#28

269 7 0
                                    

Gak terasa waktu udah mulai hampir maghrib

"Kok Mama belum balik juga ya? Tadi Bang Rizal bilang Mama keluar bentar kan ya?"

"Iyaa. Mungkin lagi mampir kemana dulu kali, Gi. Antar gue balik sekarang aja ya?! Lo mau entar dicap jelek sama Mama gue? Papa gue? Mbak Lin?"

"Kamu nih. Ya udah, tunggu bentar aku ambil kunci motor dulu dikamar."

DUARRR

Suara gemuruh petir tiba-tiba terdengar. Aku lihat ternyata awan udah menampakkan sendunya. Aku memang baru tahu kalo ternyata diluar udah mendung. Mungkin karena aku keasikan baca beberapa novel yang ku pinjam dari rak ruang baca di rumah Ragi. Dia benar ruang itu membuatku betah berlama-lama. Gak lama kemudian rintikan shower alami Tuhan mulai terlihat dari balik jendela.

Pettt....

Tiba-tiba mati listrik.
Aku gak begitu suka dengan hitam pekat apa lagi dengan situasi yang berasa udah kayak mencekam gini (udeh kek di film film gitu), yang ku dengar hanya suara gemericik shower alami Tuhan dan geledek yang menggelegar.

Aku hanya bisa diam menunduk dipojokan sofa diruang tamu rumah Ragi.

"Yaang???" Teriak Ragi yang hampir berkali sembari mencariku dengan sorotan cahaya lampu yang bersumber dari HP miliknya

"Kamu dimana Ling??? LINGGA!!! Please deh jangan bercanda gini. Gak lucu ih."

Mungkin dia pikir aku sedang mencari perhatiannya dengan mematikan saklar rumah dia. Dia terus teriak menyorot kesegala penjuru sudut untuk menemukanku.

Aku memejamkan mataku. Entah pikiranku menjadi gak karuan. Aku sebenarnya pemberani tapi gak tahu kenapa tiba-tiba aku jadi cemen. Aku gak bisa menjawab panggilan Ragi. Lidahku berasa gak bisa gerak, mulutku pun enggan terbuka. Beberapa menit berlalu tapi yang aku rasa itu udah hampir berjam. Akhirnya Ragi menemukan aku yang gak bisa berkutik apa-apa. Dia memang belum tahu kalo aku gak suka begini dalam keadaan yang menurut aku nyeremin. Aku gak tahu itu phobia atau apa. Tapi aku gak merasa kalo aku phobia akan hal itu.

"Kamu kenapa?" Seru Ragi yang mulai khawatir dengan aku yang tiba-tiba langsung memeluknya erat

"Gak usah takut. Pulangnya nanti aja ya?! Nanti aku yang telepon Om kalo kamu ada dirumah aku. Biar mereka yang dirumah gak ngekhawatirin kamu." Seru Ragi yang masih memelukku dan hanya dijawab dengan anggukkan olehku.

Dengan cepat Ragi menelepon Papa lalu menyalakan mode on pada loudspeeker. Beberapa detik kemudian suara Papa terdengar.

Halo. Ya, Gi?

Assalamualaikum, Om.

Waalaikumsalam... kenapa, Gi?

Ragi mau minta ijin sama Om. Lingga lagi di rumah Ragi. Tadinya mau antar balik, cuma diluar udah keburu hujan. Mati listrik pula. Lingga ketakutan kayaknya. Ragi minta ijin buat Lingga disini dulu ya Om. Ragi gak tega kalo harus nganter Lingga balik sekarang. Yaa walau pun jarak rumah Ragi ke rumah Om gak begitu jauh. Tapi kalo---

Iya, iya. Om paham kok, Gi. Om percaya sama kamu. Udah, biar nanti pagi aja Lingga baliknya. Kayaknya hujannya juga betah deh, Gi. Awet gini. Jagain Lingga ya Gi. Dia gimana sekarang, demamnya gimana?

**Selain Mama, dan Mbak Lian, Papa adalah salah satu orang yang overprotective ke aku. Entahlah mungkin karena aku begitu terlalu dekat dan lebih manja ke Papa.

Halo, Pah. Papa gak bisa apa jemput Lingga aja?

Eh anak Papa muncul. Gimana, Dek? Masih pusing atau udah enakan badannya?

Aku, Rindu Kamu Yang Cemburu [Completed]Where stories live. Discover now