S E M B I L A N B E L A S : Part 1

790 31 0
                                    

Maek Jong masuk ke dalam istana, Ratu Ji Soo kaget melihat anaknya berjalan di depannya. Semua orang tertanya-tanya, siapa Maek Jong yang berani masuk ke dalam istana.

"Aku.. Raja.. Jinheung," ucap Maek Jong. Semua Menteri terkejut dan langsung menundukkan kepala. Ratu Ji Soo benar-benar shock melihat anaknya memberitaku semua orang tentang rahasia yang selama ini ia sembunyikan.

***

A Ro berdiri menatap Moo Myung yang berdiri di depannya, tak jauh dari mereka terdapat pengawal dan anak buahnya. Moo Myung mendekat, A Ro berpikir bahwa ini hanya mimpi dan bertanya bagaimana Moo Myung mengetahui keberadaannya.

"Dimanapun kau berada.. Aku akan selalu menemukanmu... Aku.. Tak akan membiarkanmu pergi kemana pun," ucap Moo Myung.

Saat itu A Ro tiba-tiba berlari ke belakang Moo Myung ketika melihat sebuah panah mengarah ke tempat Moo Myung berada. A Ro pun langsung terjatuh ketika panah itu menancap ke dadanya. Moo Myung histeris melihat A Ro tak sadarkan diri, saat itu pula beberapa panah menancap di sekelilingknya.

Tiba-tiba seseorang menghadang sebuah panah yang hampir mengenai Moo Myung dengan pedangnya. Pa Oh datang dan menyuruh mereka menyelamatkan diri dan dia yang akan mengurus mereka. Moo Myung terdiam. Pa Oh menegaskan bahwa Moo Myung harus menyelamatkan A Ro.

Moo Myung langsung menggendong A Ro untuk segera menyelamatkannya, pengawal dan anak buahnya keluar dari persembunyiannya dan bingung karena Pa Oh malah membantu Moo Myung.

"Aku... Datang melindungi mereka," ucap Pa Oh.

"Siapa yang memerintahkanmu ke sini?" tanya pengawal.

"Lalu pada perintah siapa kau pirik? Kau. Tunjukkan rasa hormatmu, aku 10 tahun lebih tua darimu," ucap Pa Oh.

"Ini perintah Ratu.. Untuk membunuh pengkhianat yang berpura menjadi Raja," ucap pengawal.

"Menurutmu siapa Raja palsu? Kau melayani Raja palsu terlalu lama dan kau bingung siapa Raja asli. Raja asli memerintahkanku untuk melindungi mereka. Ini perintah Raja!! Kau tak mematuhi perintah Raja. Bisakah kau melawanku?" kata Pa Oh siap mengangkat pedangnya.

"Aku akan membunuhmu leih dulu," kata pengawal yang siap mengangkat pedangnya, tiba-tiba sebuah panah menancap paha si pengawal. Putri Sook datang, sengaja melesatkan panahnya.

"Patuhi perintah Raja," tegas Putri Sook, pengawal terkejut mendengarnya. Pa Oh memberi hormat kepada Putri Sook.

***

Tuan Ahn terdiam di depan rumahnya mengingat kembali ucapan Kyung Kong bahwa A Ro menjadi Wonwha, maka dari itu Kyung Kong mengatakan bahwa anak dari Tuan Ahn, lalu meralat ucapannya bahwa anak laki-lakinya menjadi Raja.

"Pria itu.. Anak dari Jung Joon. Putra Pangeran Hwi Kyung, darah suci Silla," kata Tuan Ahn kepada Ratu yang membuat Ratu benar-benar terkejut mendengarnya.

***

Moo Myung datang membawa A Ro yang tak sadarkan diri dengan panah yang masih tertancap di dadanya. Tuan Ahn kaget melihat anaknya terluka. Moo Myung menahan tangisnya meminta supaya Tuan Ahn menyelamatkan nyawa A Ro. Tuan Ahn langsung meminta Moo Myung membawanya ke dalam rumah.

Di ruang rawat. A Ro dibaringkan, Moo Myung benar-benar gelisah melihatnya. Dengan rasa sedih Tuan Ahn menyuruh Moo Myung untuk menunggu di luar. Moo Myung menolak pergi.

"Aku mengatakan ini sebagai seorang ayah dan tabib! Aku akan mengurusnya. Jadi keluarlah." Tegas Tuan Ahn, akhirnya Moo Myung keluar dengan berat hati.

"A Ro kau harus bertahan. Jika aku kehilangan dirimu juga... Kumohon." Gumam Tuan Ahn lalu menarik panah yang menancap di dada putrinyadan menekan luka bagian luar agar tak kehilangan banyak darah.

Hwarang : The Beginning (TAMAT)Where stories live. Discover now