucing item di pinggir jalan sampai mati.

Tapi karena panik dan merasa gak ada saksi mata di TKP, pada akhirnya Jeongin ngegas motornya pergi tanpa rasa pertanggungjawaban, sugguh, tindakan keji dan jauh dari kata terpuji.

Kalau nanti Jeongin punya anak terus mati kelindes dan si pelaku main pergi gitu aja, kan gak enak rasanya.

"Wah Jeong, nyebur dimana pagi pagi?"

Jeongin yang baru aja nginjekin kaki di dalam kelas seketika menolehkan kepala, lengkap dengan tatapan datarnya, suara berat yang sangat familiar itu terdengar begitu menyebalkan.

"Nyebur di got, nyari kecebong buat pakan ternak lumba lumba." Jeongin ngejawab asal lalu segera jalan ke meja yang terletak di barisan terdepan, tepat di hadapan guru. Karena tempat duduk sesuai dengan absen ngebuat Jeongin mendapat space yang begitu merugikan. Gak bisa nyontek pokoknya pas kuis dadakan.

Felix yang menjelma jadi temen satu gugus Jeongin pas masa MPLS sekaligus temen sekelasnya seketika nyamperin yang lebih muda dan sibuk ketawa begitu ngeliat wajah sepet lelaki bermata rubah tersebut.

Emang sih, penampilan Jeongin udah acak acakan lengkap dengan pakaian bagian atas yang basah karena keringat, rambutnya juga agak lepek dan karena efek belum keramas selama tiga hari, bukannya seksi, Jeongin malah keliatan kayak tikus abis nyemplung ke kloset.

"Ketawa aja terus, karma selalu bekerja dengan baik dalam menjalankan tugasnya."

Oke, Felix langsung diem.

Sosok dengan bintik bintik di sekitar pipinya segera ngambil duduk di sebelah Jeongin, natap temennya dengan pandangan berbinar karena telah menemukan cara berlian untuk ngebantu masalah yang tengah Jeongin hadapi.

"Jeong, lo masih sering ketimpa sial?"

Jeongin yang sejak tadi numpuin kepala di atas tas seketikan ngangguk tanpa minat.
Senyum di wajah cantik itu mengembang seketika, "Nahh kebetulan banget, gue ada solusi."

Kepala dengan surai hitam arang itu terangkat begitu ngedenger celetukan dari si burik. Seakan mendapat pencerahan hidup, pandangan Jeongin berubah penuh nafsu.

"Apaan?"

"Gue bakal kasih tau, tapi-satu flashdisk full anime dulu dong."

Jeongin memutar bola matanya malas, emang ya, Felix itu wibu gak modal. Untungnya pemuda manis itu adalah seorang bandar animasi dari Jepang tersebut, bahkan Jeongin punya hardisk 1 terabyte berisi berbagai anime dengan berbagai genre pula. Yang hentai juga ada.

[i] Room Full Of Loveحيث تعيش القصص. اكتشف الآن