Dunia Prilly - 2

4.7K 281 3
                                    

Happy Reading...

_________

"Pagi Prill." Mira menatap heran Prilly yang membukakan pintu kontrakannya dengan keadaan yang masih memakai baju tidurnya.

"Loh kok masih gini sih penampilannya? nggak siap-siap apa untuk kerja." Mira langsung saja masuk mendahului Prilly yang menutup pintu kontrakannya itu.

"Ini masih pagi banget Mira, kamu sepertinya terlalu rajin bekerja?" Prilly mendudukkan dirinya disamping Mira yang sudah membelalakkan matanya mendengar penuturan Prilly.

"Kamu bilang ini masih pagi banget? Prilly sadar, sekarang jam sudah menunjukkan pukul setengah tujuh." Mira menggelengkan kepalanya saat melihat Prilly masih mencerna apa yang dikatakan oleh Mira.

"Setengah tujuh--apa? Setengah tujuh, aduh kenapa bisa ketiduran sih, bagamaimana ini apalagi hari pertama kerja, tidak baik banget kalau begini ceritanya", Prilly merutuki dirinya sendiri.

Mira yang melihat Prilly berdiri lalu hanya mondar-mandir tidak jelas, dan tidak tahu harus berbuat apa menggelengkan kepalanya. Mira berdiri lalu menghentikan aksi mondar-mandir sahabatnya itu, "Kamu mandi, biar aku yang bantu siapkan sarapan untuk Itha sama kita juga." Ucap Mira menenangkan Prilly.

Prilly menghela napas lalu berlari menuju kamarnya untuk mengambil handuk dan pergi ke kamar mandi yang ada di dekat dapur. "Tolong yah Mira." Teriak Prilly saat diambang pintu kamar mandi, setelah pintu tertutup hanya terdengar suara keran air yang menyala dari arah dapur.

"Sedewasa apapun dia, tapi sikapnya tidak akan pernah berubah, dia akan selalu menjadi Prilly yang ceroboh tapi berhati malaikat." Mira berjalan menuju dapur lalu membuka kulkas untuk melihat bahan apa saja yang ada agar dia bisa membuat sarapan pagi ini untuk mereka bertiga.

_______

"Itha nanti kalau pulang sekolah jangan kemana-kemana, langsung pulang habis itu belajar kan sebentar lagi ujian?" Ucap Prilly menasehati Adiknya yang tengah makan.

Itha menelan sarapannya lalu menjawab pertanyaan kakaknya. "Iya kak, emangnya kakak sama kak Mira mau kemana?" Tanyanya saat melihat Prilly berpakaian tidak seperti biasanya.

"Kita kerja sayang. Sekarang kamu berangkat gih nanti telat, oh iya kakak kamu mungkin pulangnya jam lima-an, yah kan Prill?" Prilly yang sedang mengunyah nasi goreng nya hanya menganggukkan kepalanya.

"Iya kak, yaudah Itha pamit dulu yah Assalamualaikum."

"Waalaikumsalam." Jawab Mira dan Prilly bersamaan. Itha mencium punggung tangan keduanya lalu menuju rak sepatu memakai sepatunya, setelah itu berangkat ke sekolah.

"Prill cepat sarapan kita sudah hampir terlambat?" Prilly hanya menatap Mira dengan santai.

"Cuma hampir kan belum terlambat juga." Ucap Prilly dengan santai membuat Mira melototkan matanya. "Aku bercanda Mira, Ayo aku sudah selesai." Prilly beranjak dari duduknya merapikan meja makan lalu meletakkan piring-piring di wastafel. Prilly menuju ruang tamu yang merangkap sebagai ruang keluarga, mengambil tasnya begitu juga dengan Mira.

______

"Prilly Awas!!!" Mira memekik saat Prilly memasuki area lantai yang licin dan akan jatuh terjerembab. Prilly memejamkan matanya pasrah dengan apa yang akan terjadi, baru pertama kerja saja dia sudah mendapatkan kesialan hari ini.

Untunglah ada orang yang menyelamatkannya sebelum Prilly jatuh menyentuh dinginnya lantai. Prilly merasakan tangan itu memeganga pinggangnya dan menahannya agar tidak terjerembab kedepan. Semua yang melihat kejadian itu terbelalak melihat seorang berseragam Office Girl yang ditolong Direktur utama kantor tersebut.

DUNIA PRILLY | [ Completed ]Wo Geschichten leben. Entdecke jetzt