awal

46.3K 1.1K 13
                                    

Alika nama ku,nama panjangku alika syahdiah anandira aku anak ke empat dari empat bersaudara. Penampilankan ku yang berhijab seperti ini tak menghalangi ku saat aku melakukan hobby ku yaitu mendaki gunung,menurut ku menjalankan hobby seperti itu sangatlah menyenangkan disana kita bisa melihat pemandangan yang sangat indah, melihat matahari terbit diatas puncak gunung begitu indah. Saat ini umurku baru menginjak 20 tahun,sejak umurku 12 tahun aku sudah menyukai hobby ku ini,dan sampai saat ini pun masih sama mendaki gunung itu adalah favorit ku.

Tapi saat itu aku belum di perbolehkan mendaki gunung saat umurku 12 tahun dan saat sudah di peeboleh kan untuk mendaki gunung aku sering melakulan nya bersama teman teman ku,bisa dalam seminggu mendaki gunung dua kali, pasti kalian bertanya-tanya apakah orang tuaku mengijinkan aku melakukan hobby ku ini, jawabannya mereka mengijinkan setelah membujuk mamah dan papah dengan susah payah dan sampai mereka mengijinkannya,apalagi mamah dia sangat sulit mengijinkan ku bila akan mendaki gunung saat ini juga aku kan pergi mendaki gunung mamah belum mengijinkannya.

"Pah..aku sama temen temen mau daki gunung, plis izinin aku yah.." pinta alika pada ayahnya.

"Emang mau ngedaki gunung apa sih ka..kalo ayah pasti ngijininkamu,tapi papa gak tau mamah kamu ngijini atau enggak" tanya mahendra

"Aku mau mendaki gunung semeru pah,boleh ya boleh...plis" mohon alika

"Tanya mamah ka,papah mah gimana mamah kamu aja"

"Tapi..pah mamah pasti gak ngebolehin aku" ucap alika dengan suara rendahnya.

"Di coba dulu pasti mamah ngebolehin" jawab mahendra

Sarah ibunda dari alika memang sedikit khawatir atas hobby putri bungsunya itu,sarah takut apabila terjadi sesuatu pada putrinya sarah juga tau sekarang ini alika sedang membujuk ayahnya agar dia diperbolehkan pergi, namun apa daya sarah tidak tega pada putri satu satunya ini dan akhirnya sarah mengijinkan alika.

"Makasih mah udah izinin aku,aku janjin akan pulang dengan selamat" ucap alika dengan gembira nya

"Mamah pesen sama kamu kamu harus sopan disana,kalian nanti jika udah sampai di gunung semeru jangan asal bicar sompral" ucap sarah mengingatkan pada putri cantiknya.

"Ok mah,kalo gitu aku siap siap dulu,besok kan berangkatnya" dengan semangat 45 alika masuk ke kamarnya untuk mempacking barang barang nya.

💕💕💕💕

Seluruh anggota yang akan mendaki gunung telah berkumpul termasuk alika,alika berserta yang lainnya sedang mendengarkan pengarahan dari kapten mereka yang memimpin pendakian ini.

Setelah menunggu beberapa menit akhirnya waktu mendaki pun tiba,dalam hati alika berteriak kegirangan,mimpinya untuk mendaki gunung semeru dan menaklukan puncak mahameru itu impian,alika pernah menonton film yang dimana mereka mendaki gunung itu dengan kesulitan dan perjuangan mereka sampai pada puncaknya,alika sudah tidak sabar melihat indahnya dau ranukumbolo yang begitu memanjakan mata dipoto poto juga keindahan danau itu sangat indah,apalagi jika alika melihat langsung pemandangan itu yang tinggal beberapa jam lagia ia akan melihatnya.

💕💕💕💕💕

Setelah melewati perjalanan yang panjang dengan medan yang terjal akhirnya mereka sampai di tempat tujuan yaitu puncak gunung mahameru,dan yang tak kalah lagi indah pemandangan nya yaitu danu yang ada disana danu ranukumbolo.

Air yang terlihat berwarna biru oleh mata karena saking jernihnya air itu, mata alika terus saja melihat keindahan ini dan menyimpannya di memori otaknya untuk dikenang.

Dengan cepat alika merogoh kamera didalam tasnya dan mengabadikan semua pemandangan yang sangat indah ini,tak terasa siang akan menghilang dan digantikannya dengan malam,sunset yang Sangat indah hadir sisana,sunset disore hari sangatlah indah awan yang betwarna ke orenan dan matahari yang seakan sembunyi di balik gunung dengan cepat alika memotret semua pemandangan indah ini.

💕💕💕💕

Petang sudah pergi dan kini malam telah datang alika dan teman setim nya beristitahat sebelum mereka kembali besok, mereka membuat tenda dan tidur disana,jangan kalian kira alika tidur bersama laki laki,jawabannya tidak tenda dibuat menjadi dua yang satu untuk kaum pria dan satunya lagi untuk kaum wanita.

💕💕💕💕💕💕

Sama seperti kemarin sore alika memotret sunrinse matahari yang sedang terbit,waktu berjalan dengan cepat tidak terasa waktu telah menunjukan pukul sepululuh pagi yang artinya mereka siap pulang untuk menuruni gunung ini. Sebenarnya alika tidak mau pergi dari sana dan berpikir ingin tinggal disana.

Udara sejuk ini,desiran angin ini dan pemandangan ini akan aku rindukan, semoga saja aku bisa kembali kesini,aku akan merindukan mu puncak mahameru.batinku.

💕💕💕💕💕

Ditempat lain tepatnya di vila milik seorang pengusaha sukses yang bernama realdi wijaya,ditempat itu si sang empunya vila itu meminta anak buahnya untuk mencari,wanita jalang yang telah menipunya dan megambil uangnya.

"Kalian semua cepat kemari!!!!!!!" perintah realdi.

"Ada apa tuan memanggil kami" ucap salah seorang anak buahnya.

"Kalian semua cepat cari wanita yang telah menipuku,bagaimana caranya kalian harus mendapatkan nya dan satuhal lagi aku tidak mau mendengar jika jalang itu kabur keluar negri" ucap realdi dengan rahang yang mengeras menahan amarahnya.

"Baik bos,bagimana kami bisa mengenali wanita yang dimaksud anda bos???" tanya andre anak buah sekali gus sahabatnya.

Realdi menyodorkan sebuah poto wanita "ini potonya,kalian harus bawa wanita ular ini ke hadapan ku,aku akan menghukumnya sampai dia kapok"ucapnya dengan nada marahnya.

"Siap bos" jawab semua anak buah realdi.

💕💕💕

Di tempat yang sama dan waktu yang sama diana si wanita yang telah nenipu realdi,wanita ini kini sedang berpikir bagaimna dia bisa kabur dari daerah ini tanpa ketahua oleh realdi an anak buahnya.

Segerombolan orang yang seperti nya baru pulang mendaki gunung memberikan satu ide untuk kabur dari realdi yaitu dengan menyamar menggunakan baju yang sama seperti seorang gadis yang ada diantara gerombolan itu dan sama seperti nya diana akan menggunakan kerudung yang sama.

Diana yang sudah mengubah penampilannya bersiap pergi untuk meninggalkan kota ini dan nengara ini.

Diana berjalan dengan tergesa,anak buah realdi melihat sekilas wajah diana,dengan cepat dia mengejar diana,diana yang menyadari di belakangnya seperti ada suara orang yang sedang berlari dia pun ikiut berlari karean tau anak buah realdi mengejarnya.

Alika yang asik memotret pepohonan,kaget seorang wanita yang lebih tua darinya namun pakian yang dia pakai sama sepertinya menyenggol badannya sepertinya dia sedang di kejar oleh seseorang,ucap batin alika.

Diana dia bersembunyi di balik pohon besar,anak buah realdi terdiam mencari keberadaannya.

💕💕💕💕

Alika yang tengah asik memotret kupu kupu yang lucu hinggap di daun,namun tiba tiba saja mulutnya ada yang membekap dan dari situ alika tidak tau lagi apa yang terjadi,sampai dia bagun dan mendapti dirinya berada disebuah vila.....

💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕

Maaf kalo banyak typo males ngedit😀

Penasaran kan sama kelanjutannya,makanya jangan
lupa vote and comentnya....

Part ini belum apa apa nanti part selanjutnya banyak kejutan yang tak terduga..........

Tolong vote and comentnya yaaa.......biar semangat nulisnya...........

AlikaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang