제 34 회

2.3K 198 0
                                    

👀Happy Reading, Chingudeul👀


S

uasana tampak sepi bahkan terkesan tak ada orang begitu Dhea sampai di tempat kerjanya. Bukan terkesan lagi, tapi memang benar-benar tak ada orang. Hanya ada tukan kebun yang selalu berada di dorm.

"Ahjussi, EXO kemana? Kenapa dorm tampak sepi?" tanya Dhea.

"Para member sudah pergi latihan sejak pagi." ucap tukang kebun tersebut. Dhea mengangguk dan kembali masuk kedalam untuk memulai pekerjaannya.

Bekerja dengan suasana sepi begini, membuatnya merasa asing. Biasanya para member sangat berisik dan tidak bisa diam. Ada Chanyeol dan Baekhyun yang selalu membuat kegaduhan. Namun hari ini, hanya ada suara pendingin ruangan yang terdengar.

Dhea membersihkan kamar Chanyeol dan Baekhyun. Tanpa sengaja, matanya menangkap sebuah kertas yang dapat membuatnya penasaran. Dia pun mendekati kertas itu yang tergeletak di meja kerja Chanyeol.

Begitu didekati, Dhea yakin jika kertas itu adalah tiket konser. Dengan berwarna hitam yang menampilkan para member EXO untuk sampul album baru mereka. 'Exa'ct' yang diliris tahun kemarin dengan single andalannya 'monster' (sumpah, mv nya bikin nagih)

Dhea mengambil tiket konser itu, ada 4 tiket disana. Konsernya sendiri akan diselenggarakan di Seoul. Tanggal 4 Maret 2017. Entah untuk siapa tiket konser sebanyak itu. Tiket itu sudah langsung mengikuti fansign/backstage dan VVIP. Dhea semakin ingin menonton mereka. Tapi sayangnya Dhea tak punya uang. Lebih baik uang itu untuk keperluan pengobatan ayahnya di Surabaya.

Dhea kembali menaruh tiket itu ditempatnya semula. Dia pun kembali memberesi ranjang Chanyeol dan Baekhyun yang sangat kacau. Terlebih ranjang Baekhyun yang sudah sangat kacau. Dhea mengganti seprai ranjang keduanya dengan yang baru.

Dhea pun memberesi eye liner Baekhyun yang sangat berantakan dimeja kerjanya. Dhea sengaja membuat tabung dari gelas plastik bekas untuk menaruh eye liner itu agar lebih rapih. Dhea pun membuat note untuk Baekhyun.

"Oppa, aku buatkan tempat agar kau bisa lebih rapih dalam merawat eyeliner-eyeliner kesayanganmu. Ku harap kau bisa mengerti, dan menjaga barang-barangmu agar rapih dan tidak ada yang hilang. Agar kau juga tidak memarahi member lain."

Dhea pun memberesi topi-topi koleksi Chanyeol dan berserakan di lantai. Dhea menggeram, setiap hari Dhea bekerja, dia harus memberesi barang-barang koleksi member EXO. Entah itu milik Chanyeol, Baekhyun, Sehun, Suho, dan Kai. Kenapa Kyungsoo tidak disebutkan? Karena dia selalu rapih. Barang-barang Kai pun ikut Kyungsoo rapihkan karena mereka 1 kamar.

Tak sengaja dia membuka tas Baekhyun, Dhea menatap isi tas Baekhyun itu dengan takjub. Karena Baekhyun mengisi tas itu dengan barang random atau barang yang semuanya sama.

Dengan pandangan heran, Dhea kembali mengepaki barang-barang Baekhyun itu kedalam tas nya. Dan meninggalkan kamar ChanBaek couple.

Dhea merapihkan dapur karena sangat berantakan dan banyak percak-percik saus dan bekas minyak di dinding dapur yang dari marmer. Untuk tidak sampai ber-plak jadi Dhea mudah untuk membersihkannya.

Dhea mencuci seprai bekas para member dengan mesin cuci, sambil menunggu Dhea mengepel lantai dorm dari lantai 1 hingga ke atas, dan dari kamar 1 kekamar lainnya. Bahkan kamar Chen, Xiumin dan Lay yang jarang di gunakan karena mereka menetap di China.

Mungkin sebentar lagi, Chen, Xiumin dan Lay akan ke Korea karena perjalanan konser mereka. Lay pun jika tidak absen karena kesibukannya di China. Semoga saja laki-laki yang hampir jadi leader di EXO-M itu bisa bergabung dengan member lain dan menjumpai penggemarnya dibeberapa negara yang akan mereka singgahi.

Dhea membawakan makanan ke tukan kebun. Dhea dan tukang kebun beristitahat ditaman depan dorm. Tak jarang, Dhea mengobrol dengan tukan kebun yang Dhea panggil ahjussi itu saat EXO tengah tidak ada di dorm. Ahjussi itu sudah Dhea anggap sebagai samchon (paman) tapi Dhea merasa itu tidak sopan karena mereka jarang mengobrol atau tidak begitu dekat.

Mereka duduk dikursi taman ditemani sebotol soju dingin. Ahjussi adalah salah satu peminum terbaik di dorm setau Dhea. Padahal ada Chanyeol yang merupakan peminum terbaik di EXO menurut Baekhyun. Ahjussi dapat meminum 2 botol soju tanpa mabuk. Jadi, menurut Dhea, aman-aman saja jika memberi 1 botol soju untuk ahjussi tanpa ada member yang tau. Kecuali dia mengajak Fera minum, baru segelas saja, mata Fera sudah merah. Ketauan deh.

Dhea menuangkan minuman soju kedalam gelas kecil yang ia sediakan untuk ahjussi. Dhea sendiri hanya memakan ddobokki yang ia bikin. Entah kenapa, meminum soju disiang hari malah membuat badan Dhea semakin panas. Jadi dia tidak ada gairah untuk meminum minuman alkohol khas Korea itu.

"Bagaimana?" tanya Dhea.

"Soju nya bertambah enak. Apa saja yang kau campurkan?" tanya ahjussi.

"Tidak akan ku beritahu, nanti kau menyuruh istrimu membuat itu, dan jarang meminum buatan ku." ucap Dhea. Ahjussi hanya terkekeh mendengar penutuaran Dhea.

"Kau sendiri tidak minum?" tanya ahjussi menyadari Dhea yang belum juga meminum soju 1 gelas pun.

Dhea menggeleng, "tidak, aku sedang tidak ingin. Aku ini peminum yang buruk. Baru 2 botol saja, aku menyuruh pacarku agar bertengkar dengan preman." cerita Dhea. Mereka pun tertawa.

"Kau saja yang bodoh. Kau menyuruh Chanyeol?" tanya ahjussi dengan kekehannya. Dhea mengangguk lesu.

"Pacar macam apa aku ini, ya?" tanya Dhea pada dirinya sendiri.

Ahjussi tidak menjawab lagi, ia sibuk meminum minuman memabukkan itu. Begitu botol soju itu isinya sudah habis, dia memakan ddobokki buatan Dhea.

"Enak. Kau ini pintar memasak? Kau bisa memasak makanan Indonesia, Korea, Jepang. Kenapa kau tidak mengikuti kontes memasak?" tanya ahjussi.

"Aku ini mahasiswa jurusan sastra dan bahasa, apa jadinya aku mengikuti kontes memasak. Lagipula, aku ini perempuan. Perempuan harus pandai memasak, agar saat berkeluarga aku dapat memasak dengan enak untuk suami dan anak-anakku." ucap Dhea.

"Aku suka dengan wanita yang sudah punya planning sepertimu. Ku yakini suami mu pasti bangga dengan mu." ucap ahjussi. Dhea tersenyum malu, jika saja suami nya nanti adalah Chanyeol, justru Dhea yang bangga dengan dirinya sendiri. Berhasil menaklukan hati Chanyeol. Hihihi...

"Kau ini. Membuatmu melayang dengan pujian mu." ucap Dhea.

"Aku ini tidak memuji, tapi aku hanya membaca apa yang akan terjadi gadis sepertimu."

"Kau peramal?"

"Tidak, terkadang gadis yang mempunyai sifat ambisius dan sudah merencanakan hubungannya dengan orang lain. Akan menjadi gadis yang baik dan rajin. Sifat ambisius itu akan tumbuh menjadi sifat penyayang dan juga selalu bersemangat menggapai apa yang kau inginkan. Sedangkan sifat perencanaan itu akan tumbuh menjadi sifat kedewasaan dalam berhubungan. Kau akan mudah mencari solusi dan berpikir panjang dalam memilih sesuatu." ucap ahjussi.

Dhea hanya diam, mengaamiin kan apa yang ahjussi katakan didalam hatinya. Semoga saja Dhea akan tumbuh menjadi wanita seperti apa yang ahjussi katakan.

👤XOXO👤

EXO story (pra-debut) :

"EXO yang ketika awal debut langsung di katai 'proyek gagal SM' debut dengan konsep superpower dan dibagi menjadi dua sub-unit, ternyata tidak terlalu diterima oleh publik Korea. Dulu, saat fansign pun, kita dapat melihat paling banyak 40 orang yang hadir."
- EXO (sumber : FYIKorea (instagram))

❤❤❤
B

onus part!

Hbd aa Iching, semangat selalu buat Iching.. #HappyLayDay #HappyYixingDay

Anggap aja ini bonus ulang tahun Iching ya..

Btw kalian udah vote EXO belum? belum, ayo dong vote terus, kalian nggak mau kan EXO kalah. Vote di AAA. Yang udah vote, semangat vote nya ya.

Paii

Fandom » PCY (✔)Where stories live. Discover now