Part : 2

939 54 0
                                    

Ah Ro masuk kamar dan Moo Myung pura-pura sudah tidur. Saat melihat Moo Myung tertidur, Ah Ro merasa tenang lalu menarik tangan Moo Myung yang terluka dengan mengganti perbannya. Moo Myung menahan rasa sakit saat Ah Ro membersihkannya terlebih dahulu.

"Aku akan mengatakan yang sejujurnya padamu.. dan kau mungkin tak akan mendengar karna kau tertidur. O-oraboni.. aku mengucapkan terimakasih karena telah menyelamatkan aku tadi. Ini pertama kalinya aku melakukan sesuatu seseorang dan sangat senang karena memiliki seorang Oraboni" ucap Ah Ro dengan menahan tangisnya dan meminta agar jangan terluka. Tiba-tiba Moo Myung menahan tangan Ah Ro sebelum pergi.

"Aku khawatir karena dirimu, yang sangat hangat dan juga tak mampu untuk melindungimu. Itu juga pertama kali untukku, jadi kau tidak sendiri sekarang" kata Moo Myung, Ah Ro terdiam berusaha menahan tangisnya.

A Ro dan Sun Woo termenung memikirkan perpisahan mereka besok saat Sun Woo harus menjalani pelatihan menjadi Hwarang.

***

Di istana, Ratu Ji So marah-marah karena Raja menentangnya dengan bergabung menjadi Hwarang. Dia memerintahkan anak buahnya untuk mengusir Raja dari sini. Tapi anak buah Ratu berpendapat mungkin ini yang terbaik bagi Raja mengingat dia tidak aman di kota manapun.

Jika Raja terus bersembunyi, mungkin kejadian yang di penginapan waktu itu akan terulang kembali. Lagipula dia yakin tidak mungkin ada yang menyangka kalau Raja menjadi Hwarang. Ratu Ji So tampaknya mulai berpikir ulang.
Ji Dwi termenung di penginapannya, memikirkan reaksi Ratu Ji So saat melihatnya di upacara tadi. Dia tidak mengerti apa sebenarnya yang salah.

***

Keesokan harinya, A Ro mengira Sun Woo masih tidur. Dia mencoba membangunkannya dari luar pintu dengan berdehem tapi malah batuk beneran. Dia sedang meminum tehnya Sun Woo, saat Sun Woo tiba-tiba muncul di sampingnya. A Ro sontak memuntahkan minumannya saking kagetnya.

 A Ro sontak memuntahkan minumannya saking kagetnya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"Kau bangun lebih awal, orabeoni." ujar A Ro canggung dan makin terperangah saat Sun Woo tiba-tiba menggenggam tangannya untuk meminum air yang A Ro pegang. Sun Woo dengan santainya mengambil seragam Hwarangnya yang ada di samping A Ro dan membuat A Ro harus mundur dengan gugup.

***

Ketua preman melaporkan kegagalan mereka pada Park Young Shil dan sekarang Sun Woo menjadi anak Ahn Ji yang menjadi anggota Hwarang. Tuan Ho marah-marah, tapi Young Shil santai-santai saja menerima informasi itu.

Young Shil berpikir kalau Ratu buru-buru membuat Hwarang pasti karena ada seseorang yang melihat wajah Raja dan dia yakin orang itu adalah anaknya Ahn Ji. Pasti karena itulah Ratu menjadikan anak Ahn Ji sebagai Hwarang.

Sun Woo kebingungan bagaimana harus mengenakan seragamnya. A Ro mengintipnya dari sela pintu dan akhirnya masuk untuk membantunya sambil menggerutui Sun Woo. Tapi akhirnya malah dia sendiri yang kebingungan.

Setelah bolak-balik kebingungan, akhirnya dia sukses juga memakaikan sabuk seragam itu dengan benar. A Ro memperhatikannya mulai dari atas sampai ke bawah dan menyadari betul ketampanan Sun Woo, tapi dengan canggung dia berkomentar kalau Sun Woo terlihat normal.

Hwarang : The Beginning (TAMAT)Where stories live. Discover now