Prolog

5.2K 163 1
                                    

Setiap orang pasti punya rasa cinta. Setiap individu pasti punya cara untuk menghadirkan cinta. Kehadiran cinta bisa disamakan dengan rumus 5W+1H. Dengan siapa, kapan, apa, di mana, dan bagaimana cinta itu bisa tumbuh. Cinta yang tumbuh berbeda-beda kadarnya, ada yang semakin pasang, ada juga yang semakin surut.

Seiring berjalannya waktu, cinta akan melewati berbagai perjalanan yang kadang mulus kadang terjal. Apalagi cinta terhadap pasangan. Ya, dari sinilah kita menemukan berbagai emosi yang bergejolak. Mulai dari bahagia, sedih, terluka, kecewa, haru, senang sampai kehilangan. Air mata lah yang menjadi saksi keberadaan cinta itu sendiri. Entah itu disebabkan rasa senang, maupun rasa sedih.

Ketika sedih datang menghantui, cinta akan punya dua opsi antara maju atau mundur. Ada yang tidak kuat dengan kesedihan cinta, lalu mundur perlahan dan mencari pengganti. Ada juga yang kuat bertahan dan maju mempertahankan cinta dengan melupakan kesedihan dan menghadirkan keceriaan kembali. Ketika senang, di saat inilah cinta akan diuji, seberapa senang menjalani cinta, apakah melebihi apapun atau sekadarnya.

sebening Cinta azzahraWhere stories live. Discover now