23 : Naas

16.9K 1.6K 46
                                    

#playlist : chapter 23

🎵 : Why - Taeyeon




23: Naas






Di ruang tengah, Keyra duduk di sebuah single sofa. Sementara di seberang Mami Wulan bersidekap bak penguasa, duduk dengan satu kaki bertumpu diatas kaki lainnya. Keyra was – was sekaligus menunggu Mami. Hanya penasaran saja kenapa suasana berubah mencekam saat ia dipanggil turun.

Mami meloloskan sebuah napas berat membuat Keyra langsung melongok sosok wanita yang sudah melahirkannya.

“Ternyata punya anak perempuan satu itu susah. Susah diatur, susah dibilangin, dikatain nggak mau tapi semaunya sendiri. Bandel!”

Keyra mengerut kening tipis, “Anak siapa tuh?”

Kontan lirikan malas Mami larikan pada anak perempuan nya yang masih tak paham arah pembicaraan dirinya. “Ya menurut kamu aja!” balas Mami ketus.

“Aku?” Keyra menunjuk dirinya sendiri. “Kenapa sama aku?”

Mami Wulan heran, dapat darimana kelemotan yang Keyra dapat kali ini. Jelas tidak mungkin darinya. Fix, sudah pasti dari Rudi bukan darinya, Batin Mami.

“Jangan kayak anak kecil deh.”
Suara Keyra menukik, “Loh siapa yang kayak anak kecil?”

Memang sepertinya benar kalau anak perempuan nya mewarisi lebih dari delapan puluh persen wataknya, menyebalkan. Lagi, Mami Wulan menarik napas dalam dengan harapan ia diberi kesabaran yang lebih dari cukup dalam menghadapi anaknya.

“Gimana rasanya jadi seleb dadakan?” Tanya Mami dengan seringai mengejek putri nya yang sejenak terkejut.

“Nggak gimana – gimana.” Mami tersenyum miring. Bagaimanapun putrinya beberapa kali masuk dalam sebuah gosip dadakan hanya karena foto bersama dengan keluarga besar dari seorang mantan walikota, dan buruknya media sudah mengupas siapa itu Keyra dan terkait kepentingan nya ikut berfoto dan berkumpul disana yang kemudian foto tadi diuploud dalam akun instagram Baskara Darmadji.

Dalam sebuah akun infotainment mengabarkan kalau Baskara Darmadji, mantan walikota itu akan melangsungkan pernikahan anak sulung nya dan Keyra di sinyalir sebagai calon menantu.
Bodoh memang putrinya.

“Nggak gimana – gimana gimana? Mami sampai dituding sengaja besanan sama beliau hanya untuk menaikkan pamor WA&C yang mulai padam.” Berang Mami meninggi.

“…Halah! Tanpa besanan aja label WA&C punya pamor sendiri. Mami nggak habis piker kenapa imbas nya ke Mami.” Tambahnya.

Keyra mulai mengerti tujuan dipanggilnya kesini. Jelas Mami akan melakukan siding padanya karena berita tempo hari yang sempat lewat di televisi. Sebetulnya Keyra dan Rangga tak ambil pusing berita tadi, toh mereka bukan public figure yang patut digemborkan setiap punya acara. Disini sebetulnya nama Baskara Darmadji yang membuat Keyra dan Rangga seketika dikenal.

Toh, paling masyarakat hanya menganggap nya sebagai angin lalu. Siapa mereka bisa membuat heboh masyarakat sampai muncul tagar Patah Hati Nasional jilid dua menjadi trending topik. Hah. Mimpi! Dia Keyra Lovika Petrasia bukan Keyra Andriana.

“Itukan cuma gosip Mi. Sembilan puluh lima persen isinya cuma tebakan belaka.”
Mami menoleh cepat, “Tapi kamu memang disana kan Key? Apa itu cuma tebakan belaka, iya?”

Keyra diam. Bukan karena tidak tahu harus menjawab apa, melainkan jawaban nya sudah pasti iya dan Mami sudah tahu itu. Kalau saja Mami nya ini gagap teknologi sudah Keyra beri alasan foto itu di edit hingga muncul dirinya disana lalu Mami Wulan percaya. Tapi realita nya mengatakan yang berbeda, mana mungkin Mami percaya dengan mudah.

Mami!!! Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang