Part 8

6.1K 629 86
                                    

Flashback

7 years ago

Pada suatu sore Hyujin kecil terlihat asik bermain di teras depan rumahnya. Kedua tangannya asik memainkan dua buah boneka Tedy Bear seorang diri. Boneka yang satu nampak sudah lusuh, sedangkan satunya lagi terlihat masih baru.

Wajah lugunya tampak berseri bahagia, karena tadi pagi paman Kim yang merupakan tetangga barunya memberikan boneka baru untuknya.

Hyujin kecil sangat bahagia bisa mengenal paman barunya tersebut, karena pria paruh bayah itu begitu menyayanginya layaknya seperti putri kandungnya sendiri.

"Yak!! Shin Hyujin boneka itu milikku!!"  Senyuman Hyujin memudar ketika boneka barunya direbut oleh seseorang.

"Saehyun eonni"

"Boneka ini dari ayahku kan? Seharusnya ini milikku!" Gadis itu adalah Kim Saehyun, anak satu-satunya paman Kim. Hubungan Saehyun dan Hyujin memang kurang baik, usia Saehyun memang terpaut 6 tahun. Saehyun selalu iri melihat ayahnya selalu memperhatikan Hyujin.

Saehyun tidak suka ketika sang ayah memberikan perhatian lebih pada Hyujin, karena gadis itu takut kasih sayang ayahnya teralihkan.

"Eonni kembalikan bonekanya"

"Kau beli saja sendiri, jangan meminta pada ayahku! Ah aku lupa kau kan tidak punya ayah" Saehyun tersenyum menyeringai, perkataan Saehyun berhasil menyakiti perasaan Hyujin. Gadis itu tertunduk mendengarnya, matanya berubah berkaca-kaca mendengar kalimat menyakitkan tersebut.

"Tapi paman Kim memberikannya untukku" cicit Hyujin pelan.

"Cih, kau pikir siapa dirimu. Pokoknya boneka ini milikku!"

"Saehyun berikan boneka itu pada Hyujin!"

"Appa?" Saehyun terkejut mendapati sang ayah berdiri di belakangnya.

"Appa sengaja membelikan boneka itu untuk Hyujin nak, jadi kembalikan"

"Ckk kenapa appa memberikan boneka ini pada Hyujin?" Dengus Saehyun kesal. Lihatlah bahkan ayahnya rela pergi ke kota untuk membeli boneka untuk Hyujin. Padahal saat ia kecil, ayahnya jarang sekali membelikannya mainan.

"Saehyun, Hyujin ini adalah tetangga kita jadi tidak ada salahnya jika kita berbagi" Jong Woon mencoba memberikan pengertian.

Namun Saehyun tidak serta merta mengerti, gadis itu justru semakin melayangkan ketidaksukaannya pada Hyujin.

"Pokoknya boneka ini milikku!"

"Sayang kembalikan bonekanya"

"Tapi aku tidak suka anak ini memilikinya appa!" Saehyun tidak mau mengalah

"Saehyun kembalikan!  Bersikaplah lebih dewasa!" Jong Woon mulai meninggikan suaranya. Saehyun menatap ayahnya tak percaya, sang ayah membentaknya hanya untuk membela Hyujin yang tidak memiliki ikatan darah dengan mereka.

"Aku benci appa!!" Saehyun membanting boneka tersebut hingga mengenai wajah Hyujin. Kemudian gadis itu pergi sambil menangis memasuki rumahnya.

"Kim Saehyun!!"

"Hyujin kau tidak apa-apa nak?" Bukannya mengejar putrinya, Jong Woon justru menghampiri Hyujin kecil.

My Little Maid [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang