selesai

2.8K 91 6
                                    

Typo bertebaran

Derap langkah menggema di lorong rumah sakit, dua orang dewasa berjalan dengan tergesah. Menuju salah satu ruangan.

Dua orang itu sepasang suami istri alika dan realdi atau panggil saja dia al, pertanyaan sekarang mengapa mereka tergesah menuju salah satu ruangan rumah sakit? Jawabannya tepat saat al akan menjemput alika dan anak-anaknya dia mendapat telepon dari salah satu nomor yg tidak di kenal, orang yang menelpon itu memberi tau kepada al bahwa naira telah pergi untuk selamanya tepat nya naira meninggal dunia.

Al sangat kaget dengan kabar ini, setelah mengetahui bahwa naira meninggal al langsung menelpon alika untuk memberi tau dia, al berpikir apakah ini arti dari ucapan naira tiga bulan lalu saat dia menitip kan luna padanya.

Al dan alika memasuki ruangan lebih tepatnya kamar mayat, suster yang mendampingi mereka membuka kain yg menutupi jasad naira, tangis pecah alika saat melihat jasad naira dia langsung teringat luna bagaimana dia akan menjelaskan kepada luna bahwa ibunya telah tiada.

Suster yg bersama mereka berbicara pada al dan alika bahwa, naira telah lama sakit, dan suster itu pun mengatakan bahwa naira mengidap kanker leukimia. Tepatnya saat satu tahun lalu dia memeriksakan sakitnya, sejak awal awal gejala kanker naira tidak mengetahui bahwa dia mengidap penyakit mematikan ini dia membiarkan sakitnya dan dia berpikir bahwa sakitnya itu biasa saja, tetapi lama kelamaan sakitnya bukan sembuh tetapi malah menjadi dan semakin memburuk, akhirnya dia pergi kerumah sakit untuk memeriksa kan dirinya, dokter mengatakan bahwa dia mengidap kanker leukimia stadium akhir dan dokter juga memvonis bahwa hidup nya tidak akan lama lagi.

Setelah mengetahui kabar sakitnya, yang naira pikir kan yaitu luna, naira tidak mau luna menjadi sebatangkara. Satu nama yang naira terpikir yaitu alika, perempuan yang sangat baik dan berhati mulia. Setelah berpikir pada akhirnya naira mengambil keputusan untuk menitip kan luna pada al dan alika. Kalian pasti bertanya mengapa luna tidak di titip kan ke orang tua naira atau sodara naira yg lainnya, satu jawaban yg naira katakan dia tidak ingin meminta bantuan mereka karea naira telah di buang oleh keluarga nya.

💕💕💕💕💕💕💕💕💕

Seorang gadis kecil menangis tersedu sedu di atas gundukan tanah berwarna merah, luna dia tengah menagisi ibu nya yang sudah meninggal. dia ingat apa yang pernah ibunya katakan padanya "luna kamu harus kuat sayang mama akan selalu ada di dekat kamu kok sayang"

"sayang ayo kita pulang yu " ajak alika pada luna yang masih duduk sambil menanggis.

"nanti sebelum pulang kita mampir dulu ke kedai es cream ok, abi mau beliin luna sama askan es cream" tawar aldi

"yee beli es cream, abi askan pengen yang banyak boleh?" tanya askan pada sang ayah

"boleh dong sayang, luna juga boleh pilih sesuka kamu, jangan nangis lagi nanti cantiknya anak abi hilang"

perjalan hidup yang telah alika lalui dengan begitu banyaknya rintangan, terbayar sudah dengan kebahagiaan yang ia dapat kan sekarang. dia mempunyai suami yang sayang dan mencintainya meski di awal- awal harus melewati beberapa rintangan, dan alika juga bersyukur mepunyai anak-anak yang menyayangi dirinya.

pov alika

untuk suamiku aku sangat berterima kasih telah memilih ku menjadi wanita satu-satunya dalam hidup mu, dan untuk ayah dan ibu aku meminta maaf karena telah mengecewakan kalian dan terimakasih juga kalian berdua sudah memaaf kan alika, ibu dan ayah orang tua hebat alika sayang ayah dan ibu maaf jika selama ini alika menyusahkan kalian. untuk askan anak umi jadilah anak yang berbakti kepada orang tua, dan umi pesan jaga adik mu luna lindungi dia seperti kamu melindungi umi. dan untuk luna juga jadilah anak yg berbakti pada kedua orang tua, meskipun umi bukan yang melahirkan kamu umi sayang kamu nak, dan juga kamu tidak boleh melupakan mamah kamu kirimkan dia doa dan sekali-kali kunjungi juga makam mamah mu. untuk naira aku selalu mendoa kan kamu semoga kamu tenang dan di tempatkan disisi allah swt, teriakasih juga kamu sudah melhirkan putri secantik luna aku berjanji akan menjaganya dan menjadi ibu untuknya.

💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕

kehidupan yang alika impikan terwujud bersama keluarga kecilnya, kebahagiaan selalu menyertai keluarga kecilnya askan juga telah menjadi seorang remaja yang tampan dan berprestasi di sekolahnya begitu pun dengan adiknya luna telah menjadi gadis yang sangat cantik, begitu juga dia sama hal nya seperti kakak nya berprestasi. alika dan realdi melanjutkan hidupnya dengan penuh kebahagian meski di masa lalu banyak rintangan yang harus mereka lalui, tapi sekarang sudah terbayar semua dengan kebahagiaan.

SELESAI

terimakasih untuk kalian para readers setia alika yang sudah mengikuti cerita ini, maaf ya udah lama bgt aku gk update book ini gk tau kenapa pas udah kerja jd malaes buat nulis ini book udh lama bgt aku gantung ada kali ya dua tau pokonya pas jaman' aku masih sma pertama kali buat book ini, tp alhamdulilah book ini udah selesai, sekali lg aku ucapin terimakasih ya.......

maaf juga apa bila banyak typo soalnya gk di edit......

AlikaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang