3 : Modus Itu Bukan Dosa

36K 2.5K 66
                                    

#playlist : Chapter 3.

🎵 IU - Pallate ft. G-Dragon.




3 : Modus Itu Bukan Dosa

...




Selama modus nggak dosa, yang di depan mata jangan sampe lolos.

Lolos nggak di modusin maksud gue.

- Si neng tukang modus 2k18.

...

"Sakit?"

Keyra mengangguk dengan tampang memelas sementara Mami kembali mengolesi luka yang tidak ditutup perban dengan obat merah.

"Makanya nyebrang tuh ati – ati. Nggak sabaran pasti."

Keyra mendengus pelan, memilih tak menjawab Mami. Perhatian nya terfokus pada layar ponsel nya yang tengah menampilkan note yang kemarin sengaja Keyra buat secara dadakan itu. Mengingat kejadian tiga hari lalu, Keyra tak bisa menahan senyum.

Ah, sayang... lupa minta nomor handphone.

"Nanti Mami mau ke cek butik yang di Dago terus lanjut ke puncak, mau ikut nggak? Pulang maleman."

Mengingat Mami memiliki sebuah butik yang dirintis sewaktu masih muda hingga kini memiliki cabang di beberapa kota besar seperti Bandung dan Semarang. Belum lagi ada sebuah villa dan pemancingan kepunyaan Mami yang harus segera di tengok, mengingat lagi Mami jarang sekali menengok kesana.

Mami terlalu sibuk minggu ini.

Tapi Keyra menggeleng tanda menolak penawaran itu. Keyra tersenyum misterius setelah melamun beberapa saat.

"Nggak... Keyra mau jaga rumah aja. Nyut – nyut an nih."

Mami bangkit membawa kotak obat kembali ke tempatnya sambil bergumam, "Yaudah, berarti jaga rumah. Tapi nggak usah keluyuran... liat tuh jidat kamu! jelek banget kayak alien."

Keyra menoleh cepat mendengar penuturan Mami, "Enak aja ngatain alien.. kalo aku alien terus Mami itu Mami alien dong." Keyra membuang muka, bangkit perlahan dari kursi. Satu kaki nya diangkat naik hingga perempuan itu berjalan hanya dengan satu kaki, alhasil melompat lah Keyra demi meraih remot tivi di meja terdekat.

Mami duduk lagi menegak habis segelas susu yang tadi dibuat nya, menyusun isi tas nya sambil terus berbicara pada Keyra.

"Nanti kalo Adrian kesini bawa pesenan Mami... bilang taroh langsung ke ruang kerja Mami."

Keyra hanya bergumam singkat sementara jari tangan nya sibuk memencet – mencet tombol guna mencari saluran tivi yang di inginkan. "Hm.."

"Jangan kepo terus buka – buka..."
"Iyaaa....."
"Jemuran yang diatas-"

"Nggak! Keyra nggak mau ambil kalo diatas." Potong Keyra cepat, mengingat gadis itu phobia ketinggian dan hal menyebalkan adalah Mami selalu menjemur pakaian di atas. Berhubung ia dan Mami tidak menyewa seorang pembantu di rumah maka mereka sendiri yang melakukan pekerjaan rumah.

Hasil bagi dua.

Keyra : cuci baju, membersihkan toilet, siram tanaman, bersihkan taman belakang rumah, bersihkan kamar sendiri, cuci piring.

Mami : Masak, jemur baju, belanja, bersihkan kamar sendiri.

Disini bagian paling ngenes memang milik Keyra. Ia harus mencuci baju pagi – pagi sekali dilanjut membersihkan dua toilet yang dipakai di lantai atas dan bawah belum lagi menyiram tanaman halaman depan dan membersihkan taman belakang rumah dimana ia harus ikut membersihkan kolam ikan milik Mami itu agar tidak berlumut. Dan jangan lupa ia harus berjibaku dengan piring – piring kotor setelah sarapan.

Mami!!! Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang