S A T U : Part 1

12.5K 298 19
                                    

1500 tahun yang lalu, dalam masa pemerintahan Raja Jinheung, Silla adalah kerajaan yang paling kecil dan paling lemah di antara Tiga Kerajaan. Raja Jinheung muda merasa hidupnya dalam bahaya karena ketidakdtabilan kekuasaannya yang berdaulat. Karenanya dia hidup dalam persembunyian. Ratu Ji So, Ratu Silla sekaligus Ibunya Raja Jinheung, mengumpulkan pria-pira tampan untuk menjadikan mereka masa depan Silla demi mengusai tahta.

***

Di hari yang cerah, Moo Myung (tanpa nama) tengah berhadapan dengan 3 orang preman. Dia malas meladeni mereka, apalagi hari ini hari pajak. Dengan murah hati dia menyuruh mereka pergi saja daripada dia menghajar mereka.

Dia hendak pergi, tapi preman satu mulai menyindirnya yang tak diberi nama oleh Ibunya saat dia dibuang. Moo Myung mulai kesal dan langsung mengeluarkan dadu-nya yang sontak membuat para preman itu ketakutan. Dia melempar dadunya ke udara dan hasilnya adalah
'pukul hidung' .

Tapi sebelum dia sempat memukul hidung mereka, kepalanya tiba-tiba pening dan pandangannya mengabur. Preman satu langsung memanfaatkan kesempatan untuk menghajar Moo Myung. Dia mengayunkan tinjunya tepat saat Moo Myung roboh ke tanah dan pingsan. Si preman langsung kegirangan, mengira dia sukses menghajar Moo Myung.

Tiba-tiba temannya Moo Myung, Mak Moon, berlari ke arah si preman dengan teriakan penuh semangat dan menendangnya. Tapi ujung-ujungnya dia malah jadi bulan-bulanan para preman itu.

Moo Myung akhirnya bangun tak lama kemudian. Ketiga begundal sontak ketakutan. Mak Moon menggerutu ngambek karena Moo Myung tidak bangun lebih cepat, tapi dia meminta Moo Myung untuk tidak membunuh para preman itu. Moo Myung pun hanya menakuti mereka dengan mengancam mereka untuk lari.

Para preman itu lari terbirit-birit. Moo Myung dan Mak Moon langsung mengejar mereka. Mak Moon terjatuh di tengah jalan dan para preman itu berhasil menyeberangi jembatan kayu duluan dan menghalangi Moo Myung dengan cara menjatuhkan jembatan kayu itu.

Para preman itu langsung merasa senang dan mengejek nama panggilan Moo Myung: Dog-Bird. Karena dia seperti anjing dan seperti burung. Moo Myung hendak berbalik pergi, tapi kemudian dia berbalik lalu berlari dan melayang bagai burung ke arah para preman itu.

***

Di istana, Ratu Ji So didandani terlebih dulu sebelum dia pergi ke penjara menemui seorang tahanan bernama Ui Hwa. Dari percakapan mereka, Ui Hwa dulunya teman baik Raja terdahulu. Tapi kemudian dia dipenjara karena dia berhubungan berhubungan dengan salah satu selir mendiang Raja dan orang-orang menuduhnya melakukan kesalahan.

"Kau pasti tidak senang dengan Kerajaan Suci ini." komentar Ratu.

Ui Hwa langsung balas menyindir sinis. Kerajaan Suci ini adalah tempat dimana seorang ibu (Ratu Ji So) mengusir anaknya sendiri. Selama 10 tahun ibu itu berperan sebagai ratu regent dan sampai sekarang belum puas dengan ketamakannya. Tentu saja dia tidak senang.

Ratu Ji So mengacuhkan sindirannya dan berkata bahwa dia berencana untuk membuat sekelompok pengawal kerajaan yang bisa melindungi Raja. Ui Hwa langsung tertawa sinis, tapi kemudian Ratu Ji So berkata kalau dia akan merekrut anak-anak para pejabat dan dia ingin Ui Hwa yang melatih mereka. Dia ingin menjadikan mereka para pengawal yang setia hanya pada Raja dan Kerajaan Suci.

Saat Ui Hwa masih saja sinis, Ratu Ji So menyatakan bahwa dia akan turun dari kekuasaannya. Jika Ui Hwa berhasil melaksanakan tugas ini maka dia bersedia menyerah akan tahta. Ui Hwa langsung terdiam memikirkan penawaran ini.

***

Moo Myung dan Mak Moon duduk di atas bukit melihat pemandangan ibu kota di kejauhan. Mereka berencana masuk ke ibu kota dan Mak Moon ingin mencari keluarganya (ayah, ibu dan saudara perempuannya) setibanya di sana nanti dengan menggunakan kalungnya. Dia bertekad mau mengembalikan identitasnya.

Hwarang : The Beginning (TAMAT)Where stories live. Discover now