Sebelas

1.1K 162 14
                                    

Kejadian Jungkook yang ingin memecat Dahyun adalah titik balik seorang Kim Dahyun.  Semenjak hari itu ia bertekad untuk hidup normal. Mengabaikan para hantu,  bekerja, berteman dan berkencan adalah prioritasnya.  Ia juga ingin lebih membuka diri. 

Sebelumnya Dahyun terlihat aneh.  Ia juga kurang memperhatikan penampilannya. Ia sama sekali jarang berdandan kecuali pergi ke kantor itupun cuma seadanya alias pakai bedak dan lipbalm saja. Rambutnya selalu di cepol atau di ikat saja,  sangat jarang Dahyun menggerai rambutnya. 

Gaya berpakaian pun berubah,  dulu ia sering memakai hoodie,kemeja dan kaos besar sekarang ia kembali membuka dress-dress Dahyun yang dulu. Dahyun dulu sangat feminin dan sangat memperhatikan penampilannya sampai ia bisa melihat hantu, hidupnya 180 derajat berubah. 

"Perhatikan orang di sekelilingmu.. tolong jangan lihat hantu-hantu itu lagi.. abaikan mereka..Hiduplah sebagai manusia pada umumnya" mantra Dahyun setiap ingin tidur atau bepergian. 

Kali ini penampilan Dahyun cukup berbeda tentunya Jungkook cukup terkejut melihatnya. 

"Apa ada yang salah dengan dirimu??" tanya Jungkook ketika berpapasan di kantor. Lebih tepatnya mereka datang berbarengan.

"Ne?? apa ada yang salah denganku??" tanya balik Dahyun bingung. 

"Tidak,  oh ya bagaimana kencanmu kemarin?? maaf telah mengganggumu.. " ucap Jungkook. 

"Sepertinya aku tidak akan pernah berkencan seumur hidup.. aku gagal! dia menolak bertemu denganku kembali.. tapi aku tidak akan menyerah! Aku akan kencan buta kembali! doakan aku direktur semoga aku berhasil! " timpal Dahyun dengan senyum yang sumringah. 

Tentu Jungkook sangat heran melihatnya sebab Dahyun biasanya tidak seperti itu. Dahyun jarang sekali tersenyum. 

"Apa??" ucap Jungkook sembari membuka pintu ruangannya dan masuk.  Tak lupa Dahyun juga masuk mengikutinya.

"Tolong jangan mengacaukan kencanku kembali! aku memaafkanmu soal waktu itu.. " ucap Dahyun. 

Jungkook tiba-tiba berhenti mendadak dan berbalik. 

"Terserah kau!  tunggu, Kim Dahyun-ssi apa sesuatu terjadi padamu??  kepalamu terbentur atau apa?? kenapa kau selalu berubah-ubah??" bingung Jungkook. 

"Maafkan aku yang dulu direktur.. sekarang aku berjanji untuk bekerja lebih baik dan menjadi manusia lebih baik" ucap Dahyun. 

"Kim Dahyun-ssi kau benar-benar membuatku takut! apa sesuatu terjadi padamu?? apa kau sedang kerasukan sesuatu?? hantu di kantor ini??" ucap Jungkook. 

"Jangan berbicara tentang hantu direktur.. kurasa itu tidak baik.  Ini memang aku.. Kim Dahyun" ucap Dahyun. 

"Apa kau punya penyakit mental.. maaf bipolar atau mempunyai banyak kepribadian?? aku hanya bertanya ku mohon jangan tersinggung.." timpal Jungkook. 

"Aku tidak mengerti apa yang kau bicarakan direktur.. aku mungkin sedikit berubah tapi bukan berarti sifat dan kepribadianku berubah.. aku hanya mengubah pola pikirku.. aku sedang berusaha menjadi manusia lebih baik.." jelas Dahyun. 

"Ini tetap aneh bagiku kadang kau bersikap aneh, ceria dan tak tahu diri lalu tiba-tiba menjadi pendiam dan pasif..sekarang kau mengubah penampilanmu.. gaya bicaramu juga berubah.. waktu itu kau bilang bisa melihat hantu dan mengusir hantu lalu kau bilang kau mengenal foto di laciku tiba-tiba membaca diariku.. siapa sebenarnya dirimu?? " ucap Jungkook. 

"Aku tidak tahu apa yang kau bicarakan??  maafkan saya direktur.. soal hantu memang benar adanya.. tapi soal mengusir hantu..  aku tidak bisa, maaf telah membohongimu.. ada banyak hal yang terjadi pada diriku..  aku belum bisa bercerita hal itu pada orang lain.. aku berharap kau masih mempercayaiku.." jelas Dahyun. 

Possessed ✔Where stories live. Discover now