4

89K 4.1K 44
                                    

Mira pov

Seperti biasa aku menyiapkan makan malam buat seluruh keluarga ku. Setelah semuanya selesai langsung aku memanggil mereka.

"Wih sedapnya masakan kakak" kata adik bungsuku dan dia langsung mengambil piringnya.

"Azam cuci dulu tanganmu baru kamu sentuh nasi itu" tegurku. Dan dia langsung mencuci tangannya di wastafel.

"Wah banyak sekali hari ini masakannya" tanya ayahku heran.

"Entahlah yah apa yang ada di kulkas Mira masak saja. lagian Mira juga enggak tahu siapa yang kirim semua bahan masakan ini" kataku.

"Lah enggak mungkin hantu yang kirim dek, pasti ada seseorang kali yang kirim" kata bang Ardan bergurau.

"Tanya saja sama Azam karena tadi dia yang di rumah" kataku sambil menghendikkan bahuku.

"Azam apa kamu tahu siapa yang kirim ini semua" tanya bang Ardan.

"Azam saja enggak tahu bang siapa yang kirim itu semuanya. Tahu-tahunya itu barang sudah ada di beranda pas Azam pulang sekolah tadi kata Azam menghendikkan bahunya.

"Ya sudahlah enggak penting siapa yang kirim, yang penting kita bersyukur masih ada seseorang yang mau berbagi rezekinya buat kita" kata ayah menghentikan percakapan kami.

"Ayo mister di makan jangan malu-malu, masakan kak Mira enggak kalah kok sama masakan koki Jepang" kata adikku sambil nyengir.

"Ia nak Ken jangan malu-malu, dan maaf ya kalau masakannya menu Indonesia semua. Mungkin Mira bisa belajar maskan Jepang untuk nak Ken nanti" kata ayah sambil tersenyum.

"Ye ayah memang masakan Jepang itu gampang buatnya meskipun masakan orang Indonesia yang paling sulit di dunia cara masaknya tapi bukan berarti Mira bisa buat masakan Jepang" kataku dengan bibir manyun.

"Kalau kamu ada niat mau belajarkan enggak ada masalah si dek, siapa tahu saja jodohmu orang Jepang terus suami Jepangmu itu minta masakin khas Jepang kamu mau bilang apa" kata bang Ardan sok tahunya.

"Walaupun nanti Mira jodohnya orang Jepang mau enggak mau dia harus makan masakan dari negeri Indonesia kita, Mira akan bilang sama dia "asal kamu tahu saja ya semua cheef luar negeri bilang masakan orang Indonesia yang paling sulit, karena apa karena orang Indonesia terlalu banyak bahan- bahan rempahnya untuk membuatkan suatu masakan. Enggak seperti di luar negeri kebanyakan mereka kalau masak suka di campur alkohol"

"Sok tahu kamu kak, memangnya kakak sudah pernah coba" tanya adik bungsuku sambil mengernyitkan keningnya. Dan semua menganggukkan keningnya kecuali si mister Jepang itu.

"Ya tahulah namanya aku sering nonton drama dan aku juga sering perhatikan cara mereka masak dan bahan apa yang di campur adukkan" kataku.

"Kamu benar, ya kira-kira seperti itulah orang negeri kalau masak" kata si miater Jepang ini yang tadinya dia bungkam jadi mengeluarkan suaranya. Tumben pikir ku.

"Ia kebanyakan memang begitu si Ken, tapi bagaimana nanti kalau jodohmu orang Indonesia terus kamu di suguhi makan khas Indonesia semua" tanya abangku dengan keponya.

"Apapun itu saya senang-senang saja jika itu adalah masakan istri saya nantinya. Lagian masakan Indonesia enggak kalah kok sama masakan di luar negeri. Justru masakan orang Indonesialah yang di juluki kuliner dunia alias makan terenak di dunia dan kami menyebutnya sebagai syurganya makanan juga" kata si mister dengan kalimat panjangnya.

"Ya sudah lebih baik kita selesaikan dulu makanan kita dan sebelum makan kita berdoa dahulu ya" kata ayahku.

*****

Future Husband From JapanHikayelerin yaşadığı yer. Şimdi keşfedin