prolog | πρόλογος

11.4K 1.1K 90
                                    

Vampir adalah tokoh dalam mitologi dan legenda yang hidup dengan menghisap darah dari makhluk hidup lain. Meskipun kepercayaan terhadap setan penghisap darah terdapat dalam berbagai budaya dan telah ada sejak zaman kuno, istilah vampir sendiri baru populer pada awal abad ke-18 setelah masuknya legenda vampir ke Eropa Barat dari daerah Balkan dan Eropa Timur. Di daerah-daerah tersebut juga terdapat legenda mengenai makhluk-makhluk seperti vampir, misalnya Vrykolakas di Yunani dan Strigoi di Rumania yang juga ikut meningkatkan kepercayaan vampir di Eropa.

Pada umumnya, vampir diceritakan keluar dari makamnya pada malam hari untuk menggigit orang-orang dengan taringnya yang panjang dan mengisap darah mereka. Vampir bisa menjelma menjadi serigala, kelelawar, bahkan gumpalan gas.

Bicara tentang vampir, di zaman seperti ini masih adakah yang percaya akan makhluk penghisap darah itu?

Bagaimana jika vampir itu temanmu sendiri?

Seseorang yang telah memberimu keselamatan dari bahaya makhluk haus akan darah, tetapi ia mengambil kesempatanmu untuk bertahan hidup dengan cara menghisap darahmu terlebih dahulu.

Given and Taken, diberi dan diambil.

❝ Kalau dia ngasih lo sesuatu, maka kita ga akan tau niat dia yang bakal mengembalikan apa yang udah dia kasih ke kita ❞





















































Jika kau adalah seorang temannya, apa kau akan menyesal telah berteman dengan vampir?

Jika tidak, seharusnya kau tidak menyesal untuk memberikan seteguk darah dan membiarkan ia mengambil darahmu untuk menghilangkan rasa hausnya, benar kan?

Given Taken || Enhypen [√]Where stories live. Discover now