Chapter 12

30.8K 3K 48
                                    

Malam itu aku menemani tuan jeremy, dia membicarakan prilaku alex yang semakin hari semakin tidak bisa dikontrol. Alex yang dulu periang berubah menjadi alex yang sekarang karena perceraian orang tuannya. Perceraian tuan jeremy dengan istrinya dulu membuat alex menjadi hancur.

Alex tak pernah menginginkan perceraian kedua orang tuannya. Namun tuan jeremy mantap untuk menceraikan istrinya. Tuan jeremy tidak menceritakan alasan dibalik perceraiannya.

Bahkan tuan jeremy bercerita kronologis dia menikahi istrinya. Dulu semasa kuliiah tuan jeremy memiliki kekasih yaitu jessica. Tuan jeremy berpacaran lama dengannya dari semenjak sma hingga kuliah.

Tuan jeremy yang saat itu merencanakan pernikahan dengan jessica harus kandas karena sebuah insiden. Kala itu setelah lulus kuliah S2nya tuan jeremy mengadakan pesta dengan teman-temannya. Namun ternyata pesta tersebut terlampau liar. Bahkan membuat tuan jeremy pulang dalam keadaan mabuk berat.

Tuan jeremy yang pada saat itu pulang dengan keadaan tak terkontrol, membuat sebuah insiden besar terjadi. Tuan jeremy bangun di pagi hari dengan keadaan telanjang dan ada seorang wanita disampingnya. Setelah berusaha menyadarkan diri akibat pengaruh alkohol, tuan jeremy sadar bahwa wanita yang tidur seranjang dengannya adalah Sarah, putri dari pembantu di rumahnya yaitu bu mei.

Awalnya tuan jeremy dan sarah sepakat untuk menjadikan insiden tersebut sebagai rahasia mereka berdua. Namun tepat 3 minggu setelah insiden tersebut, Sarah mengalami gejala-gejala yang menunjukan wanita sedang hamil. Sarah yang amat takut pada saat itu memberitahukan tuan jeremy bahwa ia merasa aneh. Dan akhirnya berita besarpun terjadi, sarah hamil dan tuan jeremy harus mempertanggung jawabkan semuanya.

Berita tersebut membuat kedua orang tuan jeremy marah besar dan menyuruh tuan jeremy menikahi sarah. Rencana pernikahan yang awalnya dirancang dengan jessica harus kandas dan tuan jeremy akhirnya menikahi sarah yang merupakan putri dari pembantunya. Tepat 9 bulan setelah itu lahirlah putra pertama tuan jeremy yang diberi nama Alex M Ruffalo.

Hubungan tuan jeremy dan jessica terjalin sangat baik. Meski mereka gagal menikah namun hubungan pertemanan masih berjalan dengan baik. Tuan jeremy menjelaskan semua hal yang terjadi pada jessica sebelum ia memutuskannya. Meski dengan perasaan yang sakit hati namun jessica rela melepas tuan jeremy.

"Itulah yang sebenarnya terjadi..." Ucap tuan jeremy sembari meratapi nasibnya.

"..." Aku hanya diam karena tak tau harus berbicara apa.

"Meski pernikahan saya dan ibu dari anak-anak bukanlah karena cinta. Tapi semua jadi indah saat alex lahir. Saya melihat bayi merah yang baru saja diangkat dokter. Bahkan saya sempat memegangnya sebentar.." Ada seulas senyum saat tuan jeremy berbicara.

Aku hanya memperhatikan setiap cerita yang dikatakan tuan jeremy. Aku hanya berusaha membayangkan apa yang terjadi pada saat itu.

"Alex sangat mirip dengan saya. Mata dan hidungnya, semua orang bahkan mengatakan kami mirip. Dan saya bahagia pada saat itu—" Ucap tuan jeremy.

Kami masih duduk saling berhadapan. Setelah lebih dari setengah jam tuan jeremy bercerita akhirnya kami duduk dalam diam. Kami fokus dalam pikiran masing-masing. Lantas setelah itu tuan jeremy memerintahkan ku untuk segera tidur karena waktu sudah sangat larut.

Aku tau rasanya seperti apa, disamping tuan jeremy bekerja untuk membahagiakan anak-anaknya. Namun disatu sisi dia juga kehilangan waktu bersama anak-anaknya. Dan akibat dari itu membuat mereka sulit untuk diatur.

__________________________________________________________________________

Hari demi hari banyak hal yang aku kerjakan. Membantu keluarga tuan jeremy dengan segenap hati. Membantu tuan jeremy dengan permasalahan kantornya dan membatu anak-anak dirumah ini.

The Secret Housekeeper Where stories live. Discover now