[!!!] Saatnya masuk ke goa dan bertapa

99 4 8
                                    


Rabu, 1 Juli 2020.  Dewangga selesai dibersihkan.  Bukan dihilangkan secara keseluruhan, tapi disunting.  Kalau kalian membaca work ini dan menemukan tiga huruf x, itu adalah bagian yang saya hapus.  Jangan heran mengapa tulisan yang tersisa rasanya sangat tidak nyambung dan tidak saling melengkapi, ya karena memang ada yang dihapus.  Terkadang yang dihapus haya satu paragraf, malah ada yang seluruh isi satu chapter saya hapus.

Kriteria 'penghapusan' ini apa?  Simpel saja, paragraf yang tidak memiliki komentar dari pembaca saya hapus.  Tujuannya adalah supaya saya masih bica membaca komentar-komentar tersebut sewaktu-waktu.  Mereka bagaikan vitamin, suatu suntikan penyemangat yang membuat ide saya mengalir ketika mengetik.

Wattpad sudah banyak berubah.  Kehidupan saya juga banyak berubah.  Saya tidak bisa terlalu fokus dalam menulis.  Ada bagian-bagian lain dalam kehidupan saya yang perlu diperhatikan, jadi porsi waktu untuk menulis terpaksa harus diambil untuk mengurus hal-hal yang lain tersebut.

Saya tidak tahu kapan akan aktif menulis lagi di platform ini.  Saya menganut gaya baru, yaitu menyelesaikan suatu cerita dulu, baru mengunggah.  Dewangga selama ini dikerjakan dengan sistem tulis-unggah, sehingga kalau ada chapter yang belum ditulis, jarak unggahnya dengan chapter-chapter lalu menjadi tidak tetap.

Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk menulis kembali Dewangga.  Analisis plot hole, kekurangan, semua sudah saya koreksi.  Tinggal eksekusinya.  Jalan cerita juga kemungkinan besar berubah dari pertengahan sampai akhir.  Ah, pokoknya saya bener-bener mau nulis sampai tamat dulu baru unggah.

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca karya ini.  Saya akhir-akhir ini lebih aktif menulis di blog pribadi dan blog bahasa inggris, silahkan mampir jika berkenan

aquicknap.blogspot.com

rockeredelweiss.wordpress.com

Anggadextrous

Dewangga [Sedang Proses Revisi]Opowieści tętniące życiem. Odkryj je teraz