TRA-20

15.3K 1.2K 449
                                    

The Red Affair

(The Kingston City Series #1)

a novel by Andhyrama

www.andhyrama.com// IG: @andhyrama// Twitter: @andhyrama//FB: Andhyrama// Ask.fm: @andhyrama

***

Berita di koran hari ini didominasi dengan kasus kematian pengusaha muda yang dibunuh dengan keji dengan sebuah pisau. Pelaku pembunuhan akan segera diadili, desas-desus bertebaran bahwa pelaku akan dihukum mati atas kejahatan keji yang direncanakannya itu. Desas-desus itu sampai di telinga Damian yang tengah merasa berduka itu. Dipegangnya koran di tangannya dengan wajah serius. Koran yang ia baca menceritakan tentang kasus itu dengan cukup detail.

Jhonny Ross di masa hidupnya dinilai sangat baik dan tegas, jiwa kepemimpinannya sudah muncul saat ia remaja melalui keaktifannya dalam organisasi. Dengan sifat ramah, loyal dan mudah bergaul menjadikan Jhonny Ross menjadi pribadi yang menyenangkan.

Pada usia 26 ia menikah dengan seorang wanita desa bernama Margaret. Pernikahan tidak berlangsung lama, hanya empat tahun setelah pernikahan, Margaret tutup usia. Selang tiga tahun, ia dijodohkan dengan wanita lain bernama Ramona. Pernikahan mereka langgeng dan dikarunai dua anak, namun muncul berbagai gosip di mana-mana tentang hubungan keduanya.

Jhonny dinilai masih tidak bisa menerima kepergian istri pertamanya, setiap hari rabu ia memperingati kematian Margaret dengan mengunjungi makam dan menuju tempat-tempat yang biasa Margaret kunjungi semasa hidupnya. Rabu menjadi harinya yang lain, saat tidak seorang pun bersamanya pada hari itu, hanya dia dan kenangannya bersama istri pertamanya.

Bukti terbesar dari kasus ini adalah sebuah buku catatan yang ditulis oleh Jhonny sendiri, lembar-lembar awal mengisahkan kisah cintanya dengan Margaret, lalu dilanjutkan dengan kisah pernikahannya dengan Ramona. Ia menuliskan bahwa kedua wanita itu sudah merubah hidupnya, cara pandang dan pribadinya. Kecintaannya pada Margaret pun tak ubahnya kecintaannya pada Ramona. Istri keduanya bukanlah pengganti Margaret, namun orang yang berbeda, pribadi berbeda, wanita lain yang layak dihormati dan dilindungi olehnya.

Pada lembar tahun-tahun terakhir masa hidupnya, ia menuliskan kecurigaan kepada istrinya. Hubungan yang terlalu dekat antara istri dan pengacaranya, membuatnya khawatir. Halaman demi halaman ke belakang membuktikan bahwa perselingkuhan memang telah terjadi, membuatnya marah pada kedua orang yang sangat dipercayainya itu, namun ia memilih diam.

Sampai akhirnya tragedi itu datang, Ramona Ross membunuh suaminya sendiri tepat sebelum suaminya mengganti isi surat wasiatnya. Ada banyak kesaksian yang sudah didengar publik. Emily bersaksi bahwa ia mendengar percakapan lewat ponsel antara Ramona dengan Davey, membicarakan tentang warisan. Kedua pelayan lain juga memberikan kesaksian tingkah laku aneh majikannya selama di rumah tak ubahnya seperti Frank yang merasa majikannya sering keluar diam-diam dari rumah.

Dari semua saksi yang paling mengejutkan adalah dari anak lelakinya. Rencana Ramona ternyata sudah dikatakan kepada Ethan, anaknya sendiri. Ibunya seperti orang lain yang tidak ia kenal sebelumnya. Ethan menyebutnya sisi nyata ibunya, yang licik dan kejam. Ia menambahkan bahwa ia ingin ibunya dihukum seberat-beratnya. Ia sama sekali tidak sedih jika ibunya dihukum mati.

Damian menutup korannya dengan wajah muram. Ia tidak menyangka akan hal itu, kebutaan seseorang karena cinta dan harta. Ketakutannya muncul, apakah akhir kisah cinta segitiganya akan sama dengan kisah antara Jhonny, Ramona dan Davey. Sungguh pikirannya benar-benar terbebani, semakin hari bukannya semakin baik, namun semakin buruk dan ia tinggal menunggu waktu untuk beban yang terburuk datang padanya.

The Red Affair 「END」Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang