Chapter [38]

16.4K 1.2K 177
                                    

Glee Cast - Defying Gravity

----⛔----

5 bulan kemudian....

Tangan Via dengan cepat bolak-balik memencet-mencet scientific calculator-nya, dengan harapan menemukan hasil akhir yang sesuai dengan jumlah cash yang sudah tertera pada soal.

Saat ini perempuan itu sudah memasuki semester empat, dan sedang menjalankan uts hari terakhir dengan mata kuliah yang paling malesin sedunia. Financial Accounting II.

"Saya hitung dari sepuluh ya."

"Sepuluh...."

"Sembilan...."

"Delapan...."

Suara pengawas menghitung mundur waktu membuat suara orang-orang memencet kalkulator semakin kencang, merasa panik tentunya. Termasuk Via yang kini masih berkutat dengan deretan angka-angka dan kalkulator yang dipegangnya.

Dengan cepat perempuan itu bolak balik meneliti angka-angka pada Statement of Cash Flow yang telah dibuatnya, namun tetap saja dia tidak mendapatkan hasil yang balance dengan jumlah cash yang tertera pada soal.

"Tiga...."

"Dua..."

"Elah!" Dengan cepat Via mengambil kertas jawaban beserta soal di hadapannya dan segera mengumpulkannya kepada pengawas yang sudah bersiap untuk keluar dari kelas.

Adel yang sudah mengumpulkan lebih awal, tertawa melihat Via yang mendapat posisi duduk tidak terlalu jauh darinya. Perempuan itu menyilangkan tasnya, dan berjalan menghampiri Via yang sedang membereskan barang-barangnya.

"Marah-marah aja Bu," kata Adel yang baru saja sampai di kursi Via.

Melihat kedatangan Adel, Via tertawa. "Kesel gue Del," katanya. "Ga balance mulu."

Adel tertawa. Setelah Via selesai membereskan barangnya, perempuan itu merangkul lengan Via dan mengajaknya untuk keluar.

"Lo cepet banget anjir selesainya," kata Via saat keduanya sudah keluar dari kelas. "Balance?"

"Menurut lo?"

"Enggak."

"Nah itu tau."

Keduanya tertawa, cuma bisa pasrah dengan apapun nilai yang diberikan oleh dosen nanti. Namun Via dan Adel lega, karena setelah hari ini mereka akan libur selama dua minggu ke depan.

"Vi, lo mau nunggu aja di sini apa kita keluar dulu?" tanya Adel.

Hari ini Via dan Adel berpartisipasi sebagai panitia briefing internship yang wajib dihadiri oleh anak semester enam, di mana khusus anak Fakultas Ekonomi di kampus mereka program magang diwajibkan di semester enam, sedangkan fakultas lain di semester tujuh.

Sebenarnya Via dan Adel malas untuk ikut-ikutan menjadi panitia. Mereka terpaksa ikut untuk mendapatkan poin kelulusan, di mana mereka harus mengumpulkan 120 poin agar bisa sidang skripsi di semester akhir nanti. Sementara keduanya baru mendapatkan 80 poin, yang berarti keduanya membutuhkan perjuangan untuk mendapatkan sisanya. Efek saking malasnya ikut organisasi.

Via melirik jam tangannya. "Acaranya jam tujuh kan?" kata perempuan itu. "Ini masih jam lima sih, cabs dulu yuk!"

"Eh tapi," kata Adel. "Kan panitia ngumpul jam enam."

"Oh iya," jawab Via lagi. "Ya udah deh nunggu aja."

Hari ini semua mahasiswa semester enam diwajibkan untuk datang ke kampus. Briefing sengaja diadakan pukul tujuh malam, supaya mahasiswa yang lagi magang bisa langsung ke kampus setelah pulang kantor.

T R A P P E DWhere stories live. Discover now